Gambar Suzuki Ertiga Facelift 2015 Bocor

by  in Spyshot&Suzuki
Gambar Suzuki Ertiga Facelift 2015 Bocor
0  komentar

New Suzuki Ertiga facelift 2015Jakarta, AutonetMagz – Ya sudah sekitar satu bulan lalu gambar spyshot Suzuki Ertiga facelift tersebar di India. Ertiga model baru yang dipastikan akan menggantikan Ertiga yang ada sekarang ini bocor oleh intaian para pencari berita di sana dan kemudian di unggah ke situs otomotif lokal India GaadiWaadi.com.

Sebagai model yang menjadi tulang punggung penjualan Suzuki, termasuk Suzuki Indonesia, Ertiga sudah sepantasnya diberikan penyegaran wajah agar bisa lebih bersaing dengan rival-rivalnya yang cenderung mempunyai desain modern mengikuti selera pasar. Terlebih entry level MPV Suzuki ini sudah melenggang hampir 3 tahun.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada April 2012 di India dan Indonesia, tercatat Ertiga baru satu kali mengalami perubahan, itupun hanya minor change dengan mengganti grill yang tadinya berbahan plastik hitam, dirubah menjadi 3 bilah chrome dan penambahan chrome garnish di bagian belakang seiring sebagai penanda pada model tersebut sudah menggunakan AC double blower.

Di tahun 2015 ini, Maruti Suzuki India mempermak bagian wajah Ertiga dengan bahasa desain seperti mobil-mobi Suzuki terbaru. Contohnya pada lekukan housing foglamp mirip Suzuki Swift Sport dan area foglamp yang tersambung dengan lubang airdam seperti Suzuki Ciaz dan diberikan aksen chrome. Bentuk lubang airdamnya pun diperbaharui.

Spyshot Ertiga facelift 2015

Sedangkan grill masih menggunakan 3 bilah chrome namun dengan bentuk yang lebih besar dan landai hingga sedikit turun ke bagian bumper depan seperti terlihat pada foto spyshot New Ertiga 2015 di diatas. Selain itu velg model lama diganti dengan velg desain baru. Bagian belakang pun ikut berubah, namun kami belum mendapatkan fotonya.

Tapi pasti anda sangat penasaran dengan detil perubahannya, karena spyshot yang beredar di India fotonya terlalu kecil dengan kualitas gambar yang rendah. Maka untuk memenuhi rasa penasaran para pembaca AutonetMagz di Indonesia dan tentu saja para fans Suzuki Ertiga, tim kreatif AutonetMagz mencoba mengolah foto spyshot tersebut menjadi gambar yang mempunyai resolusi tinggi melalui teknik olah digital.

Hasilnya Suzuki Ertiga facelift 2015 bentuknya kira-kira akan seperti gambar di bawah ini, terlihat kan bedanya, kini Ertiga lebih kelihatan segar dan Ertiga yang ada saat ini terasa jadul bentuknya. Dengan perubahan ini Suzuki berharap punya kans lebih besar lagi untuk bersaing dengan MPV sekelas yang kini peminatnya sedang ramai di Indonesia maupun di India.

Perbedaan Ertiga facelift baru 2015 dengan Ertiga lama

Namun, yang sangat kami harapkan, Ertiga baru nantinya tidak hanya merubah bagian eksteriornya saja, agar lebih bisa bersaing seharusnya New Ertiga diberikan fitur-fitur tambahan yang sudah menjadi standar mobil masa kini. Kita teringat, saat terlahir, Ertiga terbilang unggul dalam hal fitur dibanding MPV lain sekelasnya di Indonesia, belum lagi harganya yang kompetitif.

Menurut laporan dari IndianAutosBlog.com, Maruti Suzuki India akan menambahkan fitur Keyless Entry with Start Stop Engine Button, Audio dengan LCD touchscreen dan Bluetooth, tombol untuk menjawab panggilan telepon pada setirnya, spion samping dengan auto retractable pada varian tertingginya. Yang menarik, kabarnya Suzuki akan menggunakan Automatic Manual Transmisionpada mesin K-Series 1.4-liter nya, yang telah lebih dulu mereka gunakan di Suzuki Celerio. Jika berita ini benar, nantinya transmisi matic Ertiga akan mempunyai mode manual.

2015 Ertiga facelift

Kita tunggu saja sampai mobil ini diluncurkan di India dan berharap PT Suzuki Indomobil Sales segera memasukan Ertiga facelift 2015 ke Indonesia. Bagaimana pendapat anda dengan perubahan bentuk dan penambahan fitur pada New Suzuki Ertiga ini?

Spyshot photo from : GaadiWaadi.com

Read Prev:
Read Next:
  • Muhammad Ardiansyah

    waduhh kalo eksterior depannya relatif sih tapi menurutku lebih bagus yg model lama, lebih simple.

    tapi kalo beneran fitur kayak keyless entry and start stop engine sama mode automatic manualnya dimasukkin, rasanya nyesel beli ertiga yg sekarang wkwkwkw 😀

    • Satriadi SS

      Iya nih, perasaan belum lama ambil Ertiga udah ada yang baru. Tapi kalo fiturnya banyak yang baru boleh juga. Penampilannya udah oke lah, gak banyak berubah.

      Saya justru lebih setuju kalo facelift itu sedikit aja berubah penampilan, tapi fitur banyak ditingkatkan. Kadang-kadang di Indonesia malah cuma berubah penampilan doang, tapi harga lebih mahal.

  • ardi

    pengen beli ertiga, nungguin all new ertiga aja. kira2 kapan ya min? rata2 mobil mayor change setiap 5 tahun. smoga 2 tahun lagi muncul all new ertiga :p

    • Rafi M.P

      Tunggu Swift generasi baru dulu, soalnya Ertiga itu berbasis Swift

  • azwar

    yang bikin ane salut, bukan faceliftnya, tetapi image rederingnya. ane kira beneran udah foto itu. keep the good work bro 🙂

    • ひるぜん

      sama bro, yg ane liat kualitas editannya excellent, good job buat team cretivenya

  • eye of tiger

    wih faceliftnya bagus! kalo bisa di varian tertinggi peleknya juga jadi 16 inch kayak varian sporty. dan ini harapan untuk ertiga facelift :
    1. audio jadi touch screen DVD player + GPS + kamera + bluetooth buat tipe GX dan GL
    2. kalo interior dibikin item gimana?
    3. start/stop push button
    4. retractable mirror
    5. telesopic steering
    udah sekian aja.

  • cemaraadventure

    Jangan cuma depannya aja dunk, belakangnya difacelift juga soalnya yg sekarang polos banget

    • Iswahyudi Hanafiah

      Belakangnya memang ada perubahan juga, tapi kami belum mendapat bocoran fotonya. Kalau sudah ada, akan langsung kami beritakan,….

  • okisyauqi

    Entah kenapa kok rasanya muka depannya lebih bagus yg lama. Bumpernya bagus sih, tapi grill nya gak nyambung bangett… mungkin sedikit sentuhan bisa memperbaikinya. Oh ya, salut buat yang mbikin rendering nya

  • maleh

    harus main features nih, kalo gak basi

  • josefr

    Lebih bagusan yang dulu, yanv skrng ga cocok model bumper sama grillnya ga nyatu nabrak

  • ilham

    Wih lumayan ne tampilan depan kelihatan baru wlwpun jadi kyak mobil sebelah yg grilnya nyambungin dua headlamp.
    yang bikin penasaran itu belakangnya, kl dibuat/ditambah lampu di bagasi pasti jadi keren.
    fitur start n stop kl beneran ada bakalan melibas LMPV lain. Ini fitur gw tunggu2 ada di LMPV 😀

  • Bram

    Klo model lama membulat elegan dan timeless,, yg baru keliatan sporti dan kekinian… Klo gw sih seneng yg muka lama. Coba lampu belakangnya dibenahin kek Suzuki! Kasih lampu yg sipit2 kan keren.

    • rizki

      Setuju, lampu belakang ma depan diganti modelnya

  • akm

    Kapan nih dlncrn d indo?mas

  • tonoz

    Bocor gk bocor sih sama aja..modelnya sama aja..facelift2 paling rubah bemper don atau belakang..plus tambah dvd monitor atau jok kulit dsbnya…

    msh cantikan yg lama..lebih elegan lebih keliatan family car nya..terlalu rame krn byk krom2 di grill dpn..ama gril tengah gak matching ama bodi kap mesin kyknyA

  • Lio Tecas

    Wah authornya mengingatkan kita waktu debat Capres 2014 kemarin nih

  • dhawir

    Wah kirain beneran nda taunya rendering gambar, salut buat mas yg bikin

    Kalo bener jadi begini, malahan mirip grill nya APV, bgus model lama.
    Sy berharap facelift nya justru di lampu depan krn menurut sy kurang proporsional dan indehe bgt model lampunya

  • Dodo

    Kapan ya peluncurannya di indo, dah ga sabar nih.

  • Pembaca Setia

    Bagaimana dengan Rear Brake Lamp ? apakah sudah di facelift juga ?
    Bukannya facelift lebih urgent yang lampu belakang?

  • riva

    kalo menurut ane sih belakangnya yang perlu di bagusin, depan masih bagus yang lama,,selera sih..
    Tapi kalo fitur perlu di tambah biar bisa bersaing

  • muze

    ertiga emang mantap deh..nyaman bgt dalemnya

  • boris

    model depannya kok kayak gimana gitu yaaaa.. apa karna blum terbiasa ya? yang blekang tu perlu di dandani biar lbih dewasa modelnya.. kalo fitur baru uda smartkey .. langsung klepek2 deh para rival.. haha ,suka banget sama ni mobil

  • yunaz

    ya mmg sdh waktunya etiga hrs ada all new bkn hanya facelift,tp kalo bener keluar ertiga all new gue sedikit nyesel soalnya barusan beli blm ada setahun lg kalo mau ganti mesti nunggu lunas he…he…he…

  • denny

    Mantap, semoga segera hadir di Indonesia, dengan wajah dan fitur lebih segar

  • aditya

    wah harganya bakal berada deket2 honda freed nih kalo fitur2 dari maruti dibawa plek ke sini…

  • dik

    Rata-rata pada kaget klo udah masuk kabin nya. Kenyamanan jok tengah juga ga kalah ama Innova. Makanya di India dibikin head to head dengan Innova. Kualitas sound dan peredaman kabin lebih baik daripada Avanza dan Mobilio.

  • rosita shinta

    tetep jelek belakangnya terutama bentuk stop lamp nya ….ga suka

  • rosita shinta

    tetep jelek belakangnya terutama bentuk stop lamp nya ….ga suka

  • ipoel

    new ertiga spion foldable, charger dibangku kedua, auto up power window, sensor parkir, airbag all type, new bumper depan/blkang, lebih irit, new audio pemesanan kontak 081310734733 – pin 2213ce32

  • ZENA SUZUKI

    PEMESANAN NEW ERTIGA HUBUNGI SAYA YA 081312121416 TQ