Honda NSX GT3 Evo, Penyegaran Sisi Ganas NSX

by  in Berita&Honda&Motorsports
Honda NSX GT3 Evo, Penyegaran Sisi Ganas NSX
0  komentar

Autonetmagz.com – Telah membuktikan tajinya dengan mendapatkan izin dari Federation Internationale de I’Automobile (FIA) untuk ikut dalam 24 jenis balapan, Honda NSX GT3 juga telah diakui oleh para pegiat motorsport dunia. Sudah diproduksi sebanyak 12 unit, NSX yang lebih beringas ini sudah bisa anda liat dalam ajang seperti GT Blancpain, Pirelli World Challenge, Super GT FR300 Class, hingga Nürburgring 24 Hour Race. Mengalami ubahan dalam aspek bobot, aerodinamika, dan tentuny bobot dari NSX standar, tidak mungkin kalian tak terpesona dengan keganasan di balik keindahannya.

Sebelumnya NSX GT3 telah kami bahas dalam artikel terdahulu, jadi jika kalian ingin melihatnya lagi klik link yang sudah kami tautkan saja. Tetapi mengapa saya sebut kembali NSX GT3 2018? Karena kemungkinan anda akan lebih menyukai versi terbarunya. Yup, pihak Honda saat ini sudah menyiapkan NSX versi balap yang lebih segar. Jadi sebelum lupa dengan NSX GT3 terdahulu, silakan lihat kembali versi pertama tersebut. Karena kita akan menyambut Honda NSX GT3 Evo 2019!

Divisi Honda yang fokus terhadap ajang balapan yaitu Honda Motorsports, telah meluncurkan versi Evo ini untuk merevisi beberapa bagian dari sang NSX GT3 agar lebih kompetitif dalam ajang internasional. Oke jika diliat sekilas memang Honda atau Acura hanya melakukan ubahan minor saja pada NSX versi balap ini. Tetapi untuk sekarang, menurut kami versi sebelumnya juga sudah outstanding. Jadi jangan mengubah hal yang sudah bagus bukan? Apalagi kalau ubahannya malah ke arah downgrade.

Namun tetap saja, ubahan terus dilakukan untuk Honda NSX GT3 Evo agar memuaskan para konsumen penggila kecepatan di sirkuit. Maka dari itu ubahan dari segi eksterior dan dapur pacu diperlukan, untuk detailnya mari kita bahas ubahan yang terjadi pada bagian luar terlebih dahulu. Terlihat jelas bahwa splitter depan, diffuser, hingga bemper belakang mengalami ubahan yang signifikan. Penambahan frills di sekujur bodi dan penambahan lampu penerangan pada bagian depan juga membuat mobil ini terlihat siap melibas sirkuit apapun. Semua ubahan tersebut diklaim oleh Honda akan meningkatkan sistem pendinginan mesin, memiliki balance yang lebih baik, serta menurunkan tingkat coefficient drag.

Dapur pacu serta teknologinya sendiri juga mengalami ubahan, dan improvement pada sektor ini bukan termasuk level minor. Twin turbocharger baru yang dipasangkan pada mesin V6 3,5 L DOHC-nya meningkatkan respon gas, boost control, dan fuel economy, dan termasuk umur mesin meningkat 25% dari yang sebelumnya. Jadi mesin yang dimiliki versi Evo bisa dikatakan lebih baik dibandingkan dengan GT3 2018. Sistem ABS juga mengalami perubahan kalibrasi dan hardware tentunya. Untuk interior, hanya update display Bosch dan data -logging unit saja.

Jadi lebih baik ya, sayang dong yang sudah membeli NSX GT3 2018. Eits jangan bersedih dahulu, karena paket ubahan NSX GT3 Evo dapat dibeli secara terpisah. Hal tersebut bisa terjadi karena komponen yang telah mengalami improvement masih pas dengan segala aspek yang ada pada NSX GT3 sebelumnya. Sayang pihak Honda maupun Acura masih bungkam mengenai harga mobil maupun paket ubahannya tersebut.

Masashi Yamamoto selaku manajer umum Honda Motorsports mengungkapkan kebanggannya akan NSX yang lebih beringas ini, “Kami sangat senang untuk menghadirkan 2019 NSX GT3 Evo. Walaupun mobil ini telah memenangkan beberapa seri GT3 paling bergengsi di dunia, kami percaya untuk terus meningkatkan produk kami dan menyediakan peralatan serta dukungan terbaik bagi konsumen kami.”  Jadi pihak Honda Motorsports akan terus melakukan revisi agar dapat mengeluarkan NSX GT3 yang kompetitif untuk kedepannya.

Jadi menurutmu, apakah Honda NSX GT3 Evo nan beringas ini menarik perhatian kalian? Walaupun mobil ini bersifat track-only, apa anda tertarik memiliki ataupun hanya sekedar mencicipi mobil balap tersebut?

Read Prev:
Read Next: