Honda NSX Turun ke Balap Ketahanan, Kolaborasi Dengan Castrol

by  in Honda&International
Honda NSX Turun ke Balap Ketahanan, Kolaborasi Dengan Castrol
0  komentar

AutonetMagz.com – Bicara soal mobil balap dengan livery ala Castrol yang khas – warna dasar putih dan stiker merah-hijau – kami akan menunjuk mobil-mobil balap Toyota sebagai yang paling cocok menggunakan livery Castrol. Mobil-mobil penting seperti Toyota Castrol TOM’S Supra di JGTC, Toyota Corolla WRC dan pastinya Toyota Celica GT-Four dijamin jadi lebih mempesona dan spesial kalau dibungkus dengan livery putih-merah-hijau ala Castrol.

Bahkan kalau pun kita belum punya mobil-mobil seperti itu, mobil-mobil “normal” Toyota yang lain juga pasti cocok banget pakai livery Castrol. Andaikan anda punya Toyota Great Corolla, Toyota Starlet bahkan hingga Toyota Yaris pun masih pantas pakai livery ala Castrol yang terkenal itu. Makanya, saat kami tahu Honda berkolaborasi dengan Castrol untuk menurunkan NSX ke balap ketahanan, kami agak canggung sedikit. Maklum, Toyota-Castrol termasuk ikon yang kuat bagi kami.

Sedangkan buat Honda sendiri, 2 mobil balap yang menurut kami paling khas dan cocok dengan Hondanya sendiri adalah Takata Dome NSX, EPSON NSX dan Raybrig NSX. Tapi toh rupanya kolaborasi Honda dan Castrol juga bukan barang baru, mengingat di tahun 1993, Honda NSX pernah bertanding di balapan Spa 24 Hours dengan berselimutkan livery Castrol. Waktu itu, NSX start di posisi terdepan dan dipacu oleh Armin Hahne, Bertrand Gachot dan Kazuo Shimizu.

Nah, sekarang Honda NSX siap turun ke balapan ketahanan Spa 24 Hours lagi pada bulan Juli mendatang, yakni di tanggal 26-29 Juli. Ini berarti Honda NSX turut merayakan suatu sejarah berulang dengan mobil yang sama dan tim yang sama. Basis mobil balap ini adalah Honda NSX GT3, dan NSX GT3 sendiri sudah mendulang banyak kemenangan di ajang IMSA WeatherTech Sports Car Championship dan Pirelli World Challenge.

Saat disinggung mengenai kerjasama antara Castrol dan Honda, Manajer Sponsorhip Castrol yang bernama Donald Smith bilang kalau baik Honda dan Castrol memang ingin bekerja sama lagi di masa depan.”Kolaborasi Castrol dan Honda adalah salah satu yang paling terkenal di arena balap, dan semua dimulai di tahun 1960-an. Sejak saat itu, livery Honda Castrol selalu jadi sorotan tiap kejuaraan dunia dan balapan internasional, baik buat balap motor atau pun mobil.”

Sekarang, kami ingin melihat hal yang sama di NSX GT3 baru. Castrol sudah mendukung NSX di tahun 1993 dan kami sangat senang bisa melanjutkan kerjasama di tahun ini, di mana ini adalah salah satu balapan paling ketat yang ada,” tutup Smith. Yap, dulu Honda-Castrol juga mensponsori motor balap Honda dan kemarin ada mobil balap Civic Type R FK2 berlivery Castrol. Oke deh, semoga sukses buat Castrol dan Honda, tapi kami masih ingin lihat Toyota Supra baru pakai livery Castrol. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: