Honda e Berhasil Raih Penghargaan Red Dot Award

by  in Berita&Honda&International
Honda e Berhasil Raih Penghargaan Red Dot Award
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu mobil yang nampaknya akan menjadi mobil ikonik baru dari Honda adalah Honda e. Bukan semata – mata karena mobil ini menjadi mobil listrik pertama yang dijual Honda secara global, melainkan juga karena desainnya yang eye catching dan juga unik. Dan karena desainnya inilah pihak Honda juga baru saja mendapatkan penghargaan desain terbaik yang diberikan oleh Red Dot Award. Mari kita bahas lebih lanjut.

Honda e, mobil listrik terbaru milik Honda mendapatkan dua penghargaan sekaligus dari ajang penghargaan desain paling bergengsi di dunia, Red Dot Award. Nah, dalam ajang ini, Honda e meraih lebih dari 1 penghargaan. Yang pertama, adalah penghargaan “Red Dot: Best of the Best 2020” di kategori desain mobil dan yang kedua adalah “Red Dot 2020” di kategori Smart Products. Tentunya keduanya membuat para petinggi Honda bisa sumringah. Honda e sendiri baru diperkenalkan pada pertengahan tahun 2019 kemarin, dan versi produksinya muncul di Tokyo Motor Show 2019 silam.

Honda e sendiri menggunakan motor listrik dengan tenaga mencapai 150 PS dan torsi di angka 300 Nm, cukup menggiurkan untuk mobil mungil Nah, motor listrik tersebut dipadukan dengan baterai water-cooled lithium ion dengan kapasitas mencapai 35,5 kWh. Dengan kapasitas tersebut, Honda e mampu berjalan dari kondisi penuh hingga habis dayanya sejauah 200 km. Memang bukan angka yang fantastis, namun setidaknya masih cukup untuk pengendaraan di dalam kota saja. Honda e juga akan dijual dengan fitur yang menarik seperti fast-chargingside camera mirror system, premium audio, dan juga Honda Parking Pilot, serta Honda Personal Assistant dengan voice command.

Honda e akan dilepas dengan harga 29.470 Euro atau setara 457 jutaan Rupiah di Jerman, sedangkan di Inggris, mobil ini dilepas dengan banderol 26.160 Pounds atau setara dengan 453 jutaan Rupiah. Pihak Honda sendiri mengklaim bahwa saat ini sudah ada sekitar 40.000 orang calon konsumen yang ingin memesan unit Honda e batch pertama. Untuk batch pertama, unit Honda e rencananya akan dikirimkan ke konsumen pada musim panas 2020 ini, atau sekitar pertengahan tahun ini. Selain kedua negara tersebut, Honda juga kabarnya akan memasarkan mobil ini ke Norwegia, Perancis, dan juga Jepang tentunya.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana