Honda Mobilio Mendarat di Singapura Hanya Dalam Varian RS

Honda Mobilio Mendarat di Singapura Hanya Dalam Varian RS
0  komentar

Honda Mobilio RS Singapore 2015AutonetMagz.com – Setelah Indonesia, India, Afrika Selatan dan beberapa negara lainnya, Honda Mobilio kini ikut juga mengaspal di Singapura. Honda Mobilio di Singapura hadir melalui Kah Motor dan pertama kali dipamerkan di Singapore Motor Show 2015 yang berlangsung pekan lalu. Apa bedanya dengan Honda Mobilio di Indonesia?

Di negeri Merlion tersebut, Honda hanya memasukkan varian Mobilio RS dengan berbagai trim kelengkapan, yaitu varian base yang paling murah hingga Luxe yang paling mahal. Pilihan transmisinya juga hanya ada versi CVT saja, tidak ada versi transmisi manual. Fiturnya sama saja dengan Mobilio RS yang ada di Indonesia, hanya saja untuk trim Luxe joknya kini dibungkus oleh bahan kulit.

Honda Mobilio RS Dasbor

Jika dinilai, memang variannya tak selengkap Honda Mobilio di Indonesia yang punya beberapa tipe di bawahnya seperti tipe S, E dan E Prestige atau Honda Mobilio India yang punya versi diesel. Sepertinya minimnya penjualan mobil di Singapura menjadi alasan dibatasinya varian yang masuk ke sana agar distributornya tidak terlalu rugi.

Mau tahu berapa harga Honda Mobilio di Singapura? Untuk varian termurahnya, Mobilio dijual seharga 127.000 dollar Singapura atau setara 1,28 miliar rupiah, sementara yang paling mahal mencapai 129.000 dollar Singapura, setara 1,3 miliar rupiah jika dikurskan.

Honda Mobilio from Kah Motor at Singapore Motor Show 2015

Mahal? Wajar. Singapura memang punya sistem pajak yang memberatkan pemilik mobil pribadi. Tujuannya sudah pasti, agar negaranya yang sudah sempit itu tidak diperparah keadaannya dengan kemacetan akibat maraknya penggunaan mobil pribadi, sehingga penduduknya masih mendapat ruang gerak yang leluasa dan kualitas udara yang baik.

Dengan harga semahal itu, apa kualitas buatannya sudah ditingkatkan ya? Mengingat saat melakukan review Honda Mobilio kami menemukan beberapa hal menyedihkan soal build quality Low MPV andalan Honda ini. Ah, semoga sudah ditingkatkan lah ya.

Read Prev:
Read Next: