Inilah Hongqi LS5, Range Rover Dengan Kearifan Lokal Tiongkok

Inilah Hongqi LS5, Range Rover Dengan Kearifan Lokal Tiongkok
0  komentar
Hongqi-LS5-front-side

AutonetMagz.com – Meskipun produksi kendaraan Tiongkok selalu dipertanyakan dengan durability dan kualitasnya, tidak bisa dipungkiri bahwa Tiongkok juga mempunyai merek mewahnya tersendiri. Bahkan merek ini juga bukan anak kemarin sore karena sudah didirikan sejak tahun 1958, awalnya atas kepentingan politik partai dan negara itu sendiri. Yup inilah Hongqi atau kalau diartikan bahasa Indonesia artinya bendera merah.

Hongqi memang menjadi representasi dari negara Tiongkok itu sendiri, pada tahun itu seluruh sistem negara mereka masih menganut komunis. Merek mobil ini menjadi salah satu yang mengangkat citra Tiongkok apabila ada petinggi negara lain ingin berkunjung ke Tiongkok. Merek ini pun sering digunakan sebagai kendaraan operasional petinggi Tiongkok pada masa itu dan tentu saja desainnya harus membanggakan, dalam artian serba mewah. Kini Hongqi menjadi salah satu dari anak perusahaan FAW (First Auto Works) dan kembali memproduksi mobil mewah.

Hongqi-LS5-rear-side

Pada ajang pameran Beijing Motor Show 2016 mereka kembali memamerkan mobil terbarunya setelah sebelumnya pada tahun lalu mereka memamerkan versi prototypenya. Seperti yang anda saksikan ini adalah Hongqi LS5, yap sebuah SUV yang diklaim tidak kalah mewahnya dengan versi sedan Hongqi L5 yang kemarin dipakai mengantar beberapa kepala negara saat ajang APEC di Beijing . Meski begitu dengan dipamerkannya tampilan seperti siap produksi, LS5 nampak seperti Range Rover versi Tiongkok bagi kami.

Dengan spesifikasi dimensi panjang 5,198mm, lebar 2,098mm dan tinggi 1,890mm, LS5 punya eksterior yang serba besar seperti desain alloy wheels, side bar yang besar, tailgate baru dan juga bumper belakang. Sedangkan pada interiornya bisa kita lihat dari trim kayunya yang melebar di dashboard dan ada sistem infotainment dengan layar touchscreen yang begitu besar pada center consolenya.

Hongqi-LS5-rear

Secara mekanisme mesin juga mobil ini tidak berbeda jauh dengan prototype-nya pada tahun lalu, masih menyematkan mesin V8 twin-turbo yang dapat menghasilkan tenaga 381 hp dan torsi 530 nm. Selain itu mobil ini juga dilengkapi transmisi automatic 8-speed dan sistem penggerak semua roda (AWD). Meski begitu belum ada tanda yang jelas dari FAW sebagai induk dari Hongqi untuk segera memasarkan mobil tersebut. Bagaimana menurut anda? Monggo sampaikan corat-coret anda dibawah ini.

Source : Autohome, Auto163

Read Prev:
Read Next: