Chery OMODA E5 Dapat Support Dari Pemerintah RI, Rilis Minggu Depan!

by  in  Berita & Cherry & Merek Mobil
Chery OMODA E5 Dapat Support Dari Pemerintah RI, Rilis Minggu Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai salah satu pabrikan yang menggaungkan elektrifikasi, Chery Indonesia memang sudah siap untuk memasarkan versi listrik dair produk terlaris mereka, Chery OMODA 5. Crossover yang nantinya akan diberi nama Chery OMODA E5 ini sendiri sudah wara wiri di berbagai tempat, bahkan mampir ke Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Dan Pemerintah RI pun memberikan support positif pada produksi dari mobil ini di Indonesia. Yuk kita bahas.

Kemenko MARVES Coba OMODA E5

Jadi, beberapa waktu lalu, pihak Chery Sales Indonesia (CSI) bertandang ke kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves). Dalam kunjungan ini, pihak CSI diwakili oleh Wang Peng, Vice President CSI dan Ari Novi Wardana, Government Relations and Homologation Manager CSI. Kunjungan pihak CSI disambut oleh M. Firdausi Manti, Asisten Deputi Industri Maritim dan Transportasi serta Arianto Wibowo, Koordinator Manufaktur dan Kendaraan Listrik di Industri Transportasi. Tentunya, pihak CSI membawa serta Chery OMODA E5 untuk dicoba langsung oleh pihak Kementerian dan jajarannya. Setelah mencoba langsung, pihak Kementerian pun mengapresiasi produk elektrifikasi pertama dari Chery itu.

“Senang sekali mengetahui rekan-rekan di Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi memberikan apresiasi kepada Chery OMODA E5. Mendengar langsung respon positif mengenai Chery OMODA E5 dari para perwakilan pemerintah membuat kami semakin optimistis menghadapi persaingan pasar. Komitmen kami untuk mendukung usaha pemerintah Indonesia mewujudkan Net Zero Emission (NZE) akan terus berlanjut dengan menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dan ramah lingkungan,” ujar Rifkie Setiawan Head of Brand Departemen CSI. Rifkie juga menyatakan bahwa Chery OMODA E5 juga telah mengikuti aturan minimum 40% untuk Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Yang artinya, mobil ini kelak akan mendapatkan subsidi khusus dari Pemerintah RI.

Rilis Minggu Depan!

Chery OMODA E5 sendiri telah mulai dirakit lokal di Indonesia sejak bulan ini. Dan peluncuran mobil ini dijadwalkan pada tanggal 5 Februari 2024 atau minggu depan. Jadi, bagi kalian yang sudah memberikan uang tanda jadi sejak GIIAS 2023 kemarin, kalian bisa segera melengkapi dokumen untuk meminang mobil ini. Secara spesifikasi, Chery OMODA E5 dibekali motor listrik dengan tenaga maksimal 150 kW atau 204 PS dengan baterai berukurab besar yaitu 61,06 kWh. Dengan baterai tersebut, OMODA E5 bisa berjalan sejauh 430 kilometer dengan metode pengetesan WLTP dan 505 kilometer dengan metode pengetesan NEDC. Angka tersebut jelas cukup untuk kebutuhan harian kebanyakan masyarakat Indonesia, termasuk untuk keluar kota.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: