Porsche Club Indonesia Motokhana,Latihan Kemampuan Para Penunggang Kuda Jerman

Porsche Club Indonesia Motokhana,Latihan Kemampuan Para Penunggang Kuda Jerman
0  komentar

AutonetMagz.com – Para pemilik dan penggemar Porsche yang tergabung dalam Porsche Club Indonesia (PCI) menggelar satu acara bernama Motokhana, sebuah acara untuk mengasah skill mereka dalam menjinakkan Porsche mereka, terutama yang ganas-ganas macam 911 GT3 RS atau Cayman GT4. Acara ini digelar pada hari Sabtu, 18 Juni kemarin di daerah Cikeas, Bogor, dan semuanya mengawali start dari Jakarta.

porsche 911 gt3 rs indonesia

Hujan yang mengguyur sama sekali bukan halangan, malah menjadi tantangan yang bisa menambah seru acara Motokhana ini. Selain trio Porsche bermesin boxer seperti 911, Cayman dan Boxster, ada beberapa model lain seperti Cayenne dan Macan. Mereka bukan hanya sekedar meramaikan acara lho, tapi 2 SUV ini turun juga di arena Motokhana. Lapangan di sebuah area di Cikeas jadi saksi bisunya.

porsche cayenne motokhana indonesia

Acara seperti slalom test dan skill test di Motokhana ini dapat mengasah dan mempertajam skill berkendara  anggota  PCI  dalam  menyetir  mobil  Porsche,  tentunya  dengan  memprioritaskan keselamatan.  Struktur  trek  yang  berbeda  dari  tahun  sebelumnya  menambah  antusiasme para anggota untuk ikut serta”, kata Ali Setiawan, Presiden PCI. Memang intinya soal meningkatkan skill, tapi toh mereka juga bersenang-senang.

porsche club indonesia motokhana

Salah satu kategori ‘fun’ yang diperlombakan adalah Best Snail. Peserta yang mencatatkan waktunya paling lambat akan menjadi pemenangnya. Tumben kan? Biasanya yang menang adalah yang paling cepat, ini malah yang paling lambat. Mungkin anda pikir gampang, tinggal masuk ke D dan biarkan saja mobil jalan tanpa digas, kadang direm sedikit. Tapi ayolah, semua pesertanya memakai Porsche di lapangan tertutup, yakin bisa menahan diri untuk tidak bersenang-senang dengan Porsche?

porsche club indonesia

Lapangan di Cikeas baru pertama kali menjadi tuan rumah event Motokhana ini, dan sebelumnya diadakan di daerah Karawaci dan PRJ Kemayoran, dan di Cikeas ini, mereka bisa memakai area yang lebih besar dan layout yang lebih menantang. Bisa bersenang-senang sekaligus menajamkan skill, sebuah kombinasi acara yang menarik. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio

  • Nakazato Kira

    Coba kalau ada kenalan yang mau nyumbang Porsche-nya ke Autonetmagz, pasti ngiler :p

    • Jeem

      Yap! Jadi bisa dibikin review autonetmagz speciale ?

    • Ananda Ramadhan

      dapetnya carrera gt pula atau gaa 918 spyder:v