Honda Segera Luncurkan HR-V Facelift di Thailand, Indonesia Menyusul?

by  in  Berita & Honda & International
Honda Segera Luncurkan HR-V Facelift di Thailand, Indonesia Menyusul?
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang tak kenal Honda HR-V? Salah satu crossover andalah Honda yang sudah sering lalu-lalang di jalan. Setelah generasi ini diluncurkan pada 2021 lalu, tibalah saatnya HR-V melakukan penyegaran. Setelah diluncurkan di Jepang pada Maret lalu, versi facelift ini akan segera meluncur di Thailand pada November mendatang. Biasanya kalau di Thailand sudah meluncur, pasar Indonesia tidak lama lagi kebagian. Apalagi HR-V merupakan salah satu back bone penjualan Honda di Indonesia.

Apa Perbedaannya?

Sama seperti versi reguler, varian RS juga mendapatkan gril baru berbentuk kotak dengan pattern baru. Gril baru tersebut mengubah bagian bumper depan, namun bagian bawahnya masih terlihat sama. Ia juga masih menggunakan motif pelek yang sama, namun dengan finishing two-tone. Berlanjut ke belakang, desain lampu memang masih sama, hanya saja LED bar yang digunakan lebih ramping. Sayangnya, bagian bawah bumper belakang tidak diperlihatkan, namun sepertinya tidak ada perbedaan.

Interiornya nyaris tidak ada perbedaan kecuali head unit 8 inci baru yang sudah support Android Auto dan Apple CarPlay secara wireless. Konsol tengah dibawah head-unit juga kini terlihat lebih lebar, yang sepertinya sudah dilengkapi dengan wireless charger. Mesin hybrid-nya sendiri menggunakan mesin 1.5 liter bertanaga 105 hp dan torsi 127 Nm. Dipadukan dengan dua motor listrik bertenaga 131 hp dengan torsi 253 Nm.

Akankah Masuk Indonesia?

Dilansie dari Autolife Thailand, Honda baru membuka pre-order dari versi facelift ini. Pengiriman dijadwalkan akan dimulai pada 28 November. Mengingat Honda HR-V merupakan salah satu back bone penjualan Honda di Indonesia, bisa saja versi facelift ini akan diluncurkan tak lama lagi. Versi Hybrid juga bisa saja diboyong, dengan harga yang tidak berbeda jauh dari Toyota Yaris Cross rasanya ia akan menjadi opsi yang menarik. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: