Honda City Hatchback Diuji Jalan, Siap Geser Honda Jazz?

by  in Berita&Honda&International
Honda City Hatchback Diuji Jalan, Siap Geser Honda Jazz?
0  komentar

AutonetMagz.com – Rumor mengenai kehadiran versi hatchback dari Honda CIty versi terbaru memang sudah lama mencuat, bahkan paten desainnya pun sudah tersebar luas. Hanya saja, dominasi nama Jazz yang selama ini kuat di kawasan Asia Tenggara nampaknya menjadi perjudian yang harus diambil Honda jikalau akan menghadirkan Honda City Hatchback. Dan ternyata, Honda tergolong cukup berani mengambil langkah tersebut.

Yap, Honda City Hatchback kini bukan sekedar paten saja, karena unit aslinya sedang diuji jalan di Thailand. Tentunya ini menghadirkan sejumlah spekulasi apakah nantinya Honda City Hatchback akan menjadi suksesor dari Honda Jazz yang dalam 1,5 dekade lebih dicintai di kawasan Asia Tenggara termasuk di Indonesia. Jikalau benar, maka Honda akan mengikuti langkah Suzuki yang sebelumnya rela mengampakkan nama Suzuki Swift guna memberi jalan bagi Suzuki Baleno. Dan bisa dikatakan bahwa langkah yang dilakukan oleh Suzuki tergolong positif karena penjualan di segmen ini naik walaupun belum mengalahkan Jazz dan Yaris.

Nah, mengutip gambar dari Mick Makawan yang kami kutip via CreativeTrend, terlihat cukup jelas jikalau mobil ini adalah Honda City Hatchback karena wajah depannya menyiratkan aura Honda City namun dengan buritan yang dipapas. Kabarnya, Honda City Hatchback akan hadir dalam 2 opsi mesin yaitu mesin 1.000cc VTEC Turbo yang memang digunakan oleh Honda City Turbo di Thailand, dan juga opsi mesin kedua adalah mesin 1.500cc i-VTEC naturally aspirated. Yap, itu adalah mesin dari Honda Jazz saat ini. Dan ini makin menguatkan kesan bahwa Honda City Hatchback memang akan menggeser posisi Honda Jazz GK5 di pasar Asia Tenggara.

Lantas, apakah perjudian menanggalkan Jazz akan berjalan lancar? Hanya waktu yang bisa menjawab. Namun, ada juga peluang bahwa Honda City Hatchback akan menggunakan nama ‘Jazz’ supaya image Jazz masih bisa terjaga. Hanya saja, Honda bukanlah Toyota. Toyota melakukan hal serupa dengan Toyota Yaris di Asia Tenggara, namun sejauh ini Honda cukup jarang memperkenalkan 2 produk berbeda dengan nama yang sama. Sejauh ini baru Honda Odyssey yang terpantau digunakan di 2 produk yang berbeda. Tetapi tak menutup kemungkinan terjadi hal semacam ini khusus untuk ASEAN karena nama Jazz sudah terlanjur dicintai. Sama seperti sosok Odyssey yang juga disukai publik Amerika.

Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Atau kalian malah lebih suka sosok All New Honda Jazz versi China yang grille-nya lebih mengarah ke sporty? Mari sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: