GAC Aion Bakal Buka Fasilitas Perakitan di Indonesia, Mulai Beroperasi Akhir Tahun!

by  in  Berita & GAC Aion & Merek Mobil
GAC Aion Bakal  Buka Fasilitas Perakitan di Indonesia, Mulai Beroperasi Akhir Tahun!
0  komentar

AutonetMagz.com – Indomobil Group mengumumkan komitmennya untuk mendukung pengembangan kendaraan listrik (EV) di Indonesia. Hal itu, dibuktikan dengan ditandatanganinya akta kerja sama (MOU) antara GAC Group dan PT Indomobil Energi Baru pada April 2024 lalu. Berikutnya, Indomobil Group dengan GAC Aion akan mengembangkan industrialisasi kendaraan GAC Aion yang akan dijual secara resmi di tanah air.

Mulai Produksi Akhir Tahun!

Kerja sama ini memungkinkan fasilitas perakitan, penjualan, serta pengembangan produk GAC Aion di Indonesia. “Pada akhir tahun ini, kami akan mulai produksi secara Completely Knocked Down (CKD) di salah satu fasilitas pabrik kami. Secara bertahap, kami akan membangun ekosistem lengkap, termasuk mendirikan fasilitas komponen mobil listrik yang penting di sini,” kata Andry Ciu, sekalu CEO dari PT Indomobil Energi Baru.

Fasilitas perakitan GAC Aion di Indonesia akan berada di bawah naungan PT Nasional Assemblers yang berada di Cikampek. Pabrik GAC Aion di Indonesia ini nantinya tidak hanya akan memenuhi permintaan dalam negeri saja, tetapi juga menjadi basis ekspor ke mancanegara. Sebagai informasi, Indonesia akan menjadi negara kedua di Asia Tenggara yang memproduksi mobil listrik GAC Aion setelah Thailand.

Bakal Jadi Basis Ekspor

Dengan komitmen kuat dari Indomobil Group dan GAC Aion, masa depan kendaraan listrik di Indonesia tampak cerah. Inisiatif ini tidak hanya memenuhi kebutuhan pasar domestik tetapi juga mendukung ekspor dan memperkuat posisi Indonesia sebagai pusat produksi kendaraan listrik di Asia Tenggara. Kami yakin kolaborasi strategis ini akan mendisrupsi industri otomotif nasional melalui rangkaian inovasi teknologi yang dimiliki oleh GAC Aion. Peluncuran GAC Aion Y Plus dan model keduanya merupakan tonggak awal dari kesuksesan kerjasama ini, dan kami siap mendukung penuh langkah GAC Aion di Indonesia,” tutup Andry Ciu.

Road Test GAC Aion Y Plus

Pada tahap awal, GAC Aion Y Plus yang akan memulai debutnya pada Juni mendatang. Indomobil dan GAC Aion akan segera melaksanakan road test untuk Aion Y Plus yang akan menjelajahi beberapa titik destinasi di Indonesia. Jadi jangan bingung bila ada unit mobil GAC Aion Y Plus seliweran tanpa kamuflase apapun.

Read Prev:
Read Next: