Honda Clarity Mendapat Versi Listrik dan PHEV Tahun 2017

by  in Honda&International&Mobil Baru
Honda Clarity Mendapat Versi Listrik dan PHEV Tahun 2017
0  komentar
honda-clarity-fcv-japan-2016-front

AutonetMagz.com – Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa Honda telah merilis versi produksi dari Clarity dengan mekanisme Fuel Cell Hydrogen. Nampaknya Honda melihat sedikit celah dalam produksi Clarity ini dan pada akhirnya Honda melahirkan kembali dua versi dari Clarity, yaitu dengan dapur pacu full listrik dan Plug-In Hybrid (PHEV).

Menurut Honda hal ini dilakukan demi melengkapi jajaran Clarity yang sudah ada dengan tenaga yang dihasilkan dari Hydrogen. Model ini juga mempunyai arsitektur yang tidak jauh berbeda dengan versi Fuel Cell Hydrogen sehingga hal ini menobatkan Clarity sebagai kendaraan pertama dalam industri ini yang dapat menawarkan fuel cell, electric dan plug-in hybrid kedalam satu platform.

honda-clarity-fcv-japan-2016-rear

“Trio Honda ini berdedikasi sebagai kendaraan berteknologi canggih yang dapat mengaplikasikan beberapa jenis mekanis dari dua motor hingga tiga motor hybrid ke dalam model utama kami, sehingga menampilkan kuatkan komitmen kami pada masa depan Honda dan dapat menolong untuk membuat pilar volume penjualan mobil listrik kami.” jelas American Honda Executive Vice President, John Mendel.

Menyusul jadwal rilis dari Clarity dengan tenaga hydrogen pada akhir tahun 2016, Clarity listrik ini akan segera menyusul pada tahun 2017 bersamaan dengan Clarity plug-in hybrid. Model ini akan segera hadir pada dealer di 50 negara bagian di Amerika Serikat pada tahun depan. Plug-in hybrid akan menjadi yang diunggulkan dari segi penjualan dengan menggunakan mesin bensin hybrid listrik, apabila mesin listriknya digunakan sekali pengisian maka dapat melaju paling jauh sebanyak 64 km sebelum kembali di-charge dengan mesin bensin.

Ketiga Clarity ini mempunyai akomodasi penumpang sebanyak lima buah dan mempunyai beberapa keunggulan dari segi teknologi. Contohnya saja audio display dengan Apple CarPlay dan Android Auto, selain itu ia juga mempunyai Honda Sensing Safety sebagai standar dan teknologi bantuan pada pengemudi. Bagaimana pendapat anda? Monggo berikan komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • Ray Adhitya

    kerennnn

  • nusantara nusantara

    masih mirip insight dikit

  • metzh

    mobilnya kayak pake rok..ehheheh

  • IlMantul

    Lah.. kok lampu mbak klarity nya skilas mirip mas talisman?

    • unzur

      duluan klariti drdp talisman..

  • jono sujono

    mobil jepun skrg banyak yg mewek…