Honda Mobilio Facelift 2016 Diluncurkan, Ini Bedanya!

by  in Honda&Mobil Baru&Nasional
Honda Mobilio Facelift 2016 Diluncurkan, Ini Bedanya!
0  komentar

Honda-Mobilio-Facelift-InteriorJakarta, AutonetMagz – Honda Mobilio Facelift 2016 akhirnya menjawab tantangan LMPV lainnya yang baru saja mengalami facelift seperti New Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga yang baru saja mendapatkan ubahan minor. Avanza dan Xenia mendapatkan ubahan eksterior dan interior, sedangkan Suzuki Ertiga ubahannya lebih tampak pada eksterior dan fitur yang berkurang, Honda Mobilio justru kebalikan dari Ertiga, karena ia punya eksterior yang sama namun interior berbeda dan fitur yang bertambah.

Ubahan paling signifikan pada Honda Mobilio Facelift 2016 ini ada pada desain dashboard baru yang kini menggunakan model yang sama dengan Honda BRV, bedanya jika BRV menggunakan warna hitam, di Honda Mobilio Facelift 2016 mobil ini menggunakan warna two tone color dimana bagian lapisan atas dashboard menggunakan warna abu-abu gelap, sedangkan bagian bawah, door trim serta jok masih menggunakan warna beige. Sedangkan untuk tipe RS menggunakan warna hitam di seluruh interiornya sehingga rasanya mirip dengan BRV.

Honda-Mobilio-Prestige-Facelift-2016Honda Mobilio Prestige Punya Velg Baru

Perbedaan lain ada pada fitur yang ditanamkan, terutama dari segi keamanan, kini Honda semua model Honda Mobilio sudah ditambahkan auto door lock by speed dan model spion baru yang kini mirip dengan milik Honda Jazz serta AC digital tanpa fitur otomatis di semua tipe, sama persis seperti Honda BRV. Pada varian S, kini Honda Mobilio sudah ditambahkan AC double blower dan audio double din sebagai standar

Di varian E, kini Honda Mobilio mendapatkan tambahan fitur berupa auto up pada power window, audio dengan layar 6.2 inchi untk varian E CVT lengkap dengan kamera mundur (varian manual sama seperti tipe S). Di varian Prestige ubahan yang terjadi hanya sangat sedikit, karena di varian ini Honda hanya memberikan model velg baru dengan ukuran 15 inchi.

Honda-Mobilio-RS-Facelift-2016-InteriorHonda Mobilio RS Prestige 2016 juga mengalami ubahan di sektor audio, karena meskipun sama-sama 6.2 inchi, kini ia mendapatkan koneksi smartphone untuk head unitnya. Meskipun ubahannya tidak begitu banyak, setidaknya Honda Mobilio Facelift 2016 ini sudah mau memberikan improvement melalui bentuk dashboard baru dimana bentuk dashboard sebelumnya terlihat seperti LCGC yang berkualitas rendah.

Bagaimana pendapatmu dengan Honda Mobilio Facelift 2016 ini? Apakah semakin layak untuk dibeli? Sampaikan dalam kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Sporky

    Kualiats bahan plastik interiornya jadi lebih baik nggak? Kualitas peredaman ada perbaikan nggak? Pinter juga nih honda dashboardnya bisa tuker2an.. nanti facelift terakhir pakai setirnya jazz kayak di brv, kayaknya nanti khusus versi taksi tetap pakai dashboard model lama.

    • Shark Owner

      Sama dikasih start stop button + smart key kayak BR-V Thai

    • Indra

      Sepertinya sama aja kalo dilihat kyk brv

  • Mawar

    seperti biasa, honda cuma menang tampilan aja.
    kualitas sih?
    ya… sama kaya yang udah udah….

  • Oki Ngew

    Langkah yg cerdas… dan sekarang brv mobilio & jazz punya dashboard yg sama, mesin yg mirip2. Konsumenpun semakin bingung memilih..

    • AE86

      Saking bingung nya ntar konsumen milih brand lain…

      • Aryo Wicaksono

        bukannya malah jadi lebih gampang:
        panjang 160 juta, pendek 205. (kayak di pasar)

  • Berari mobilio ini adalah BRV yang dipendekkan.. 😀

    • Soni Hermawan

      Wheelbase nya sama kok brv dengan mobilio.. bisa cek di web nya..

      • Iya betul. Brio dipanjangkan jadi mobilio, mobilio ditinggikan jadi BRV, terus sekarang BRV direndahkan jadi Mobilio yg baru. Hahaha

        • Soni Hermawan

          Nah klo ini baru betul..

        • Aryo Wicaksono

          ini tinggi mobil naik turun kayak lagi indehoi aja. :v

          • AutonetMagz

            hahahahaha :v
            mimin ngakak bacanya

        • Mika Hendrawan

          betul betul betul
          Lack of Innovation nih Honda,
          Kebanyakan mainan Brand Image, mungkin masih dalam tidur nyenyak sementara yg lain sudah berlari…

    • Dwi

      Kan dari awal, BRV itu mobilio yang ditinggikan,. Mobilio, Brio yang dipanjangkan. Jadi kesimpulannya, BRV adalah Brio Rasa suV hehehe…

      • Zzzzz

        Moto nya om mobi itu ketinggalan lo

    • Januar Kurniawan

      Honda BRV (PxLxT): 4.456mm x 1.735mm x 1.666mm sumbu roda: 2.662mm
      Honda Mobilio (PxLxT) : 4.386mm x 1.683mm x 1.603mm sumbu roda: 2.650mm

      BRV lebih panjang, lebar, juga lebih tinggi daripada Mobilio

      • dimensi interiornya sama tapi, lebih panjang dan lebar karena permak tampilan + overfender sebenarnya…. hehehe

        • Hamid Rosyidi

          Sama kaya X gear. Beda di bemper2 aja.

      • Honda lebih keren dari mak Erot kalo gini.. hehe.

  • Walter White

    Mobilio versi sebelumnya, exterior udah bagus tapi interior kurang karena mirip dengan brio. Sekarang interior di buat sama dengan BR-V. Strategi pintar HPM. Ada perubahan harga kah ?

    • Cing Ren

      naek 4 jt dari harga OTR lama

  • Always35

    Duhhh faceliftnya main comot sana comot sini dari mobil lain kek dashboardnya betak dari punya brv, tapi jadinya malah bagus sihhh. Dan Kenapa gak dari mobilio keluar aja dashboardnya begini, gak pake dashboardnya brio, hondaaa honda -__-

    • Mika Hendrawan

      bung, pernah dengar anekdot, kalo apa2 yg keluar dari honda silahkan tunggu Mark II nya…

      ga mobil, ga motor kayanya begitu semua

      • Always35

        Bener kok, contoh aja jazz ge8 yg cakep malah setelah facelift menurut ane. Trus scoopy fi sama scoopy esp aja bedanya lumayan dari mesinnya~

        Liat aja ntar brv ntar juga nongol kok RSnya *mungkin*, hrv aja ada RSnya di luar wkwk

  • homina

    Itu pintu belakang jadi ada kuncinya. Tadinya kan yang tipe s doang.

  • avrz06

    pasti langsung rame yg comment nih haha

    • AutonetMagz

      rame pada beli juga gak yaa….

      • Aryo Wicaksono

        dulu udah rencana mau beli cuma karena keburu ill feel jadi terpaksa pindah ke lain hati.

      • Mika Hendrawan

        Kalo gw sih min, tahun lalu mau ambil…

        Krn Review salahsatu majalah yg selalu menangin Honda (lo tau kaaaaan) sempat bikin naksir sama nih mobilio

        tapi setelah minjem punya temen, ane tutup mata deh ambil ANGL X Gear

        Built Quality sama Driving Imp menurut gw ga bisa digadaikan hanya demi sebuah Brand Image yg udah mulai usang…

        Lu setuju juga kan min (awas jangan maen aman) LOL

        • AutonetMagz

          setuju! enak kan dipakenya setelah ambil yang ini?

  • AE86

    Kalau menggunakan komponen2 mirip gini, jd nya feel memiliki tiap model itu pasti gk ad,,.

    • hydrolancer

      suzuki juga pakai cara yg sama dari hatchback sampai ke sedan nya 😛
      volkswagen mobilnya juga semua dari basis yg sama
      chevy apalagi dari aveo,spin sampai trax yg terbaru juga sama sampai ke cluster2nya
      kalau memang g ada yg salah kenapa nggak 😛

      • AE86

        btul sih bro,,, tapi gak sampe banyak line up gitu kale bro..
        memang banyak manufactur menggunakan sistim seperti ini karna dari segi biaya dan sparepart nantinya bisa disubsitusi,
        harapan saya diposisi konsumen ya setidak2nya kalau kita ada di kabin model A,B,C,dst ada feel yang berbeda yang menjadikan ciri khas disuatu model tersebut..

        • hydrolancer

          ya klo itu sih saya g bisa memaksa harus suka atau tidak balik lagi ke selara masing :v susah juga bro sekarang kalau mau feel unik di kabin karena berbenturan dengan marketing :p bahkan merk2 amrik kyk ford dan chevy menerapkan hal yg sama apalagi untuk jenis mobil volume maker begini 😀 ya paling mau g mau beli mobil harga >400jt++ atau supercar baru bisa dapat hal yg bro sebutkan no offense 😀

        • gitudeh

          Tong, ente ngomong apa nglindur sih. Ya adalah feel yg beda masing-masing kabin. Contoh: mobilio ciri khas head rest depannya kyk Pocong. Brv headrest nya bs di adjust walaupun mrk punya dashboard yg sm.

          • AE86

            bos, kalu ente beli motor dikasih sepeda mirip motor mau gk..?

    • ekkyfir

      Bmw jg pake cara gt kok, kalau liat dashboard nya (kecuali serie 7) itu mirip2, paling beda di layar, cluster, sm fitur dikit doang

    • avrz06

      mazda apa kabar? hampir mirip semua dari setiap model dari interior sampai eksterior

      • AE86

        Mazda ad LCGC, LMPV… yang mirip2 sama yg model sekarang..?

    • loki

      toyota juga kaya gitu knp ga kena sindir gan?

      • avrz06

        nah iya toyota juga, inova -hilux – fortuner, rush – avanza, entah yg lain haha

        • AE86

          Toyota pintar membuat perkawinan line upnya bos, perkawinan dibuat sesama kasta, beda dengan yg ini campur baur,,

      • Aryo Wicaksono

        lagi sensi aja sama honda gara-gara kasus HR-V.

    • Mika Hendrawan

      Damn right

    • roland

      mau dapat feel yg berbeda beda..?tips dr gw, klo udah bli mobil brand honda, trs mau beli mobil lagi, cari dari brand lain..pasti feelnya terasa beda..

  • hydrolancer

    wih bagus ini sih fl nya g ada pengurangan fitur malah ditambahin 😛 dashbord yg biasa dihina diganti ac knob kompor gas loncat langsung jadi digital 😀 mudah2an ada perbaikan di peredaman juga 😀 klo g juga bisa + sendiri pake peredam aspal atau karet balon minor ini 😛 tinggal menunggu review pas mobilnya keluar sayang aja itu HU baru dapet dari seri e-cvt D:

  • gigix

    kira kira pabrikan lain bakal niru ga ya sistem bongkar pasang gini? ini cerdik atau memang kurang ide sebenarya?

    • avrz06

      mazda apa kabar bro? dari segi eksterior sampe interior di setiap mobilnya mirip semua haha

      • Aryo Wicaksono

        kan ada peribahasa yang sesuai dengan mazda: “all are equal but one is more equal than others.”

    • loki

      udah banyak kok pabrikan lain yg kaya gini. cuma kayanya ngga se heboh honda aja. fortuner-hilux, yaris-vios, fiesta-ecosport, dll. Cmiiw

  • Blackjack

    Kira” mobilio yanh lama bisa d upgrade interiornya kayak gini gak ya?

    • Aryo Wicaksono

      ya bisa kalau ada duit. semua komponen facelift secara normal bisa langsung pasang. tinggal pesan dan pasang di beres, yang penting ada modal dan waktu.

    • Buzzera

      Kaya nya ga bisa gan, jangan terlalu kecewa gan yak haha, tuker tambah aja

      • Aryo Wicaksono

        betul, mending tukar tambah. langsung jadi dan risiko salah pasang dan buang-buang waktu menghilang. lagian mobil zaman sekarang dalam waktu lima tahun perkabelan riskan korslet. kalau sudah korslet ECU kena. jadi mending setelah lima tahun ganti baru saja, kecuali kalau memang ingin dipertahankan persiapkan modal untuk perbaikan.

      • Blackjack

        Weleh konyol juga tuker tambah mobilio dgn mobilio wkwkwkwk

    • nggak bisa kecuali copotan

      • hydrolancer

        mas nanti klo sempat pengen lihat review ulang LMPV versi facelift dong pengen tau apa2 aja yang berubah
        kyk video perbandingan LCGC kemarin 😀

  • alfred ananta

    mobilio dan brv bakal saling bunuh

  • doni

    kalo gini BRV sma mobilio bedanya apaan ? saling bunuh bunuhan, jadi BRV kyk mobilio bengkak dikit doang

  • Solid Wing Face

    Akankah Avanza Veloz ganti AC digital di facelift 2016 ?

    • hawthorn

      jangan jauh ke AC digital dulu dah, kasih arah hembusan AC 2 arah aja kaga .. sujud syukur klo bisa AC digital mah, atau paling nggak pengaturan AC-nya lengkapan kaya ertiga …

  • jason

    Pada gigit jari deh yg beli mobilio2 RS sblm ini…aduh honda2.. mau dijual brp pasar seken nya mobilinyong rs yg tipe lama, wkwkwk
    mana jd persis dalaman sama armada biru lagi. Tega bingit ih..

