Corbellati Missile, Hypercar Bermesin 9.000 cc Sob!

Corbellati Missile, Hypercar Bermesin 9.000 cc Sob!
0  komentar

AutonetMagz.com – Lagi – lagi Geneva Motor Show dimanfaatkan oleh pabrikan baru untuk memperkenalkan teknologi maupun produk – produk barunya. Adalah sebuah perusahaan yang konsen terhadap perhiasan dan kini ingin memperkenalkan mahakarya terbarunya yang merupakan sebuah hypercar.

Corbellati Missile namanya, secara desain mereka mengambil tema lawas dengan inspirasi dari Alfa Romeo 33 Stradale dan Ferrari 330 P4. Tidak terlalu eye catching apalagi dengan warna seperti display Geneva Motor Show, namun apa yang menarik justru ada dibalik kap mesin, karena mereka memberikan sebuah mesin berkonfigurasi V8 dengan kubikasi 9.000 cc, sadis!

Mesin tersebut memiliki blok aluminium, 4 katup per silinder dan bertenaga 1.800 hp. Soal penggerak? Transmisi 6 percepatan disalurkan ke roda belakang saja dengan gardan yang telah dilengkapi dengan limited slip differential.

Tidak terbayang berapa figur akselerasinya mengingat mobil ini memiliki chassis dengan serat karbon. Estimasi mereka sendiri mobil ini dapat melampai 500 km/h. Seram sekali, untungnya masih dibekali dengan pengereman carbon-ceramic dan suspensi yang dapat beradaptasi dengan kontur jalan.

Akankah mobil ini dapat menjadi mobil tercepat di dunia? Belum tahu sebab belum ada pengetesan secara layak bagi mobil ini. Sepertinya mereka harus meminjam sirkuit Ehra-Lessien yang karena terlalu panjang, ujung dari lintasan tidak terlihat karena mengikuti kurvatura bumi. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next:

Aswin Guntara - seorang mahasiswa kedokteran penyuka teknologi dan mobil. Memiliki ketertarikan pada mobil tangguh, bermesin diesel, serta torsi besar. Bercita - cita menjadi pembalap WRC dan drifter nasional. Saat ini sering menerima konsultasi seputar kesehatan, teknologi dan (tentunya) otomotif.