Honda HR-V 2019 Versi Eropa, Kini Ada Turbonya!

by  in Honda&International
Honda HR-V 2019 Versi Eropa, Kini Ada Turbonya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Lho, ada Honda HR-V yang pakai Turbo? Iya, betul bukan becanda dan memang benar adanya. Namun sayang seribu sayang, mobil ini bukan untuk konsumen di Indonesia. Kita harus puas dengan pilihan mesin 1.500 cc dan 1.800 cc. Model Honda HR-V yang kami ceritakan disini justru spek Eropa yang ber-Turbo. Lalu, apalagi perubahannya?

Untuk sementara ubahan ini hanyalah pada sektor mesin, dari segi eksterior ia tidaklah berbeda jikalau kita bandingkan dengan model Honda HR-V sebelumnya disana, paling hanya sebatas ubahan pada grill yang menggunakan model full chrome. Baiknya, ubahan minim namun fungsional disematkan oleh Honda yakni lampu dengan lensa projektor baru untuk beberapa tipe dan upgrade penerangan DRL-nya.

Untuk varian termahal pun ia dilengkapi dengan pelek 17 inci dengan aksen chrome pada ujung knalpot. Tidak hanya, masih untuk varian termahal, sistem lampu full LED depan-belakang hingga kaca belakang yang sudah tinted turut diberikan. Tidak disangka ternyata bagian interior juga dibenahi, kini ia memiliki jok yang lebih suportif dan sentuhan bahan berkualitas.

Untuk varian termurah mereka membalut jok dengan campuran bahan fabric dan kulit. Peredaman kabin pun turut dibenahi dengan penambahan peredam di rongga roda, bagasi, panel pintu dan firewall. Kerennya lagi, pada varian termahal ia dibekali Active Noise Cancellation, wow, sudah kedap, canggih pula, makin senyap saja nih kabin, kira – kira masih bisa diklakson orang tidak nih?

Namun, sayangnya kalau kalian ingin varian 1.500 cc turbo atau 1.600 diesel, mereka baru ada saat musim semi 2019, tanggung ya? Tidak sekalian ganti model saja tuh? Sebenarnya kami penesaran juga bagaimana tarikan mesin 1.500 cc berturbonya di sebuah Honda HR-V yang jelas lebih ringan dari Honda CR-V Turbo, apalagi dengan sensasi stutututu turbo? Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: