Honda CR-V Facelift Resmi Muncul di Inggris, Harganya Hampir 700 Juta!

Honda CR-V Facelift Resmi Muncul di Inggris, Harganya Hampir 700 Juta!
0  komentar
Honda CR-V baru tahun 2015

AutonetMagz.com – Setelah resmi meluncur di Indonesia beberapa Minggu lalu, Honda CR-V facelift sekarang juga sudah resmi meluncur di Inggris. Secara tampilan, tak ada perbedaan mencolok antara CR-V Indonesia dengan CR-V Inggris, keduanya masih punya headlamp LED lengkap dengan DRL, gril yang sama, sunroof di tipe termahal dan tentu saja pelek bermodel pisau blender.

Meski eksteriornya tak berbeda, namun ada sedikit perbedaan saat membandingkan interior CR-V Inggris dan CR-V Indonesia. Yang paling kelihatan adalah tuas transmisi milik CR-V Inggris terlihat lebih bagus daripada CR-V Indonesia, sebab modelnya lebih kompak dengan finishing yang mengilap. Transmisi otomatis CR-V Inggris juga lebih canggih, sebab sudah punya 9 percepatan. Interior-CR-V-facelift-Inggris

Head unit antara CR-V Indonesia dengan Inggris juga berbeda. Hal itu terlihat dari bedanya jumlah tombol di head unit CR-V Inggris dibanding CR-V Indonesia. Tapi jangan risau dulu, CR-V Indonesia punya kemenangan telak di sistem AC yang dilengkapi dengan nano-e, sementara CR-V Inggris tidak dilengkapi dengan fasilitas ini.

Honda UK juga menawarkan CR-V facelift dengan i-ACC (intelligentAdaptive Cruise Control). Ini adalah sistem cruise control yang telah diprogram dengan faktor safety untuk mengatasi kejadian tak terduga. Contoh kasus, bila sistem ini diaktifkan saat berkendara di jalan tol, lalu ada pengemudi sembrono yang tiba-tiba memotong jalur anda, sistem akan membuat mobil mengerem dengan halus.

Honda-CRV-facelift-baru-Inggris

Canggih bukan? Biasanya kalau hanya mengandalkan Adaptive Cruise Control biasa atau refleks manusia saja, kita malah akan mendapatkan pengereman mendadak yang selain tak nyaman, juga berpotensi kecelakaan. Sayangnya, fitur i-ACC ini hanya tersedia sebagai opsional.

CR-V Inggris tersedia dengan pilihan mesin bensin 2.000 cc dan turbodiesel 1.600 cc, tentu saja transmisi manual dan otomatis juga hadir sebagai pilihan, bahkan ada juga versi 2WD atau 4WD yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Tak ada versi mesin bensin 2.400 cc seperti CR-V Prestige yang kita dapatkan di sini.

Honda-CR-V-Facelift-Inggris

Berapa harganya? Untuk varian termurah, CR-V dibanderol 22.340 poundsterling atau sekitar 430,2 juta rupiah, sementara varian termahal bermesin diesel bertransmisi otomatis dan 4WD diberi harga 35.620 poundsterling atau sekitar 685,9 juta rupiah. Bila di Inggris, harga tersebut masih agak mahal jika dibanding varian termahal CX-5 Inggris yang varian diesel AWD transmisi matiknya harganya tak sampai 30.000 poundsterling atau 577 juta rupiah.

Kalau di Indonesia, 700 juta bisa untuk beli 1 CR-V Prestige, lalu kembaliannya masih bisa untuk beli 1 Mobilio RS. Bagaimana menurut anda CR-V facelift versi Inggris ini? Sampaikan di kolom komentar!

Tambahan : ada sedikit ralat pada artikel ini di bagian head unit dan harga jika dibandingkan dengan kompetitor sekelas di Inggris untuk kemudahan pembaca dalam membaca informasi. Mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang ada.

Read Prev:
Read Next: