Honda Daftarkan Nama ZR-V, Crossover Misterius!

Honda Daftarkan Nama ZR-V, Crossover Misterius!
0  komentar

AutonetMagz.com – Demam crossover nampaknya tidak akan pergi dari pasar otomotif dunia untuk beberapa tahun ke depan. BMW yang dulu hanya punya X3 dan X5 untuk SUV, sekarang lengkap dari X1 hingga X7, bahkan merek-merek yang tadinya tidak punya SUV seperti Bentley dan Jaguar pun akhirnya ikut membuat SUV. Merek-merek normal seperti Toyota, Honda, Mitsubishi dan Nissan? Jangan ditanya, pasti lebih berlimpah.

Jika kemarin Toyota baru melengkapi jajaran crossover mereka dengan Toyota Yaris Cross, berita kali ini datang dari Honda. Autoindustriya mengendus di situs kantor Organisasi Properti Intelektual Dunia atau WIPO, Honda terdeteksi mendaftarkan nama mobil baru pada tanggal 17 April 2020. Nama yang terdaftar adalah ZR-V. Tidak, ini bukan salah ketik, benar-benar terdaftar sebagai ZR-V, ini bukan typo karena tadi ingin mengetik XR-V, apalagi hanya karena posisi X dan Z bersebelahan di keyboard.

Bicara crossover Honda, Honda sendiri bisa dibilang punya banyak model crossover tergantung pasarnya. Pasar Amerika, Honda punya yang khusus di sana seperti Passport dan Pilot. Untuk pasar China ada Avancier, UR-V dan XR-V. Pada pasar Amerika Latin ada Honda WR-V alias Jazz GK5 crossover. Kalau untuk pasar Indonesia, ada Honda BR-V. Sisanya adalah 2 SUV atau crossover model global, yakni CR-V dan HR-V yang bisa ditemui di seluruh dunia, meski di Jepang HR-V jadi Vezel.

Kembali ke nama Honda ZR-V, nama ini bakal memperbanyak famili crossover Honda yang namanya berakhiran dengan R-V. Coba urutkan dari BR-V, CR-V, HR-V, UR-V, WR-V, XR-V lalu si ZR-V ini. Urutan huruf tidak menentukan kasta mobil, contohnya di Indonesia mulai dari yang terjangkau ke yang mahal berturut-turut adalah BR-V, HR-V lalu CR-V. Honda mendaftarkan nama ZR-V di Australia, jadi bisa saja mobil ini diperuntukkan bagi daerah Australia, Asia dan Oceania.

Jujur saja, informasi yang bisa didapat soal Honda ZR-V saat ini baru sebatas namanya saja, sisanya masih kabur. Tidak ada yang tahu ukuran, jumlah tempat duduk, bentuk, mesin, fitur dan lain-lain soal Honda ZR-V kecuali Tuhan dan Honda per detik ini. Menurutmu, bakal seperti apa sih sosok Honda ZR-V ini dan siapa yang diincar sebagai target pasarnya? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: