Honda Supra GTR 150 Resmi Diluncurkan, Harganya Mencengangkan!

by  in Honda&Motor Baru
Honda Supra GTR 150 Resmi Diluncurkan, Harganya Mencengangkan!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Motor yang aneh bin ajaib ini mencoba menggabungkan 3 produsen sekaligus, mulai dari Toyota Supra, Nissan GTR dan Honda dalam satu buah produk. Ini dia si motor gado-gado, Honda Suprat GTR 150.

Meskipun motor ini sebenarnya sudah familiar beberapa bulan lalu karena diluncurkan pertama kali di Vietnam dengan nama Honda Winner 150, motor ini cukup menarik untuk kita bahas, kenapa? Karena tentu saja harganya. Iya harganya, motor yang memiliki mesin sama dengan Honda Sonic dan CBR150R terbaru ini dibanderol dengan harga 21.3 dan 21.5 juta on the road. Atau bisa kita sebut sebagai motor bebek termahal saat ini mengalahkan Yamaha Jupiter MX King.

Harga Honda Supra GTR 150

Yup, anda tidak salah dengar, Yamaha MX King yang akan beradu kepala dengan motor ini dibanderol dengan harga 18.9 juta Rupiah saja, atau berbeda 2.4 hingga 2.6 juta Rupiah dengan Honda Supra GTR 150. Lantas apa sih yang membuat motor ini lebih mahal? Mari kita simak fitur-fiturnya.

Pertama, Honda Supra GTR 150 menggunakan mesin yang sama dengan Honda Sonic, Honda CB150 dan Honda CBR150R, yaitu mesin 150 cc DOHC dengan 6 buah percepatan pada transmisinya. Namun untuk Honda Supra GTR ini tenaganya dipangkas 0.1 Hp dibandingkan dengan Honda Sonic dari 15.9 menjadi 15.8 Hp saja, sisanya masih sama seperti torsinya dan bentuk mesinnya yang sama.

Perbedaan tenaga yang lebih kecil itu dikarenakan setting ECU yang kini dibuat berbeda dan final gear Honda Supra GTR yang lebih besar untuk mengejar tenaga saat menanjak dan konsumsi bahan bakar dengan 44:15, sedangkan Honda Sonic berada di 42:15 untuk mengejar top speed. Mungkin karena motor bebek suka dipakai di medan yang lebih berat sekaligus untuk bekerja kali yah.

Bebek sport Honda Supra 150

Kedua, motor ini sudah seperti motor-motor Honda terbaru lainnya yang menggunakan lampu LED pada bagian depannya, cahaya yang dihasilkan lampu LED ini tentu saja selain makin keren juga membuatnya semakin jelas untuk melihat di malam hari.

Ketiga, Honda Supra GTR 150 sudah dilengkapi dengan ban depan dan belakang yang menggunakan sistem tubeless atau tanpa ban dalam. Ukurannya juga cukup besar dengan ban depan 90/80 dan ban belakang 120/70.

Keempat, mungkin bisa dibilang ini adalah bebek sport pertama Honda, karena selama ini Astra Honda Motor dikenal tidak pernah mengeluarkan motor di segmen ini. Yap, Honda Supra GTR kini sudah seperti Yamaha MX King atau Suzuki Satria lawas yang belum underbone. Kini ia menggunakan suspensi monoshock di bagian belakang, rem cakram ganda di depan dan di belakang, bagasi kecil tanpa helm in, serta penggunaan spakbor ban depan terpisah dengan body, melainkan menempel pada garpu depan.

Lawan Yamaha MX King Honda Supra GTR 150 cc

Nah dengan harga yang cukup jauh dengan Yamaha MX-King tetapi tenaganya hanya lebih besar 0.5 hp, apakah motor ini layak menyandang harga 21.3 juta Rupiah? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: