Honda Saloon dan Space Hub Berhasil Raih Red Dot Design Award 2024

by  in  Berita & Honda & International
Honda Saloon dan Space Hub Berhasil Raih Red Dot Design Award 2024
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Saloon dan Honda Space Hub merupakan model konsep Honda yang termasuk ke dalam Honda 0 Series. Kedua produk tersebut pertama kali diperkenalkan pada ajang Consumer Electrics Show (CES) 2024, yang diselenggarakan pada Januari lalu di Amerika Serikat. Nah baru-baru ini, kedua model konsep tersebut berhasil meraih penghargaan dari Red Dot Design Award 2024.

Prespektif Design

Berdasarkan konsep desain Honda 0 Series, “The Art of Resonance,” eksteriornya menampilkan proporsi yang berani dan pure, sehingga dapat membangkitkan perspektif baru. Kedua model konsep ini menampilkan Human Machine Interface (HMI) yang sederhana dan intuitif. Pada saat yang sama, konsep Man Maximum / Machine Minimum yang disesuaikan dengan era EV. Ruang kabin dibuat besar untuk menghadirkan kebebasan yang tinggi serta kenyamanan penumpang yang luar biasa.

Honda Saloon mewujudkan pendekatan baru dalam pengembangan EV Honda yaitu “Thin, Light and Wise” untuk menciptakan value baru. Tampilan yang sporty membedakannya dengan model EV pada umumnya. Sementara Honda Space-Hub memiliki kabin yang luas dan visibilitas yang baik. Ruang kabinnya yang fleksibel dapat mengakomodasi aktivitas penggunanya, sehingga dapat menjadi tempat untuk menghubungkan antar individu maupun masyarakat.

Wakili Transformasi Besar

Toshinobu Minami selaku Managing Director, Chief Design Officer, Design Center, Honda R&D Co., Ltd. mengatakan, “Kami bangga mendapat penghargaan dari Red Dot yang merupakan ajang penghargaan kelas dunia dalam kategori konsep desain. Penghargaan yang kami terima bukan sekedar “Best of the Best,” namun model ini mewakili transformasi besar Honda, dengan tema untuk mencapai “resonansi dengan lingkungan, masyarakat dan pelanggan”. Kami yakin penghargaan ini merupakan hasil penilaian tinggi baik terhadap desain maupun nilai baru yang ditawarkan Honda. Honda akan terus menciptakan dan menawarkan produk mobilitas yang menghadirkan kejutan dan kegembiraan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.”

Read Prev:
Read Next: