Lamborghini Jalin Kerjasama dengan Pertamina dan Luncurkan Huracan GT3

Lamborghini Jalin Kerjasama dengan Pertamina dan Luncurkan Huracan GT3
0  komentar
Lamborghini-Huracan-GT3

AutonetMagz.com – Baru saja kemarin Lamborghini mengadakan acara peluncuran Huracan GT3 di markasnya di kota Sant’Agata Bolognese, Italia. Huracan GT3 disiapkan untuk berlaga di event balap Blancpain Endurance Series 2015, salah satu balap ketahanan bergengsi di Eropa yang nantinya akan digelar di 5 sirkuit yaitu Monza, Silverstone, Paul Ricard, Spa-Francorchamps, dan Nurburgring.

Khusus bagi kita orang Indonesia, pasti mengenal beberapa nama sponsor yang tak asing ketika melihat foto Huracan GT3 berwarna hijau ini. Yak, ada tulisan Pertamina, Fastron dan Pertamax Racing di beberapa bagian mobil balap GT3 ini.

Lamborghini-Huracan-GT3-disponsori-Pertamina

Anda tidak salah lihat kok, sebab Pertamina kini telah resmi menjadi official technical partner untuk setiap aktivitas Lamborghini Squadra Corse beberapa tahun ke depan. Tentu saja itu termasuk menyediakan oli Fastron dan bahan bakar Pertamax Racing untuk semua event Blancpain Endurance Series 2015.

Presiden dan CEO Automobili Lamborghini, Stephan Winkelmann berkata, “Kami merasa bangga dan terhormat untuk mengumumkan kerja sama baru dengan Pertamina, yang akan mendukung kegiatan motorsport kami ke depannya.”

Pembalap-Lamborghini-GT3

Kami bangga bisa jadi partner untuk Automobili Lamborghini sebagai salah satu merek mobil super sport prestisius di dunia. Kerjasama ini mengukuhkan posisi Pertamina sebagai rekan teknologi untuk Lamborghini Squadra Corse, sehubungan dengan visi kami menjadi perusahaan energi kelas dunia dengan misi memperluas pasar kami secara global,” ujar Ahmad Bambang, Direktur Marketing Pertamina di acara peluncuran Huracan GT3.

Menu ubahan Huracan GT3 sudah pasti track-focused, dengan membuang segala hal yang tak perlu seperti AC, sistem audio dan lain-lain, upgrade tenaga mesin serta pengubahan gerak AWD menjadi RWD. Huracan GT3 hanya berbobot 1.239 kg, lebih ringan daripada Ford Focus standar.

Lamborghini-Huracan-GT3-Blancpain-Endurance-Series

Dengan bobot seenteng itu dan tenaga diatas 600 HP, akan menjadi tontonan keren kala pembalap-pembalap melakukan balap ketahanan 24 jam dengan Huracan di sirkuit, khususnya Spa dan Nurburgring yang terkenal sangat menantang.

Wah, hebat juga ya Pertamina, bisa tembus jadi sponsor Blancpain Endurance Series 2015 dan partner Lamborghini Squadra Corse. Bangga juga nih rasanya, bagaimana dengan anda? Sampaikan di kolom komentar!

Yuk simak video Huracan GT3 di bawah ini!

Read Prev:
Read Next:
  • rizki

    Bagus banget, soalnya udah bosen liat tulisan dan logo petronas dimana2

  • ojon

    Dikit bener tulisan pertamina nya…oh ya masukin jg tulisan premium dong, kan penjualan terbesar pertamina dr premium bkn pertamax…

  • dito

    good job pertamina! two thumbs up

  • amar

    Bedanya Huracan GT3 sama Huracan Super Troefoe apa tuh?

  • ju

    keren lhah !!
    seharusnya dari 20 tahun yll juga bisa ginian kalo bos-nya ndak pada korup dan jadi atm pejabat