    Tp lain hal pada tempur nih brv sama mobilinyong.. saling makan yg pasti ngga mkgn ada 2 nya di garasi mobil haha..
    Satu jangkung satu ceper…dalaman sama ;D

    • Kimochi enyak

      Brv bakal lebih laris mungkin, di jalan kaga malu maluin bawa brv, berasa beda bro, out of the box ,beda ama mobiloyo

  • Legend

    Mobillio – BRV sepertinya ingin mengikuti jejak Avanza – Rush yang memakai parts yang kebanyakan sama untuk 2 mobil…. hmm menarik

  • Ronny Rasdyantoro

    hahahaha.. kayaknya itu2 aja, saling comot antar varian

  • jono sujono

    itu AC digital di tipe apa om?

    • Javaneshe

      Ac digital di semua tipe tanpa fitur otomatis

  • Kimochi enyak

    Dashboard baguslah dibenerin, biar kaga malu maluin tapi tetep aja muka brio nya kaga berubah

  • Boylady

    Setir nya masih merusak suasana dashboard -__-

  • mas boy

    asik udah ac digital, merek laen? masih pake puteran kompor 😀

    • Levy Pillar

      Tapi kalo built qualitynya masi “gitu-gitu” aja ya sama aja lah apalagi setirnya masi mirip brio ?

    • Levi

      Mending AC Puteran kompor drpd mobil 200jt tp kualitas kayak LCGC ?

  • rs

    Lebih baik pakai setir jazz aja deh…kurang sreg jadinya…..tapi untuk improvementnya okelah…sudah ada ac digital……meski kursi tidak diperbaiki dan kualitasnya yang sangat kurang dibandingkan rival rivalnya……

  • ekkyfir

    Berharap ada improvement di sektor kekedapan sih, biar makin enak lg dan ga kalah sm apanja senia

  • Confusing upon your comments

    Ane heran sm komentator2. Kl gk di fl dashboard nya kliatan murah. Di ganti dashboard sm HU dibilang comot dr BRV. Ente2 komen pemakai mobilinyong ato calon pembeli sih??? Gk ada puasnya, harga 200 jutaan maunya eksterior n interior serta material pendukung hrs sm kyk mobil seharga setengah milyar. #gakadapuasnyamanusia

    • Levi

      Ertiga harganya mirip” ama Mobilio, tp materialnya msh bagus gan, tebel

      • Confusing upon your comments

        Bagus kl daya mesinnya dibawah 100 hp juga percuma boss. Kita compare jgn berdasarkan kualitas material aja masih ada koq kelebihan dan kekurangan masing2. Apa rangka ertiga sudah ada G-con yg notabene utk melindungi tabrakan yg frontal?

        • Aryo Wicaksono

          kan mesin honda L15A standar pas diukur di roda depan cuma dapat 89 hp, Gan, jadi sama aja, paling cuma lebih dikit. kalau type r tuh tenaga yang ditulis di spesifikasi memang benar diukur di roda bukan roda gila mesin.

          • Confusing upon your comments

            Hmm…koreksi yg bagus

        • Levi

          Masalah power sih agak percuma kalau torsinya nggak ngangkat

          Ertiga torsi maks dicapai di 4.000 Rpm, Avanza Veloz 4.200, Mobilio 4.800 ?

          Rangka Ertiga gw krg tau, tp setau ane Mobilio blm ada side impact beam, plat body Mobilio jg msh tipis

          Kalau safety sih msh jagoin Avanza ya ? ABS, Dual Airbag, Side Impact Beam di semua tipe

          • Aryo Wicaksono

            kan honda pakai VTEC jadi putaran torsi minimum wajar agak tinggi. paling bisa diakalin ganti throttle body pake kabel konvensional dan ganti ECU biar nggak terlalu lemot tapi tetap butuh modal tambahan sepuluh sampai belasan juta, sih. atau ganti kem dengan durasi dan putaran VTEC lebih rendah biar cepat ngangkat?

          • Levi

            Waduh, ngebakar garansi tuh artinya gan ?

            Ya memang sih gan, tp ya itu td, gw agak sayangin akhir” ini Honda kesannya agak “nipu” cust’nya,

            Kayak mesin 1.5L SOHC’nya yg katanya punya power 120Hp, eh waltu di test sm bang Ridwam ternyata lemot, msh kalah ama Yaris dan Mazda2

            HR-V jg kyk gt, dikasih fitur bejibun ternyata mobilnya ringkih (padahal SUV)

            Yg terbaru skrg Mobilio, dikasih embel” Ac Digital (padahal cmn Ac manual pake layar), tp build quality mobilnya parah

          • Willy

            Emang nih mobilio gk Side Impact Beam + Gcon ace y? Trs gmna dgn ABS+EBD, Dual srs air bag, Pretensioner Seatbelt, Immobilizer, Eco sensor? Nih semua dah ad d fitur awal mobil ini rilis tong, mang avxen butuh brp tahun sampe skg” ini br bs ad fitur spt ini? Ngakak gw hahaha..
            #mirisdgnorgsatuini

          • Levi

            Percuma fitur bejibun tp build quality gak karu”an, kalo belum dites ane gak percaya ni mobilio aman atau kagak

            All New Avanza pertama launching kalo di tes sdh dpt bintang 4 , cek aja kalo gak prcaya

          • Levi

            Hahaha ketauan lu salah satu orang yg suka ketipu brosur …

            Udah liat body Mobilio kan ? Tau kan kalo itu kaleng sm kayak Avxen ? Belom lagi build quality yg asal”an ..

            #mirisliatorangketipubrosur

          • Willy

            Lihat brosur? Ketahuan bener d garasi lu cuma ad tuh salah satu avxen maka ny ny lu frontal bener krn hny pny itu yg lu bs bnggain tong!! Gw salah satu user dr 2 mobil tsb avanza veloz 2013 jg mobilio e cvt 2015 dan gw hny mau lurusin bahwa semua fitur itu emang bener ad d mobilio jd bkn sekedar lihat d internet tau bca brosur kek lu!! Gw gk bilang mobilio tampil sempurna krna msh byk kekurangan ny jg spt ad celah trbuka d pnutup airbag penumpang lalu ketersediaan part d daerah gw yg gk selengkap pny vxen dan msh byk lg yg gw sadari itu. Tp lu hrs tau jg tong bahwa tiap org tuh pny selera jg pertimbangan fungsi dan kegunaan dlm memilih mobil!! Gk bs serta merta lu menjudge bahwa merk A lbh baik dr B ataupun kebalikan ny krna tiap org psti pny pertimbangan sndiri” utk memilih. Dah paham kn tong?

          • Levi

            Hahaha gak usah smp muncrat kali ..

            Gw gak bakal ngmg panjang lebar, cm satu yg mau gw omongin

            Avxen, Ertiga, Livina, Mobilio punya +- masing”, cmn Mobilio emng paling parah

            Cust bayar ratusan juta dapat mobil gak rapi, banyak celah, pengerjaan kacau balau, peredaman buruk, suspensi keras, tp pada seneng gara” embel” brosurnya (power terbesar, 120hp tp SOHC ? CVT pula)

            Yg gw liat skrg orang beli Mobilio cmn karena logo H’nya. Penantang yg bener” serius buat Avxen itu Ertiga, Mobilio bukan

        • Mawar

          ini yang komen gw yakin nih, paling cuma megang avanza xenia doang. mungkin gak punya mobil juga.

          gw yakin ni orang gak pernah ngerasain mobilio juga.

          ngakak gw bacanya asli nih, ni orang sok mu compare tapi gak pernah ngerasain pake mobil yang mau di compare. cuma ngomong dasarnya dari internet doang.

          padahal klo nyoba semua mobil LMPV head to head, jujur untuk akselerasi ertiga ninggalin semua lawannya (pernah drag ertiga vs xenia vs mobilio ditempat ane) . kalo handling menurut gw enak grand livina (pernah pinjem mobil temen), mobilio jg mirip2lah (minjem temen juga).
          spin cakep built qualitynya. akselerasi kurang tp asli kerasa kokohnya. (ikut test drive sama sodara yang suka spin)
          untuk duo kembar, menurut gw masih dibawah yg lain.

          dan satu hal lagi, gw make mazda 2.
          jadi gw bukan fansboy semuanya ya.

          yang penting, mata itu selalu juju dan rasa itu tak pernah bohong ko.

          • gaps

            Setuju nih. Saya pemakai Spin setelah compare dengan beberapa LMPV sekelasnya
            Intinya: Mobilio plus di desain luar sm iritnya. Mobilio enak kl beli yg manual,cm kacrut kl buat performa kl beli yg CVTnya. Asli lemot
            Spin juga agak kedodoran performanya. Cm buat mesin dia enak di putaran atas dan masalah susah naik itu pengaruh bobot mobilnya yg emg berat. Ga sepractical rivalnya,tp build quality jempolan bgt
            Ertiga boleh tenaganya paling kecil,tp buat putaran bawah menengah tuh ngacir bgt. Lebih ngacir dr Mobilio malah. Handling juga oke,intinya Ertiga average dan kombinasi pas dr kelebihan lawan2nya
            AvXen yg baru blom coba,tp kl yg dlu sih..dibanding lawannya masih dibawah lah. Cm menang nama

          • Aryo Wicaksono

            wah, kan tahu sendiri ane paling anti duo kaleng dan punya mobil apa.

          • sao

            Handling grand livina enak? Benerr” udah coba?
            Setir enteng tanpa feel dan suspensi nya yg empuk membuat handling nya jauuh dari kata enak.
            Dan cvt nya, even worse than honda

  • M.U.Fathurrohman

    Berita mobil gini komennya bejibun….

    • Aryo Wicaksono

      maklum, lah, ini kan produk domestik Indonesia jadi banyak konsumen yang peduli.

    • Hamid Rosyidi

      Mending berita lokal daripada berita internasional yang gak penting penting amat.

  • wowkeren (new)

    Ok sebenernya buat perubahan interior layak diacungi jempol tapi masih ada kekurangan. Kalo bisa kursi baris 3 full 50:50 terus seatbelt tengah 3 point terus kursi ditebelin sama tambahan headrest tengah dan jangan lupa semua besi yang di interior ditutupin sama plastik sama plafon mobil juga dibagusin lah kualitasnya. Headrest depan harus bisa diatur juga. Trus tambahan fitur passenger seatbelt reminder juga jangan lupa. Dan kenapa model luarnya hampir gaada bedanya sama yang lama? Ya minimal lampu depan ganti jadi lebih sipit biar lebih keliatan solid wing face nya ga kayak avanza yang spicy wing face. Sama lampu belakang lebih baik juga diganti dan garnish lampu yang di belakang kalo bisa ditambahin lampu beneran. Kurangnya sih itu aja. Sama kalo bisa rem abs ebd ada di semua tipe dan tipe S dapet ac double blower sama transmisi otomatis. Terus insulasi pintu ditebelin dan model balon baik di pintu atau di bodi mobil.

  • putra

    Brio — dipanjangin — mobilio — ditinggiin — BRV — diturunin — mobilio facelift.
    Kalo punya jazz, mobilio fl dan brv pas naek langsung bingung ini lagi naik jazz , lio fl atau brv ya?
    Tinggal tunggu aja brio pake model dashboard yang sama.

  • Hamid Rosyidi

    Pertanyaan gw cuma 1, “storage rahasia roger danuarta” di pintu bagasi masih ada gak wan? ?

    • Levi

      Masih ada gan pastinya, tp sayangnya storage muka melongo’nya jd ilang ?

  • Bobby

    Ini memang improvement baik buat mobilio… tp konsumen BR-V skrg yg menangis dibuat sama gitu interiornya T.T <–konsumen

    • Levi

      Hahahaha kasian emg, inden lama” BRV, bentuknya disamain ama Mobilio RS ?

    • sao

      Nangis knp? harga beda dikit gitu kok.
      Even untuk br-v e vs mobilio rs.
      Better in speedometer, headrest adjustable, air intake yg lbh tinggi, gc lbh tinggi, exterior ga kayak taksi. Kaki” jg kayaknya beda dikit ya, brv ban nya 5 baut.

  • Levi

    Jadi penasaran, nanti sm bang Hanif dan Hilsat, mau direview gmn ya ? Kayaknya bakal singkat deh

    Utk kualitas eksteriornya, silahkan klik link review Honda Mobilio Kami

    Utk kualitas interiornya, silahkan klik link review Honda BRV Kami

    Utk performa mesinnya, silahkan klik link video review Honda Jazz Kami

    Bakalan jadi review tersingkat yg pernah ditulis Autonetmagz nih, just kidding ya om Hilsat dan Hanif ?????

    • Astaga

      hahaha iya juga ya gan

    • Hillarius Satrio

      ide bagus, lumayan, jadi gw atau ridwan cukup bikin video kurang dari 30 detik buat pengantar… hahahahahahahahha

      • Levi

        Hahahaha ayo lah dibikinin bang, lumayan tuh utk parodi,

    • Hamid Rosyidi

      Jadi inget video delica?

      • Levi

        Emang gmn ya gan ? Gw blom pernah liat ?

  • panameraboy

    velgnya mirip freed ya

  • loki

    Jok depannya ga kena facelift ya -_-

    • Levi

      Kena facelift kok gan, kena facelfit harganya doang maksudnya

  • VTEC lover

    Strategi yg bagus, Honda ?

    • Levi

      Ya bagus, penghematan desain

  • Astaga

    Awal”nya BR-V udh dibikin beda ama mobiloyo…ehhh akhir”nya sama juga interiornya…wkwkwk dasar honda…yg pasti build quality dan durabilitynya masih…hmmm gitu dehh

    • Levi

      Jangan khawatir, nanti BRV bakal pakai dashboard Honda HRV, HRV pakai dashboard CRV, Accord pakai dashboard Brio .. Oh wait

      • farid

        but wait….gak kebayang honda accord pake dashboard brio

        • Levi

          Hahahaha udah gan jgn dibayangin, nanti malah pusing ?

          • Ke_In

            Mas Levi ini ternyata seorang haters radikal militant ya. Rela jabanin komen sinis dimana2.

          • Levi

            Nggak radikal” bgt sih gan, cmn gw kagak suka aja, akhir” ini Honda bak kacang lupa kulitnya, image mobil Prestisius yg dl mereka punya skrg sudah luntur cm buat ngejar profit doang

            Kasian para penggemarnya Honda pada dikibulin

          • Ayah habibi

            Betul bro….contoh jok mobilio tipis bnget…handle pintu kyak mau patah klo dibuka pintu…

          • Levi

            Yg paling parah ngakunya 120hp, ternyata kalah torsi ketimbang Ertiga ama Avanza ..

            Duh Honda, semoga segera tobat kayak Toyota

          • Ayah habibi

            Iya bro….slma ini masyarakat hny melihat brand H….

  • Japan Hater

    mobil jepang gk ada yg sebagus kualitas mobil eropa

    • Aryo Wicaksono

      kecuali mazda (mazda CX-7 dan CX-9 tidak termasuk, Biante tidak tahu), lexus LFA, NX, dan LC 500. kualitas NSX baru belum tahu sih.

      • sao

        biante pengecualian, build quality nya kurang sih kalau dibanding mazda dgn harga mirip” kek cx5

  • ryo

    semoga dengan fl ini peredaman kabinnya bener2 improve banget deh. Kacau parah peredaman kabin ini mobil. Kalo soal material dashboard barunya palingan sama aja kaya sebelumnya, agak pesimis kalo membaik.

  • ryo

    semoga dengan fl ini peredaman kabinnya bener2 improve banget deh. Kacau parah peredaman kabin ini mobil. Kalo soal material dashboard barunya palingan sama aja kaya sebelumnya, agak pesimis kalo membaik. Kenapa di type E CVT sm E Prestige ga dikasih audio steering switch sekalian sih

    • Hamid Rosyidi

      Kalo mau kedap ada jasanya lg kok

  • Sporky

    Saran saya jangan dibeli dulu nih mobilio facelift.. pasti nggak lama akan tiba masanya diskonan 25jt atau 30jt nggak lama lagi bakal ada facelift kedua dg ubahan pakai setir Jazz, headrest terpisah dan desain moncong mirip2 BRV, cuma beda ground clearance dan fitur2 macam hill start assist aja dg BRV

  • Andi

    Yg udh pny lio sblm facelft bisa ganti dasbor ga atau pasang auto door lock by speed???

  • rifqi

    Itu pelek nya nyomot dari freed bukan ya? Apa mata ane yg siwer

  • Rivan

    Emang paling jago kalo buat gimmick, ac udah digital tp filter ac di balik dasbor ga ada, bau2 dari luar masuk dari belakang setir, udara ac gak seger.

    Alarm biasa dibilang keyless entry

    Audio branded aftermarket tp peredaman kabin payah

    Mainin harga berdasarkan warna di bbrp model, tp kualitas cat super soft paint dari brio sampe Accord (ini yg ane heran sm ahond dari dulu, cat motor yamaha aja masih jauh lebih scratch resistant dan uv resistant).

  • gaps

    Overall faceliftnya oke sih. Kayak dasbor ala LCGC (walau jd sm kayak BRV) sm beberapa fitur penting udah masuk ke Mobilio. Cm kursi tipisnya ga diubah,berasa nanggung. Sm Prestige itu model peleknya apa ga bagusan yg versi sblumnya ya? Kelewat simpel cm palang enam gtu. Malah bagusan model yg E biasa..

    • gaps

      Eh palang 7 maksudnya. Kayak Freed gtu jdinya…

  • Farrel

    Nah gitu dong dashboardnya bagusan model BRV/Jazz klo yg sebelumnya jelek.

  • variet ganteng

    Yahh..dah terlanjur beli yg lama om..mau donk upgrade dashboardnya sepaket asal gak lebih dari 20jt..yg model lama diambil jg ikhlas..?

    • Narpattisa, Yosue

      iya gan.. sedih liat peningkatan interiornya.. klo agan berani 20 jt, ane kuatnya 10 jt aja gan buat ngubah dashboardnya. Hahaha….

      • variet ganteng

        Hehe..gak masalah gan mau berapa aja..drpd harus ganti bpkb baru lebih banyak lagi nomboknya..tp dari info2 di grup resmi mobilio kayaknya bakal sulit diganti,karna panel ac nya udah digital..nyesel jg beli mobilio tahun 2015..??

  • Chairu Rahmad

    Kyaknya honda udah kehabisan ide kreatif, mobilio dan brv udh sama percis dari interiornya gk ada karakter lg

  • farid

    mungkin ini salah satu low mpv pertama di indonesia yg punya ac dgn pengaturan digital.BTW jarang2 lho…ada pabrikan melakukan facelift tapi merubah desain dashboard secara keseluruhan

  • Andri

    Mobilio ud facelift.. Brio kapan nh faceliftny

  • Dani

    Jangan mau dikibuli Honda, Triknya sangat cerdik, cukup manfaatin konsumen yg suka pamer, tapi Tolol soal Mobil. Kelakuan Honda ga ada bedanya dengan Toyota dan Daihatsu, permainkan konsumen dgn penampilan luar bagus dalam murahan. Harganya langsung terbang Bak Roket. Mending beli Suzuki Ertiga, harga dan Kualitas sebanding, paling cuma kalah Merek saja. Sekarang konsumen beli Merek atau Kualitas?

    • sao

      ertiga? buat apa dukung pabrikan yang bisa” nya bilang abs itu ga penting?
      Facelift downgrade? How come?
      IMO, indomobil sihh ancur di Indo secara planning mah. Dulu swift juga pernah downgrade gtu kan ya?

      • hawthorn

        sayang seribu sayang memang ertiga diperlakukan oleh suzuki indomobil kaya gitu .. gw pikir calon konsumen ertiga bakal nyari stok lama (sebelum facelift) sampe titik darah penghabisan klo gak mau ada perasaan terpaksa krn akhirnya beli ertiga yg facelift ..

        Beberapa temen gw yg udah terlanjur beli ertiga lama malah bersyukur banget – banget – banget …

        • Waibonn

          Maklum dia sales jadinya gituu

    • Ayah habibi

      Setuju bro…interior yg lain asal2an…apalg joknya

    • Waibonn

      Dibayar suzuki brapa om

  • Yelly Rachmatullah

    Jadi yg asli karakter Mobilio ya desain eksteriornya.
    Kalo interior, yg pertama mirip Brio, stlh facelift mirip interiornya BRV, ya gapapa juga toh interiornya BRV mirip Jazz dan eksterior mirip Brio.
    eh di Mobilio facelift ini indikator BBM nya model jarum trnyata, hampir ga pernah trliat di mobil2 keluaran 15 tahun terakhir, dan ini asik!
    Overall suka banget ma interior Mobilio facelift ini, sipp…

  • Narpattisa, Yosue

    Baru saja beli bulan 8,2015, cukup sedih liat peningkatan interior di New Mobilio 2016.. hahaha.. Good job Honda!! Bener2 memperhatikan respon pasar, walaupun telat, kenapa ga begini dari awal.. 5 bulan pakai Mobilio E, komentar saya : Puas!! Irit, 1:14 di kemacetan Jakarta, suspensi empuk, eksterior menawan…

  • Mika Hendrawan

    Dasbor boleh juga dibanding sebelumnya
    kalo mau kasar sih masih dibawah angkot dasbornya

    Gw heran, dengan sales yg sengak setengah mati (pengalaman gw komunikasi dg sales honda)

    dan harga serta image yg mrk anggap bonafit (halah) kenapa ya skrg2 ini kurang sreg dgn built quality honda?

    Tahun lalu gw lempar nih mobilio buat ambil X Gear…

    Sayang banget ya, kalau honda cuma mau memakai image brand mereka sebagai kartu AS,,, jaman skrg Brand udah ga begitu diperhatiin orang

    IMHO

  • roland

    bangku dpn nya dong di rubah..headrestnya bikin bisa diatur..itu yg buat gw rada ogah..

  • Cing Ren

    worth ga beli versi facelift? kalo menurut ane sih worth it.. harga cuma naik 4 juta dari OTR tahun 2015. dari mobilio type S uda d kasi double blower. (beda naek cm 4jt). terus type E cvt sudah touchscreen+ada kamera utk parkir. kalo nambah sndiri lmyn loh. 🙂

  • Ganis Kurniawan

    Kk mohon maaf sedikit oot..Beberapa bulan yg lalu sy membeli mobilio rs 2016…
    Setelah sy pakai suspensi nya luar biasa keras…mohon tips saran bagaimana supaya suspensi sedikit lebih nyaman..
    Kekedapan kabin juga kurang baik.suara luar masih banyak sekali masuk ke kabin.peredam di beberapa tempat sudah kami pasang tp tidak mengurangi scr signifikan.nihon tips sarana. .terima kasih

  • Andi Pratama

    Umumnya orang yang banyak komentar ini dan itu.biasanya mereka itu cuma komentator, bukan calon pembeli.Ibarat ke mall shoping,tapi cuma sekedar nanya nanya aja. orang berduit itu gak ada waktu buat ngomen ngomen debat kusir.suka beli.gak suka gak usah beli.