Honda Odyssey Facelift Muncul Tahun Ini, Mirip Alphard?

by  in Berita&Honda&International
Honda Odyssey Facelift Muncul Tahun Ini, Mirip Alphard?
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Odyssey adalah salah satu mobil mevvah Honda yang nampak bak dianak tirikan. Jikalau sejumlah sedan dan SUV mereka sudah mendapatkan pembaharuan, MPV berpintu geser ini malah belum mendapatkan versi terbaru sejak tahun 2013 lalu, alias sudah berusia 7 tahun. Lho, bukannya Honda Odyssey versi terbaru sudah muncul di Amerika Serikat? Eits, itu mah beda cerita, karena unit yang sedang kita bicarakan saat ini adalah versi international.

Honda Odyssey RC Facelift 2017

Oke, sebelum kita membahas informasi mengenai sosok Honda Odyssey versi terbaru, perlu kalian ketahui bahwa Honda Odyssey ada 2 versi. Versi internasional adalah yang kita kenal di Indonesia dengan kode body RC, baik RC1 maupun RC2. Sosok Honda Odyssey ini diproduksi di Sayama, Jepang dan Guangzhou, China. Untuk Honda Odyssey RC, terakhir kali mendapatkan refreshment di tahun 2017. Nah, Honda Odyssey di Amerika adalah cerita yang berbeda. Walaupun awalnya sama – sama dirilis dengan kode body RA di tahun 90-an, namun di generasi kedua Honda Odyssey versi US menggunakan kode RL hingga Honda Odyssey RL6 yang saat ini dijual.

Honda Odyssey RL6 US 2018

Jadi, kalau membicarakan Honda Odyssey, maka ada 2 entitas yang berbeda. Nah, kali ini kita bahas mengenai Honda Odyssey versi internasional yang berkiblat ke Jepang. Mengutip informasi via Creative311. Honda Odyssey akan kembali mendapatkan versi facelift di Jepang tahun ini. Malahan, kabarnya Honda Odyssey facelift akan hadir di bulan Oktober 2020 mendatang. Karena sifatnya facelift, maka kita tidak bisa berharap banyak ada ubahan mendasar pada sosok Honda Odyssey. Namun sumber menyebutkan bahwa wajah depan dari Honda Odyssey akan diubah secara frontal dengan tampilan ala Toyota Alphard.

Kita tahu bahwa Honda Odyssey adalah rival dari Toyota Alphard/Vellfire dan Nissan Elgrand pasca Honda Elysion disuntik mati di 2013 silam. Oleh karenanya, pihak Honda perlu memberikan sentuhan desain yang tak kalah mewah dan modern pada Honda Odyssey sehingga masih bisa bersaing dengan Toyota Alphard. Selain itu, kabarnya Honda Odyssey juga akan menggunakan teknologi hybrid terbaru seperti yang ditanamkan di Honda Accord. Sedangkan untuk fitur, Honda Sensing dengan kelengkapan yang lebih komplit tentunya akan diberikan di Honda Odyssey facelift ini. Nampaknya Honda Odyssey facelift bisa menjadi facelift terakhir sebelum nantinya mobil ini berganti model.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: