Gambar Suzuki Ertiga Facelift 2015 Bocor

by  in Spyshot&Suzuki
Gambar Suzuki Ertiga Facelift 2015 Bocor
0  komentar

New Suzuki Ertiga facelift 2015Jakarta, AutonetMagz – Ya sudah sekitar satu bulan lalu gambar spyshot Suzuki Ertiga facelift tersebar di India. Ertiga model baru yang dipastikan akan menggantikan Ertiga yang ada sekarang ini bocor oleh intaian para pencari berita di sana dan kemudian di unggah ke situs otomotif lokal India GaadiWaadi.com.

Sebagai model yang menjadi tulang punggung penjualan Suzuki, termasuk Suzuki Indonesia, Ertiga sudah sepantasnya diberikan penyegaran wajah agar bisa lebih bersaing dengan rival-rivalnya yang cenderung mempunyai desain modern mengikuti selera pasar. Terlebih entry level MPV Suzuki ini sudah melenggang hampir 3 tahun.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada April 2012 di India dan Indonesia, tercatat Ertiga baru satu kali mengalami perubahan, itupun hanya minor change dengan mengganti grill yang tadinya berbahan plastik hitam, dirubah menjadi 3 bilah chrome dan penambahan chrome garnish di bagian belakang seiring sebagai penanda pada model tersebut sudah menggunakan AC double blower.

Di tahun 2015 ini, Maruti Suzuki India mempermak bagian wajah Ertiga dengan bahasa desain seperti mobil-mobi Suzuki terbaru. Contohnya pada lekukan housing foglamp mirip Suzuki Swift Sport dan area foglamp yang tersambung dengan lubang airdam seperti Suzuki Ciaz dan diberikan aksen chrome. Bentuk lubang airdamnya pun diperbaharui.

Spyshot Ertiga facelift 2015

Sedangkan grill masih menggunakan 3 bilah chrome namun dengan bentuk yang lebih besar dan landai hingga sedikit turun ke bagian bumper depan seperti terlihat pada foto spyshot New Ertiga 2015 di diatas. Selain itu velg model lama diganti dengan velg desain baru. Bagian belakang pun ikut berubah, namun kami belum mendapatkan fotonya.

Tapi pasti anda sangat penasaran dengan detil perubahannya, karena spyshot yang beredar di India fotonya terlalu kecil dengan kualitas gambar yang rendah. Maka untuk memenuhi rasa penasaran para pembaca AutonetMagz di Indonesia dan tentu saja para fans Suzuki Ertiga, tim kreatif AutonetMagz mencoba mengolah foto spyshot tersebut menjadi gambar yang mempunyai resolusi tinggi melalui teknik olah digital.

Hasilnya Suzuki Ertiga facelift 2015 bentuknya kira-kira akan seperti gambar di bawah ini, terlihat kan bedanya, kini Ertiga lebih kelihatan segar dan Ertiga yang ada saat ini terasa jadul bentuknya. Dengan perubahan ini Suzuki berharap punya kans lebih besar lagi untuk bersaing dengan MPV sekelas yang kini peminatnya sedang ramai di Indonesia maupun di India.

Perbedaan Ertiga facelift baru 2015 dengan Ertiga lama

Namun, yang sangat kami harapkan, Ertiga baru nantinya tidak hanya merubah bagian eksteriornya saja, agar lebih bisa bersaing seharusnya New Ertiga diberikan fitur-fitur tambahan yang sudah menjadi standar mobil masa kini. Kita teringat, saat terlahir, Ertiga terbilang unggul dalam hal fitur dibanding MPV lain sekelasnya di Indonesia, belum lagi harganya yang kompetitif.

Menurut laporan dari IndianAutosBlog.com, Maruti Suzuki India akan menambahkan fitur Keyless Entry with Start Stop Engine Button, Audio dengan LCD touchscreen dan Bluetooth, tombol untuk menjawab panggilan telepon pada setirnya, spion samping dengan auto retractable pada varian tertingginya. Yang menarik, kabarnya Suzuki akan menggunakan Automatic Manual Transmisionpada mesin K-Series 1.4-liter nya, yang telah lebih dulu mereka gunakan di Suzuki Celerio. Jika berita ini benar, nantinya transmisi matic Ertiga akan mempunyai mode manual.

2015 Ertiga facelift

Kita tunggu saja sampai mobil ini diluncurkan di India dan berharap PT Suzuki Indomobil Sales segera memasukan Ertiga facelift 2015 ke Indonesia. Bagaimana pendapat anda dengan perubahan bentuk dan penambahan fitur pada New Suzuki Ertiga ini?

Spyshot photo from : GaadiWaadi.com

Read Prev:
Read Next: