Honda Avancier Turut Melengkapi Jajaran SUV Honda Tiongkok

by  in Honda&International&Mobil Baru
Honda Avancier Turut Melengkapi Jajaran SUV Honda Tiongkok
0  komentar
honda-avancier-2016-front

AutonetMagz.com – Bila kemarin anda sempat melihat konsep Honda bernama Concept D berbentuk SUV, mereka sendiri sih yang mengatakan ini SUV, bagi kami sih terlihat seperti CUV. Ya sudahlah, jadi mobil yang mempunyai sudut atap yang landai dan bentuk yang serba bersudut ini akan menjadi flagship dari model-model SUV yang sudah dijual di Tiongkok. Artinya model ini memang diposisikan berada diatas CR-V.

Benar saja, setelah dipertontonkan pada Beijing Motor Show 2016 ini, mereka memperlihatkan sosok teranyar Concept D yang sudah siap produksi ini. Hanya saja Honda tidak memilih mobil ini dinamakan dengan kode seperti SUV Honda umumnya, mereka menamakan Avancier. Dengan Honda Avancier ini kita dipertontonkan bagaimana Honda meracik Coupe Utility Vehicle hanya saja mobil ini diperuntukkan khusus Pasar Tiongkok semata.

honda-avancier-2016-rear

Di Tiongkok sendiri Honda menampilkan 3 line up SUV, Honda CR-V dan Honda XR-V yang diproduksi oleh Dongfeng Honda lalu Honda Vezel buatan Guangqi Honda. Honda Avancier ini berada di atas mereka bertiga dengan basis model menggunakan Honda Accord terbaru. Mobil ini akan menggunakan mesin 2.0-liter VTEC Turbo dan mesin 2.4-liter Naturally Aspirated dikombinasikan dengan 2 transmisi : automatic 9-speed dan CVT

Secara model, Avancier menampilkan wajah dengan solid wing face yang lebih kaku, sedikit identik dengan Honda Accord dengan grille depan dilapis chrome. Uniknya apabila wajarnya kita melihat LED Honda disematkan pada headlamp dan taillamp, Bagi Honda Tiongkok untuk Avancier tidak cukup hanya di 2 tempat itu. Mereka juga menyematkan LED pada roof rail nya, bagi kami agak… Ah, mungkin selera orang Tiongkok memang seperti itu.

honda-avancier-2016-interior

Untuk interiornya sendiri seperti yang diperlihatkan pada press release Honda sendiri nampak bahwa center console mobil ini sangat bersih dari tuas-tuas konvensional. Sehingga nampak jelas bahwa mobil ini sudah dibekali dengan sejenis electronic brake dan electronic gear selector yang dioperasikan hanya dengan tombol. Mobil ini sendiri di Tiongkok akan langsung berhadapan dengan Nissan Murano dan Ford Edge. Namun bagaimana menurut anda jika mobil ini datang ke Indonesia? Monggo sampaikan corat-coretnya di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: