Honda Integra Comeback Untuk Pasar China!

by  in  Berita & Honda & International
Honda Integra Comeback Untuk Pasar China!
0  komentar

AutonetMagz.com – Eits, jangan senang dulu, Honda Integra yang dimaksud bukanlah coupe yang seangkatan dengan Toyota Celica. Melainkan versi hatchback 5 pintu dari Honda Civic khusus untuk pasar China. Mobil ini diproduksi oleh perusahaan joint-venture GAC-Honda, tersedia dengan pilihan mesin bertenaga Internal Combustion dan hybrid. Honda Integra awalnya diperkenalkan pada September 2021 sebagai alternatif GAC-Honda untuk Civic Dongfeng-Honda.

Perbedaan Eksterior & Dimensi

Model ini berbagi basis, mesin, interior, dan sebagian besar panel bodi. Meskipun jika diperhatikan, Honda Integra hatchback memiliki bagian depan dan belakang yang sedikit berbeda. Versi hatchback mempertahankan wajah khasnya dengan lampu depan LED yang memanjang dan bumper yang lebih stylish. Perbedaan di bagian belakang adalah bumper belakang dengan reflektor vertikal, diffuser yang lebih sporty, dan trim hitam di atas knalpot. Ini terlihat untuk versi ICE, karena versi hybrid e: HEV tidak ada knalpot yang terlihat.

Honda Integra hatchback memiliki ukuran panjang 4.563 mm, lebar 1.802 mm, dan tinggi 1.415 mm. Sementara jarak sumbu rodanya 2.735 mm. Ini membuatnya 126 mm lebih pendek dari versi sedan dan 14 mm lebih panjang dari Civic hatchback. Sayangnya, tidak ada foto interior, tetapi diperkirakan juga akan memiliki banyak kemiripan dengan saudara kembarnya.

Mesin dan Harga

Sama seperti Honda Civic, trim 240 Turbo dilengkapi dengan mesin empat silinder VTEC 1.5 liter turbocharged. Mesin tersebut yang menghasilkan tenaga 180 hp (182 PS) dengan torsi 240 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual enam percepatan atau CVT. Lalu ada juga versi e:HEV dengan powertrain hybrid self-charging yang terdiri dari mesin 2.0 liter N/A dan satu motor listrik.

GAC-Honda sudah mulai menerima pre-order untuk Honda Integra hatchback ini. Meskipun harga resminya belum diumumkan. Namun, sepertinya model lima pintu ini sepertinya akan memiliki harga yang sama atau bahkan lebih murah (karena lebih pendek) dengan saudara empat pintunya. Versi sedannya sendiri dibanderol dimulai dari $19.320 (RP 232,6 jutaan) untuk varian 240 Turbo dan $24.377 (Rp 369,2 jutaan) untuk versi e:HEV.

Read Prev:
Read Next: