Honda StepWGN 2015 Punya Pintu Waku-Waku Gate yang Unik!

Honda StepWGN 2015 Punya Pintu Waku-Waku Gate yang Unik!
0  komentar
Honda-stepWGN-spada

AutonetMagz.com – Sementara di Indonesia Nissan Serena baru saja mengalami facelift, di Jepang Honda telah merilis detail dari StepWGN, mobil sekelas Nissan Serena di Jepang yang siap dijual akhir bulan April. StepWGN ini adalah generasi kelima, dengan satu hal unik yang sangat kreatif di pintu belakangnya. Honda menyebutnya dengan pintu “waku-waku gate”. Wah, pintu apaan lagi nih?

Ini dia kreatifnya Honda, mereka mendesain pintu bagasi yang bisa dibuka dengan dua model bukaan. Mode pertama, bisa dibuka ke atas seperti mobil-mobil hatchback dan MPV biasa pada umumnya, lalu mode kedua yaitu setengah bagian pintu belakang bisa dibuka menyamping seperti Honda CR-V generasi pertama dan kedua yang masih menggendong ban serep.

waku-waku-gate-honda-stepwgn

Honda mengklaim, jenis bukaan pintu seperti ini bisa mempermudah akses penumpang ke bangku baris ketiga saat ingin masuk atau keluar lewat belakang, bukan lewat pintu geser elektrik di kedua sisi. Selain itu, pintu waku-waku gate ini bisa mempermudah saat ingin mengambil barang saat di parkiran sempit. Kreatif dan fungsional ya?

interior-honda-stepwgn

Ada dua tipe yang telah diperkenalkan, yaitu tipe standar yang elegan dan Spada yang lebih sporty dengan perbedaan di eksterior dan interiornya. Jika interior StepWGN standar punya panel kayu, interior StepWGN Spada punya panel bermotif carbon supaya lebih sporty, dan panel instrumen multiplex ala Honda sudah jadi standar. Kabin StepWGN juga sangat fleksibel, terbukti dengan bangku baris ketiga yang bisa dilipat rata lantai seperti Honda Odyssey baru.

interior-honda-stepwgn-spada

Mesin StepWGN adalah mesin baru dari Honda, yaitu mesin 1.500 cc 4 silinder VTEC turbo. Menurut Honda, mesin ini bisa menghasilkan tenaga seperti mesin 2.400 cc tanpa turbo namun dengan dimensi yang lebih kompak dan konsumsi BBM yang lebih irit.

Seberapa irit dan seberapa besar tenaganya, memang belum ada klaim resmi. Akan tetapi, beberapa prediksi mengatakan kalau bisa saja outputnya mencapai 180 PS dan 260 Nm, dan muncul juga prediksi kalau konsumsi BBM-nya bisa mencapai 18 km/liter. Lumayan juga lho.

Honda-stepwgn

Anda berminat dengan StepWGN dan ingin membawanya ke Indonesia untuk dibeli? Yah, semoga saja ada jalannya ya, soalnya Honda menyatakan model ini khusus pasar domestik Jepang saja dan belum terpikir untuk diekspor ke mana pun. Sayang sekali ya? Menurut anda, cukup inovatifkah Honda StepWGN dengan Waku-Waku Gate ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Sochi

    Kayaknya nanti freed wajahnya juga kayak gini.

  • 206er

    Gosipnya yang generasi sebelumnya bakal masuk buat ngegantiin freed

  • waakksss bukaan pintunya mirip kijang super + panther kotak + carry bikinan adiputro 😀 kembali ke jaman 90an

    • rizki

      tapi yang ini bisa dibuka keatas, beda kan hehe

    • keep_the_Faith

      Kan bisa dibuka keatas juga brow..

  • Buat all new freed bagasinya jangan kayak gini deh. Aneh. Kalo modelnya mirip boleh aja, tapi pintu bagasi jangan kaysk gini napa.

  • Bentar lgkeluar fredd versi panjang..ya seperti gambar ini..ini jdnya kyk brio dijadikan mobilio..hrv tiruan dr crv…

  • Darwin

    keren bgt ini jadi pesaing nissan serena 😀

  • Gak domestik jepang doang deh kayaknya setau gue jg dijual resmi di hongkong :p

    Vtec turbo? Gasalah tuh???? Hmmm… #delicalewat #biantelewat #serenalewat apalagi #nav1lewatttt

  • om sukro

    siap siap order atu

  • bukaan pintunya keren banget plus kabinnya besar banget

    honda memang jagonya bikin mobil berkabin besar

  • ugyz

    iya mirip freed… kayaknya ini lbh bongsor ya.. btw kenapa bagian belakang selalu datar gitu ya.. knp gak dibikin melengkung biar artistik gitu loh

  • Honda freed utk segmen lawan innova tpi honda step wagon segmen lawan serena!!
    Klo honda freed jdi sperti ini honda mau lawan 2 segmen??

    Honda stepwagon vrsi panjang freed…
    Kyak’a thailand stepwagon dijual juga!!

  • Bait Ridwan

    Kalau dilihat dari samping kayak honda freed yang dipanjangin hehehe….kira2 klau mau beli mobil ini bisa melalui importir umum ngk y hehehe…..^_^

  • Mesin 1.500 CC + VTEC TURBO? sepertinya asik tuh…
    kalau Waku Waku Gate? Fitur ini unik juga kalau ada di Indonesia…

  • Model depan sampe pilar b nya agak mirip serena ya. Hampir kirain rebadge nissan hahahaha

  • .Kok gak ada head unitnya sih?

  • cup ucup

    kalo kita lihat 7-8 tahun ke belakang, sebelum ada freed dan ketika honda mengalami “krisis” mpv sepeninggal stream, honda mau ngeluarin stepWGN waktu itu dan buat ngelawan serena sama innova (waktu itu) sama buat small mpvnya itu nama mobilio pernah ada cuma mobilionya masih model lama yg di jepang yg kotak, dan juga sliding door stepWGN dan mobilio yg dirumorkan mau masuk indonesia tuh

  • Ternyata setelah dilihat keren juga ya. Tapi sih sedikit lebih keren kalo pake pintu bagasi ala mini clubman hehe.
    Anyway gue sebenarnya sedikit lebih suka Nbox daripada freed or stepwagon karena bodi kecilnya yang sebenernya jadi favorit di jepang. Tapi berhubung gaada Nbox di sini, freed pun jadi. Tapi emang memuaskan sih makenya.

  • Airlangga Vitradi

    BAGUS JUGA NIH HONDA MESIN 1500 SETARA 2400 CC???WOW