Honda UNI-CUB Beta Akan Muncul Lagi di GIIAS 2018

by  in Honda&Mobil Baru&Nasional
Honda UNI-CUB Beta Akan Muncul Lagi di GIIAS 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Mungkin beberapa dari anda semua sudah mengunjungi, melihat atau minimal ngeh kalau kemarin ada booth Honda Gallery di Senayan City. Diklaim sebagai gerai pameran teknologi Honda pertama di dunia, di sana kita bisa melihat berbagai produk buatan Honda seperti Honda NSX, Honda Civic Type R, motor balap road legal Honda RCV213V-S dan personal transporter Honda UNI-CUB β yang bentuknya unik.

Sejak dibuka pada 10 April 2018, Honda Gallery telah dikunjungi hampir 50.000 orang hingga ia ditutup pada akhir bulan Juni 2018. Karena minat yang cukup besar, Honda akan kembali menampilkan UNI-CUB β sebagai salah satu atraksi di booth Honda pada ajang GIIAS 2018. Nantinya, para pengunjung booth Honda juga dapat mencoba langsung UNI-CUB β di ajang tersebut, supaya mereka yang belum kesampaian mencobanya di SenCi bisa mencoba di GIIAS 2018.

Buat yang penasaran, Honda UNI-CUB β adalah sejenis kendaraan seperti Segway, tapi kita tidak berdiri di atasnya, tapi tinggal duduk saja. Setelah duduk sempurna, kita tinggal mengatur perpindahan berat badan kita untuk menjalankan alat ini. Mau maju, condongkan sedikit berat tubuh ke depan. Mau mundur, arahkan berat ke belakang dan demikian seterusnya jika mau jalan ke samping.

Kecepatan maksimal alat ini hanya 6 km/jam, tapi itu sudah cukup kalau hanya untuk jalan-jalan saja. Menurut Honda, UNI-CUB β cocok digunakan untuk bermanuver diantara orang-orang di dalam ruangan tertutup seperti kantor dan fasilitas komersial seperti bandara atau gedung serba guna. Honda UNI- CUB β memiliki spesifikasi dimensi 510 x 315 x 620 mm dengan berat 25 kg, menggunakan baterai lithium-ion, memiliki kecepatan maksimal 6 km/jam dan jarak jangkauan maksimalnya adalah 6 km sebelum harus diisi daya lagi.

Padahal sayang kalau alat ini hanya buat di booth Honda saja, andai saja ia bisa dipakai untuk keliling arena GIIAS 2018 yang luasnya bisa bikin capek minta ampun. Apa boleh buat, alat ini juga belum dijual. Oh ya, Honda juga bilang kalau mereka akan melakukan debut perdana sebuah mobil baru di GIIAS 2018. Apa ya? BR-V yang tambah armrest dan body kit kemarin sudah, Small RS Concept kemarin di IIMS 2018 sudah, apa mobil konsep baru lagi ya? Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: