Honda StepWGN 2015 Punya Pintu Waku-Waku Gate yang Unik!

Honda StepWGN 2015 Punya Pintu Waku-Waku Gate yang Unik!
0  komentar
Honda-stepWGN-spada

AutonetMagz.com – Sementara di Indonesia Nissan Serena baru saja mengalami facelift, di Jepang Honda telah merilis detail dari StepWGN, mobil sekelas Nissan Serena di Jepang yang siap dijual akhir bulan April. StepWGN ini adalah generasi kelima, dengan satu hal unik yang sangat kreatif di pintu belakangnya. Honda menyebutnya dengan pintu “waku-waku gate”. Wah, pintu apaan lagi nih?

Ini dia kreatifnya Honda, mereka mendesain pintu bagasi yang bisa dibuka dengan dua model bukaan. Mode pertama, bisa dibuka ke atas seperti mobil-mobil hatchback dan MPV biasa pada umumnya, lalu mode kedua yaitu setengah bagian pintu belakang bisa dibuka menyamping seperti Honda CR-V generasi pertama dan kedua yang masih menggendong ban serep.

waku-waku-gate-honda-stepwgn

Honda mengklaim, jenis bukaan pintu seperti ini bisa mempermudah akses penumpang ke bangku baris ketiga saat ingin masuk atau keluar lewat belakang, bukan lewat pintu geser elektrik di kedua sisi. Selain itu, pintu waku-waku gate ini bisa mempermudah saat ingin mengambil barang saat di parkiran sempit. Kreatif dan fungsional ya?

interior-honda-stepwgn

Ada dua tipe yang telah diperkenalkan, yaitu tipe standar yang elegan dan Spada yang lebih sporty dengan perbedaan di eksterior dan interiornya. Jika interior StepWGN standar punya panel kayu, interior StepWGN Spada punya panel bermotif carbon supaya lebih sporty, dan panel instrumen multiplex ala Honda sudah jadi standar. Kabin StepWGN juga sangat fleksibel, terbukti dengan bangku baris ketiga yang bisa dilipat rata lantai seperti Honda Odyssey baru.

interior-honda-stepwgn-spada

Mesin StepWGN adalah mesin baru dari Honda, yaitu mesin 1.500 cc 4 silinder VTEC turbo. Menurut Honda, mesin ini bisa menghasilkan tenaga seperti mesin 2.400 cc tanpa turbo namun dengan dimensi yang lebih kompak dan konsumsi BBM yang lebih irit.

Seberapa irit dan seberapa besar tenaganya, memang belum ada klaim resmi. Akan tetapi, beberapa prediksi mengatakan kalau bisa saja outputnya mencapai 180 PS dan 260 Nm, dan muncul juga prediksi kalau konsumsi BBM-nya bisa mencapai 18 km/liter. Lumayan juga lho.

Honda-stepwgn

Anda berminat dengan StepWGN dan ingin membawanya ke Indonesia untuk dibeli? Yah, semoga saja ada jalannya ya, soalnya Honda menyatakan model ini khusus pasar domestik Jepang saja dan belum terpikir untuk diekspor ke mana pun. Sayang sekali ya? Menurut anda, cukup inovatifkah Honda StepWGN dengan Waku-Waku Gate ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: