Honda Marine Luncurkan Mesin V8 di Genoa Boat Show 2023

by  in  Berita & Honda & Honda
Honda Marine Luncurkan Mesin V8 di Genoa Boat Show 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Mesin V8 buat mobil? ah itu mah biasa. Bagaimana jika mesin V8 tersebut dicekoki untuk mendorong sebuah perahu? Hal itulah yang dilakukan Honda. Ingat, Honda punya beberappa sub-produk, bukan hanya mobil dan motor saja. Nah, belum lama ini, Honda Marine meluncurkan mesin kapal (mesin tempel) Honda BF350 V8 pada ajang Genoa Boat Show di Genoa, Italia tanggal 21-26 September 2023 kemarin.

Mesin Tempel Paling Bertenaga

Honda Marine BF350 memiliki desain baru dengan dimensi yang ramping. Mesin ini dibalut warna Aquamarine Silver atau Grand Prix White, kedua desain tersebut disematkan logo dan trim berlapis krom tiga dimensi. Honda Marine BF350 memiliki mesin V8 dengan kapasitas 4952 cc berteknologi VTEC™, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 350 hp. Honda sendiri mengklaim mesin tempel ini merupakan mesin tempel paling bertenaga saat ini.

Honda Marine BF350 juga memiliki alat pengontrol yang ergonomis yang memiliki panel multifungsi. Pengoprasian mesin tempel ini dilengkapi dengan iST (Intelligent Shift and Throttle) untuk pengendalian dengan satu tuas untuk perjalanan berperahu. Selain itu, ia juga memiliki fitur mode BLAST™ (Boosted Low SpeedTorque) dimana fitur ini dapat memberikan akselerasi dan torsi secara instan ketika dibutuhkan.

VTEC Kick In! di Mesin Tempel

Pada kecepatan konstan, ECMo akan aktif dan sistem akan mengoptimalkan konsumsi bahan bakar yang digunakan. Namun ketika diperlukan tenaga ekstra, VTEC™ akan meningkatkan tenaga puncak dan memberikan lonjakan akselerasi yang positif. Walaupun memiliki tenaga besar, BF350 memiliki tingkat kebisingan dan vibrasi yang sangat rendah. Hal itu dirancang untuk meningkatkan dan mendukung kenyamanan di setiap perjalanan berlayar.

Tersedia dalam dua pilihan konfigurasi, BF350AXDC dan BF350AXCDC yang mana versi terakhir dilengkapi Counter rotation. Untuk harganya berkisar $45,299 – $45,799 (Rp 703 jutaan – 711jutaan). Penasaran seperti apa? kami sendiri juga tidak terbayang bagaimana rasanya memacu mesin dengan torsi sebesar itu sambil mengambang di atas air. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: