Lamborghini Jakarta Showcase : Ada Aventador SVJ & Miura!

Lamborghini Jakarta Showcase : Ada Aventador SVJ & Miura!
0  komentar

Jakarta, Autonetmagz.com – Lamborghini Aventador SVJ adalah varian terbaru dari jajaran Aventador, yang diproduksi sejak 2011. SVJ sendiri adalah kependekan dari Super Veloce Jota, dimana Super Veloce (artinya “super cepat”) adalah nama untuk edisi spesial atau edisi terakhir mobil-mobil Lamborghini. Sedangkan kata “Jota” diambil dari Lamborghini Miura Jota tahun 1970an yang merupakan Miura versi balap.

Lamborghini Aventador SVJ pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018 di ajang Pebble Beach Concours d’Elegance, California, Amerika Serikat. Mobil inipun diproduksi terbatas, hanya 900 unit. “Aventador SVJ adalah mobil yang sangat inovatif dan mewakili posisi puncak pada jajaran supercar kami” kata Stefano Domenicalli, Chairman dan CEO Automobili Lamborghini. Domenicalli melanjutkan,” tantangan kami di Lamborghini adalah mengimprovisasi esensi murni supercar Lamborghini. Dengan inspirasi dari pesawat tempur hingga pesawat luar angkasa, membawa Aventador SVJ satu langkah ke masa depan dan membuka jalan bagi pengembangan supercar.

Lamborghini Aventador SVJ dilengkapi mesin 6.5L V12 naturally aspirated dengan tenaga 770 hp di 8.500rpm dan torsi 720 nm di 6.750 rpm. Tenaga itu adalah yang terbesar dari semua mobil Lamborghini. Akselerasi 0 sampai 100 km/jam tuntas dalam 2.8 detik dan top speed diatas 350 km/jam. Sedangkan bobotnya hanya 1.525, termasuk ringan. Lamborghini Aventador SVJ juga merupakan mobil produksi tercepat yang mengitari sirkuit Nürburgring, Jerman dengan waktu 6:44.97. Catatan ini mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yaitu Porsche 911 GT2 RS.

Pada Jumat(5/4), Lamborghini Jakarta mengadakan acara “Lamborghini Jakarta Showcase” di mal Pacific Place. Acara itu menandakan Aventador SVJ telah resmi menginjakkan rodanya di Indonesia. Selain itu, mereka juga memamerkan jajaran mobil klasik Lamborghini seperti Lamborghini Espada, Lamborghini Countach, Lamborghini Diablo, Lamborghini Murcielago, dan si eksotis, Lamborghini Miura. Ajang ini sendiri menjadi sebuah pameran untuk mempertontonkan jajaran produk dari Lambo mulai dari yang sudah berusia hingga yang baru.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: