Honda HR-V Menjadi Honda XR-V Di China

by  in Honda&Mobil Baru
Honda HR-V Menjadi Honda XR-V Di China
0  komentar

Honda XR-V Vezel in ChinaAutonetMagz – Crossover pertama Honda yang akan bersaing dengan Nissan Juke ini ternyata mendapatkan wajah yang berbeda di China, namanya pun turut berubah menjadi Honda XR-V untuk menyesuaikan perubahan wajahnya yang lebih agresif yang khusus disesuaikan untuk pasar China.

Di China, Honda bekerja sama dengan Dongfeng Motor Group Company yang bekerjasama juga dengan merk-merk lain seperti Peugeot, Nissan, KIA dan Citroen. Di negeri tirai bambu tersebut memang mengharuskan produsen mobil luar utuk menggandeng perusahaan lokal jika ingin memasarkan produknya di negara mereka. Hebat ya?

Honda-XR-VKhusus untuk Honda HR-V terbaru ini sepertinya Honda melakukan kerja sama yang lebih dalam lagi lewat desain yang disesuaikan dengan selera pasar China oleh Dongfeng Motor, ini bukanlah produk pertama Honda yang memiliki tampilan berbeda khusus di pasar China, karena sebelumnya Honda telah sukses menjual Honda Sprior dan Honda Jade.

Dari eksterior, Honda XR-V memiliki tampilan sedikit lebih tegas dibandingkan dengan Honda HR-V yang memiliki banyak lekukan, di mobil ini sedikit dibuat lebih kaku dan terlihat lebih tangguh berkat bentuk bumper dengan warna abu-abu.

Honda-XR-V-2015Dari samping, kita akan menemukan velg yang lebih besar dengan ukuran 19 inchi dan ban berprofil lebih tipis dibandingkan dengan Honda HR-V. Selain itu bentuk bodi sampingnya bisa dibilang sama persis dengan Honda Vezel.

Di bagian belakangnya terlihat ubahan signifikan yang membuat mobil ini tampil lebih cantik dengan lampu belakang memanjang. Jujur saja di bagian belakang ini AutonetMagz merasa varian China ini lebih cantik dibandingkan dengan Honda HR-V standar, dan kami suka sekali.

Honda-XR-V-DashboardMasuk ke dalam interior sebenarnya kita tidak akan menemukan perbedaan signifikan kecuali pada lubang ventilasi AC-nya yang kini dibuat membulat, justru di bagian Interior kami rasa model membulat terlalu memaksakan dan cenderung tidak cocok digunakan di mobil dengan desain agresif ini.

Secara spesifikasi, tentunya masih 11-12 dengan Honda HR-V atau Vezel di Jepang yang tersedia dalam 2 pilihan mesin 1.500 cc dan 1.800 cc. Sayangnya varian Hybrid belum dikonfirmasi oleh Honda hingga saat ini.

Gimana menurut Autonet Readers, lebih ganteng Honda HR-V atau Honda XR-V? Tunggu liputan Honda HR-V dari IIMS 2014

Sumber gambar: Autohome, PCauto

Read Prev:
Read Next:
  • Muhammad Affan

    Emmm kalo dr depan sih ganteng yang HRV, kalo yang belakang memang lbh bagus XRV, kalo interior….. agak ngganjel sama bentuk ac nya hehehe

  • alvin

    aku sih lebih suka hr-v yang di Indonesia. walopun soal nama aku lebih suka Vezel karena kalo namanya hr-v rasanya mau nyama2in cr-v tapi belom bisa.-.

  • alexander

    bwahahahaha HR-V indonesia masih lebih bagus exteriornya, ga tau deh dalemannya semoga sesuai ekspektasi

  • riri

    Lebih suka xr-v design nya terlihat lebih tangguh dan kuat di banding hr-v