Honda Supra GTR 2019 Rilis Di Vietnam!

by  in Honda&Motor Baru
Honda Supra GTR 2019 Rilis Di Vietnam!
0  komentar

Autonetmagz.com – Memang saat rilis di negeri dengan bendera merah dan bintang kuningnya tersebut pada Sabtu (13/07) lalu, nama dari Super Cub Honda ini adalah Winner X 150. Namun saat pihak PT. Astra Honda Motor (AHM) sudah memasukkan sang WinX 150 tersebut ke Tanah Air, namanya akan berubah menjadi Supra GTR 150 karena basis yang sama. Well, it’s basically the same thing after all. Menjadi andalan Honda dalam kelas motor bebek sporty untuk pasar Asia, apa saja sentuhan baru yang ada dalam motor ini?

Terlihat jelas bahwa bodywork mereka sudah mengalami ubahan drastis yang makin menunjukkan kegarangannya. Dari depan, headlight utama yang sebelumnya sejajar dengan setang motor, sekarang ditaruh di front cowl-nya yang semakin mancung dan juga tajam. Desainnya yang makin lebar namun tetap tajam hingga ke bagian belakang membuat Supra GTR 150 terbaru ini terlihat lebih kekar dari sebelumnya. Bagian exhaust juga berubah jadi lebih pendek layaknya motor sport ber-fairing khas Honda. Sayang untuk bagian velg depan belakang masih serupa dengan Supra GTR sebelumnya. Lalu untuk lampu LED bagian headlight dan taillight masih dipertahankan oleh Honda.

Bagian panel instrumennya juga berubah, karena saat ini Honda mencomot langsung spidometer dari CBR150RR dan menempelkannya pada sang Supra GTR. Sayang untuk rumah kuncinya masih belum menganut sistem keyless, padahal teknologi ini mulai jamak dipakai di motor lain. Teknologi Anti-Lock Brake System (ABS) untuk rem depan juga sudah disematkan, terlebih pabrikan motor berlambang sayap merah itu tetap akan menjual trim yang non-ABS juga untuk memberikan pilihan yang lebih murah kepada masyarakat. Lalu kemanakah teknologi Combined Brake System (CBS) khas Honda? Tenang, buat versi non-ABS tetap dipertahankan. Double Discbrake? Masih ada pastinya.

Sayangnya pihak Honda masih belum mau membeberkan info lengkap mengenai fitur dan juga mesinnya. Bisa dibilang kita masih digantungin nih apakah transmisi 6-percepatan yang dikawinkan mesin 149cc DOHC dengan liquid cooled-nya akan di improve atau dipertahankan. Namun satu hal yang sudah pasti karena melihat desain keseluruhannya, Honda seperti mau memberikan ‘rasa’ CBR pada Super Cub andalannya dengan menyuntikkan beberapa aspek motor sport fairing mereka.

Waktu perilisannya, Honda Vietnam membuka harga si WinX atau Supra GTR 150 2019 ini dengan harga mulai dari 46 juta Dong (Rp 27,6 juta) untuk versi CBS, 49 juta Dong (Rp 29,4 juta) pada versi camo Winner X ABS dan 50 juta Dong (Rp 30 juta) bagi versi matte black Winner X ABS. Jadi menurut kalian, apakah seluruh aspek di atas cukup menggambarkan bahwa WinX atau Supra GTR sudah menjadi sebuah Super Cub dengan gen CBR? Kunjungi galeri yang ada di bawah untuk mengetahui detail lebih lanjut soal motor legenda JDM ini dan berikan komentar kalian pada kolom komentar di bawah!

Read Prev:
Read Next: