PT. Suri Motor Indonesia Resmikan Certified Body Repair Khusus Mercedes Benz

by  in  Berita & Mercedes-Benz & Merek Mobil
PT. Suri Motor Indonesia Resmikan Certified Body Repair Khusus Mercedes Benz
0  komentar

AutonetMagz.com – PT. Suri Motor Indonesia merupakan salah satu perwakilan dari dealer Mercedes Benz yang beralamat di Jl. T.B. Simatupang Kav. 5,Jakarta Selatan. Pada hari Rabu (21/12) kemarin PT Suri Motor Indonesia mengundang para rekan-rekan media untuk tour mengelilingi dealer dalam tajuk “Star Experience” sekaligus meresmikan Certified Body Repair Khusus Mercedes Benz. Disana dijelaskan mengenai apa saja part yang dipakai, perbedaan part OEM dan non-OEM, hingga teknologi pengecatan yang dilakukan.

Teknologi Menarik dari Cat

Dari mulai perbedaan antara part original dan non-original, seperti bumper misalnya dimana pada versi original memiliki bahan yang lebih lentur, tersedia bracket untuk pemasangan kabel elektrikal (untuk foglamp dan sensor parkir), adanya towing hook dengan tutup, dan ada semacam tempat khusus untuk meletakkan garnish chrome yang tidak ada pada versi non-original. Selain itu, diperlihatkan juga beberapa part seperti kampas rem, filter oli, dan filter AC yang versi original dan tidak.

Untuk pengecatannya sendiri, PT Suri Motor Indonesia menunjuk AkzoNobel. Merek cat asal belanda ini terkenal dengan produk cat khusus otomotif bernama Sikkens, atau kalau mau lebih familiar lagi, merek ini berada satu naungan dengan dulux. Yang menarik, clear coat pada cat tersebut memiliki fitur self healing atau bisa memperbaiki baret dengan sendirinya. Tim dari AkzoNobel mengetes untuk meleceti panel tersebut, kemudian dipanaskan dengan heat gun dan dalam hitungan detik baretnya menghilang.

Berapa Kisaran Biayanya?

Sehingga dengan kata lain, jika ada baret halus, maka bisa hilang sendirinya apabila terkena panas matahari. Asalkan jangan terlalu dalam seperti terkena cakar kucing atau stone chip. Tidak hanya itu saja, clear coat ini memiliki efek seperti daun talas, sehingga air hujan tidak mudah membekas di bodi yang bisa menyebabkan jamur. Hasil dari clear coat ini juga sangat halus seperti sehabis menggunakan lapisan coating.

Nah, berapakah biaya yang dibutuhkan untuk pengecatan mobil Mercedes Benz tersebut? “Kalau pengecatan itu kan ada hitung-hitungannya, jadi kita tidak bisa memberikan harga pasti. Sesuai dengan kerusakannya. Kira-kira Rp2,5 juta per panel, itu hanya harga kisaran dan bisa lebih mahal lagi kalau kerusakannya parah,” kata Suri Maryanti, selaku President Director dari PT Suri Motor Indonesia

Read Prev:
Read Next: