Honda Resmi Beli Hitachi, Keihin, Showa dan Nissin

by  in Berita&Honda&Honda
Honda Resmi Beli Hitachi, Keihin, Showa dan Nissin
0  komentar

AutonetMagz.com – Untuk membuat mobil dan motor baru mereka menjadi future-proof, Honda merasa kalau mereka sendirian mereka tak akan sanggup. Makanya, Autoindustriya mengabarkan bahwa belum lama ini Honda resmi mengakuisisi 4 perusahaan yang sudah terkenal dalam teknologi mobil dan motor. Keempat perusahaan itu adalah Hitachi Automotive Systems, Keihin Corporation, Showa Corporation, dan Nissin Kogyo Co. LTD.

Menurut Honda, kolaborasi ini bisa mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan saat proses produksi mobil. Dukungan dari Honda juga harusnya bisa membantu masing-masing merek mengembangkan teknologi mereka ke depannya. Keihin yang bergerak di bidang permesinan tentu terbantu, apalagi anak-anak motor tentu sudah tidak asing dengan karburator Keihin PE28 misalnya. Banyak juga suku cadang mesin lain buatan Keihin.

Showa sendiri bergerak di bidang teknologi setir dan suspensi, dan lagi-lagi suspensi Showa bukanlah barang asing di dunia permotoran. Sementara Nissin, semua tahu bahwa Nissin adalah pembuat rem yang juga sudah punya nama. Hitachi sendiri merupakan perusahaan yang bisnisnya banyak. Sebut saja, ada powertrain, ada sasis dan ada sistem safety, Hitachi bergerak di situ. Honda akan meminta bantuan Hitachi dan Keihin untuk mempercepat perancangan mobil listrik mereka.

Hitachi kebagian mengurus teknologi bahan baku dan proses produksi, sementara Keihin bagian teknologi manajemen energi yang efisien. Untuk bagian penyempurnaan sasis, Showa dan Nissin masing-masing akan menyempurnakan di bagian yang menjadi spesialisasi mereka, yakni suspensi dan setir bagi Showa dan rem bagi Nissin. Bagian tadi juga akan masuk ke komputer yang mengatur sistem Active Safety macam Lane Keep Assist, Autonomous Braking dan lain-lain.

Hasil akhir yang diharapkan dari kerjasama ini adalah memproduksi mobil dan motor yang terjangkau oleh banyak konsumen namun dengan teknologi terkini. Bekerja sama bisa membuat ongkos penelitian bisa ditekan dan harusnya bisa membuat produk jadinya bisa dibanderol dengan harga masuk akal, tapi memiliki spesifikasi canggih. Oh ya, sebagai trivia kecil, mobil listrik Honda e sekarang pakai baterai buatan Panasonic. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: