Honda Jepang Resmi Rilis Penampakan Honda Fit Facelift 2017

by  in  Berita & Honda & International
Honda Jepang Resmi Rilis Penampakan Honda Fit Facelift 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa hari lalu kami sempat menerbitkan sebuah artikel dimana ada bocoran dari foto Honda Jazz Facelift atau Honda Fit Facelift yang beredar di Twitter. Nampak sejumlah perubahan pada bocoran gambar tersebut. Namun hanya selang beberapa hari saja, Honda Jepang resmi merilis gambar tersebut ke publik.

Honda Fit atau biasa kita sebut Honda Jazz mendapatkan beberapa ubahan yang langsung terlihat mata. Bagian depan dan belakang mendapatkan beberapa sentuhan yang membuatnya lebih segar, maklum, mobil ini sudah 3 tahun beredar. Honda Fit Facelift mendapatkan ubahan pertama di sisi penerangan, lampu yang sebelumnya juga sudah LED Projector untuk pasar Indonesia, kini digantikan dengan LED yang mekanismenya menggunakan reflektor, cara kerjannya sama dengan milik Honda City Facelift, Honda Civic Turbo, bahkan Honda Vario 150 dan Honda CBR 150 lokal.

Lampu sein sendiri tetap diletakan di dekat grille dan terdapat LED DRL yang terlihat menyambund ke grille, padahal di sisi grille  hanyalah garis krom, namun terlihat cantik. Sisi depan pun dihiasi dengan grille dan bumper baru dengan lips spoiler. Pada bumper depan juga terlihat ada bentuk garis memanjang horisontal yang membentang hingga rumah foglamp kanan dan kiri yang dibingkai krom. Spion di gambar ini sendiri diberi warna hitam dengan lampu sein LED. Velg sendiri terlihat tak ada ubahan yang berarti, modelnya masih sama dengan yang sebelumnya.

Sisi belakang Honda Fit Facelift tak terlalu diungkap oleh Honda Jepang, namun ada gambar dimana Honda Fit Facelift terlihat memiliki lampu belekang dengan LED Bar yang menyambung dari bawah ke atas, walau lampu sein dan lampu mundur tetap menggunakan model bulb. Ornamen krom di bawah kaca pun masih dipertahankan, dan jika dilihat lebih teliti, gambar ini adalah Honda Fit Facelift tipe Hybrid karena ada emblem yang menempel di bawah kaca belakangnya.

Masuk ke interior, ada beberapa detail yang bisa kita dapatkan, antara lain kursi yang didesain ulang dengan sandarak mengotak yang tinggi berbahan fabric yang memiliki side support yang cukup tebal. Versi jepang juga ada pilihan yang menggunakan bahan kulit hitam dengan beberapa detail berwarna coklat di kursi, trim pintu, dan lingkar kemudi. Bentuk transmisinya pun cukup menarik, dan dilingkari dengan panel piano black yang terkesan mewah, namun kemungkinan model ini hanya diperuntukan untuk tipe hybrid.

Honda Fit Facelift sendiri baru akan meluncur juni nanti dengan 4 varian yang akan ditawarkan yaitu versi yang terlampir di gambar, yaitu Honda Fit Facelift Hybrid, Honda Fit Facelift 1.300 cc, Honda Fit Facelift 1.500cc, dan juga varian sporty khas Honda, Honda Fit Facelift RS. Untuk pasar Indonesia sendiri, kita hanya akan mendapat satu pilihan mesin yang sudah sangat familiar, yaitu mesin Honda Jazz 1.500 cc i-VTEC yang bertenaga 120 PS yang menggunakan transmisi CVT.

Di Malaysia sendiri, Honda Jazz Facelift sudah dibuka booking-nya, itu berarti Malaysia sepertinya akan mendapatkan varian Honda Jazz Facelift lebih dahulu. Kira – kira, apa sudah ada informasi di tanah air terkait pembukaan order untuk Honda Jazz Facelift? Bagi informasinya ya. Dan bagi kalian yang menyukai Honda Jazz, bagaimana hasil penyegarannya? Apakah sudah cukup baik? Sampaikan komentarmu di bawah ya.

Read Prev:
Read Next: