GIIAS Surabaya 2023 Pikat Hampir 35 Ribu Pengunjung Dalam 5 Hari!

GIIAS Surabaya 2023 Pikat Hampir 35 Ribu Pengunjung Dalam 5 Hari!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Pameran otomotif terbesar di Jawa Timur yaitu GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023 telah resmi berakhir di hari minggu, 24 September 2023 kemarin. Dan kini, kita akan bahas bagaimana pencapaian GIIAS Surabaya di tahun ini. Seperti judul di atas, GIIAS Surabaya 2023 berhasil memikat hampir 35 ribu pengunjung selama 5 hari penyelenggaraanya. Dan angka ini naik ketimbang tahun lalu. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Antusiasme Publik Surabaya Pada GIIAS

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat Jawa Timur pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2023 terbilang sangat tinggi. “Antusiasme masyarakat Jawa Timur, khususnya yang berada di Kota Surabaya terhadap industri otomotif sangat luar biasa. Terbukti meningkatnya jumlah pengunjung yang hadir sepanjang pameran, total 34.771 pengunjung hadir pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2023, tidak hanya itu jumlah pengunjung yang melakukan test drive juga mencatat kenaikan dari sebelumnya,” ungkap Rizwan. Bahkan, tim AutonetMagz pun menemukan banyaknya penumpukan kendaraan yang ingin masuk ke venue GIIAS.

Tak hanya pengunjung yang masuk ke area pameran saja, area Test Drive dan Test Ride mencatat total mencapai 2.000 trip mobil, serta mencapai 300 trip sepeda motor disepanjang pameran GIIAS Surabaya 2023. Tahun ini GIIAS Surabaya diikuti jumlah merek kendaraan bermotor terbanyak dengan total 24 merek kendaraan bermotor. Ada 16 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling. Sedangkan kendaraan roda dua ada 8 merk yakni; Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Polytron, Royal Enfield dan United E-Motor.

GIIAS Jadi Sarana Edukasi EV

GIIAS Surabaya 2023 juga jadi ajang showcase dan edukasi kendaraan elektrifikasi untuk pasar Jawa Timur. “Mendukung pemerintah Republik Indonesia, GAIKINDO berkomitmen lebih banyak memberikan informasi dan edukasi mengenai teknologi industri otomotif khususnya kendaraan berbasis listrik, lewat penyelenggaraan pameran, khususnya pada GIIAS Surabaya kali ini” tutur Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO. Dirjen ILMATE Kemenperin, Taufiek Bawazier juga menyatakan, “Pameran ini merupakan bagian untuk memberikan suatu edukasi bahwa Republik Indonesia juga sudah siap untuk masuk ke era elektrifikasi, dan pemerintah mendorong melalui berbagai regulasi,”

Rangkaian pameran GIIAS The Series 2023 pun belum selesai. Selanjutnya, GIIAS akan kembali menyapa para pecinta otomotif di kota-kota lainnya. Kota yang akan menjadi tujuan selanjutnya untuk mengedukasi masyarakat terkait kendaraan listrik adalah Semarang. Berbagai merek kendaraan penumpang dan industri pendukung akan hadir pada seri penyelenggaraan GIIAS di Semarang. GIIAS Semarang akan berlangsung pada 18 – 22 Oktober 2023, di Marina Convention Center, dan ditutup dengan pelaksanaan GIIAS di kota baru, GIIAS Bandung pada 22 – 26 November 2023, di Sudirman Grand Ballroom. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: