Tiga Pembalap Honda Racing Indonesia Pimpin Klasemen Sementara Jelang Musim Akhir ISSOM 2023

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Tiga Pembalap Honda Racing Indonesia Pimpin Klasemen Sementara Jelang Musim Akhir ISSOM 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada tanggal 22 Oktober 2023 kemarin, Di Sirkuit Sentul sedang diadakan seri keempat dari kejuaraan nasional balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Pada hari yang sama juga digelar ajang balap One Make Race yang mempertandingkan Honda City Hatchback Speed Challenge (HCHBSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC). Sebagai informasi, One Make Race tersebut juga sudah mencapai seri kelima pada musim 2023 ini.

Hasil dari ISSOM

Pada seri ke lima Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), Tiga pembalap andalan tim Honda Racing Indonesia (HRI) yaitu Naufal Rafif Busro, Avila Bahar, dan Alvin Bahar memimpin puncak klasemen sementara di kelasnya masing-masing. Bermodalkan Honda Brio, Naufal Rafif Busro berhasil tampil konsisten dari awal musim hingga seri kelima. Sejak awal musim, Naufal mendominasi podium dan berhasil mengumpulkan sebanyak 63 poin dari putaran pertama hingga kelima.

Sementara Avila Bahar, dengan Honda City Hatchback RS berhasil menjaga kepemimpinan klasemen sementara dengan tampil secara gigih hingga putaran kelima. Avila Bahar memuncaki klasemen sementara di kelas ITCR 1500 dengan total perolehan 58 poin. Sementara Alvin Bahar, dengan Honda Civic Type R tampil di kelas Divisi 2 ITCR 3600 Max. Hingga putaran kelima, ia memimpin klasemen di kelasnya dengan torehan 50 poin.

Hasil dari Speed Challenge

Bagaimana dengan hasil dari Honda Speed Challenge? Untuk kelas City Hatchback, Fitra Eri dari tim Honda Bandung Center Racing Team berhasil keluar sebagai juara One Make Race HCHBSC dengan catatan waktu 19 menit 17.754 detik. Diikuti dua pembalap dari tim P-Five Racing Indonesia yaitu Rio SB yang berhasil menempati peringkat kedua dan Daffa Ardiansa yang menempati peringkat ketiga.

Kemudian untuk Honda Brio Speed Challenge (HBSC), Radityo Mahendra dari Buminata Motorsport berhasil menjadi juara baru dengan catatan waktu 20 menit 23.438 detik. Diikuti oleh Nawfal Fachri Achmad dari Gayatri Racing Team di posisi kedua dan Aris Harvenda dari Sejahtera Abadi B16AP SpeedxRR Racing di posisi ketiga. Adapun seri terakhir dari ISSOM tahun ini atau seri keenam akan dilaksanakan pada tanggal 19 November 2023.

Read Prev:
Read Next: