New Honda Vario 2018 Dirilis, Lebih Modern & Pakai Smartkey!

by  in Berita&Honda&Merek Motor
New Honda Vario 2018 Dirilis, Lebih Modern & Pakai Smartkey!
0  komentar

AutonetMagz.com – Proses riset dan pengembangan dari Astra Honda Motor (AHM) akhir – akhir ini semakin terlihat rapi, karena tak terlalu banyak bocoran dan kabar, tiba – tiba pihak AHM memperkenalkan New Honda Vario 2018. Ya mungkin memang ada beberapa bocoran foto, namun jumlahnya cukup minim jika dibandingkan dengan para pendahulunya.

Oke, lalu apa yang berubah di New Honda Vario 2018 ini? Yang pertama dan langsung kentara adalah tampilannya. Secara umum, tampilan dari New Honda Vario 2018 ini masih Honda Vario banget, karena bentuk dasar dari motor ini tak berubah, namun beberapa detail yang di generasi sebelumnya sudah cukup membosankan diberikan sentuhan baru. Pertama, untuk lampu depan sebenarnya masih memiliki bentuk yang mirip dengan versi lawas, utamanya pada lampu utama. Namun untuk lampu sein dan juga LED DRL sendiri dibuat terpisah dan bertingkat, mengingatkan pada bentuk Honda CBR250RR. Selain itu, lampu belakangnya yang dahulu menggunakan lampu bohlam dan mudah putus itu pun digantikan dengan LED 12 titik.

Oiya, lampu sein belakang juga dibuat terpisah dengan body, dan menggantung di spatbornya, plus sudah menggunakan model LED yang sama dengan motor – motor sport Honda jaman now. Nah, untuk spatbor belakang sendiri dibuat menggantung, dan somehow kembali mengingatkan pada sosok motor dua silinder Honda. Berikutnya detail yang menarik ada pada knalpot, yang mana dibuat agak out of the box karena bentuknya mirip milik Honda CBR150R, bukannya mirip motor – motor matik pada umumnya. Bagian body samping dari New Honda Vario 2018 ini juga terlihat cakep, apalagi adanya panel body berwarna hingga ke bagian bawah posisi footstep pengemudi, berasa ala Honda PCX.

Kaki – kaki dari New Honda Vario 2018 juga berubah, khususnya untuk versi 150cc, dimana velg menggunakan milik Honda PCX 150 lokal, dan untuk varian 125cc mempertahankan velg lawas. Cover pada stang motor juga kini lebih kecil lagi, sehingga beberapa komponen terekspose di bagian ini. Sedangkan panel instrumen kini sudah menggunakan model digital dengan tampilan negatif, dimana di dalamnya terdapat informasi yang jauh lebih lengkap daripada pendahulunya, seperti Trip A dan trip B, rata – rata konsumsi BBM, indikator tegangan Aki, dan juga konsumsi bbm real time, nice. Oiya, karena sudah diberikan indikator tegangan aki, maka New Honda Vario 2018 tak memiliki starter kaki untuk generasi ini.

Fitur – fitur lain juga disematkan, seperti ISS, ACG Starter, Combi Brake System, dan yang terbaru adalah hadirnya fitur keyless ala Honda PCX 150 lokal di New Honda Vario 2018 versi 150cc ini, walau pengoperasiannya agak sedikit berbeda. New Honda Vario 2018 akan dilepas dengan harga 22,5 Juta Rupiah untuk kubikasi 150cc dan 19,9 juta Rupiah untuk varian 125cc, semuanya OTR Jakarta ya. Jadi, kalau menurut kalian bagaimana New Honda Vario 2018 ini? Suka atau tidak? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: