Ini Karya 3 Juara Modifikasi Motor Honda Terbaik 2022

by  in  Berita & Event & Honda
Ini Karya 3 Juara Modifikasi Motor Honda Terbaik 2022
0  komentar

AutonetMagz.com – Tiga modifikator dari tiga daerah yang berbeda menghasilkan karya-karya inspiratif. Mereka dinobatkan sebagai yang terbaik dalam ”Final Battle” Honda Modif Contest (HMC) 2022 di Sleman City Hall, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (17/12). Ketiganya menyandang predikat sebagai National Champion setelah menyisihkan hampir 900 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Final Battle HMC 2022 mencatatkan 108 peserta yang bersaing dalam 9 kelas.

Ketentuan Lomba

HMC melombakan 9 kelas, yakni All stock & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006. Serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/ decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006. Terakhir, ada kelas Free for All (FFA) untuk semua kategori skutik, cub, dan sport Honda dari semua tahun produksi.

Tak hanya kreatif, unik, dan estetis, motor modifikasi yang ditampilkan pada HMC 2022 harus memenuhi unsur keamanan dan fungsionalitas. Seluruh indikator tersebut merupakan parameter penilaian juri. Modifikasi yang dilakukan haruslah memenuhi aspek keamanan, fungsional, dan relevan. Karya modifikasi kelas komunitas pada Final Battle HMC 2022 juga dimeriahkan hadirnya para bikers dari komunitas sepeda motor CB150X Adventure Indonesia yang menggali berbagai inspirasi.

Penjurian dan Pemenang

Diselenggarakan secara hybrid (online dan offline), dimulai dari pengiriman karya modifikasi sepeda motor Honda pada periode 7–20 November 2022. Sepeda motor hasil modifikasi para peserta yang lolos scrutineering ditampilkan secara virtual pada 7-21 November 2022 pada microsite di www.astra-honda.com/hondamodifcontest. Penjurian tahap awal dilakukan di beberapa wilayah, yaitu Sumatera Utara, Riau Daratan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan.

Para pemenangnya adalah Ruslan dari Makassar, Sulawesi Selatan, dianugerahi modifikator terbaik pada kelas Matic & Cub. Pada kelas lainnya, Gema Merdeka Goeyardi dari Jakarta memenangkan kategori Sport, dan Dewa Putu Putra Pratama dari Bali sebagai modifikator terbaik kelas Free For All (FFA). Tiap pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan kesempatan menjadi modifikator dalam Honda Dream Ride Project bersama mentor modifikator ulung.

Read Prev:
Read Next: