All New Honda Civic Rilis Kuartal 2 Tahun Depan!

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
All New Honda Civic Rilis Kuartal 2 Tahun Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin lusa kita sudah dihibur oleh Honda dengan kehadiran Honda Civic 2021 Prototype yang secara kasar akan menjadi gambaran dari Honda Civic generasi ke-11. Nah, karena prototipe, maka jelas model tersebut hanya akan menjadi display saja untuk gambaran, tidak akan diproduksi ataupun dijual massal. Lalu, kapan Honda Civic Generasi ke-11 akan dilepas ke pasar global? Jawabannya ada di judul di atas.

Yap, All New Honda Civic generasi ke 11 akan muncul di tahun 2021 mendatang, lebih tepatnya ada di musim semi 2021. Informasi ini kami dapatkan dalam rilis resmi yang diberikan Honda Indonesia kepada tim AutonetMagz. Nah, kalau mau diprediksi, musim semi tahun 2021 ada di antara bulan awal Maret 2021 hingga akhir bulan Mei 2021. Jadi, diantara ketiga bulan itulah Honda Civic generasi ke 11 akan dirilis. Dalam peluncurannya 2 hari lalu, Honda Civic Prototype sendiri hadir dalam sebuah platform yang unik. Honda menggunakan platform Twitch untuk memperkenalkan mobil prototipe mereka. FYI, Twitch adalah platformstreaming yang befokus pada dunia gaming.

Tentunya menarik melihat langkah Honda menggunakan platfrom para gamer kan? Bisa jadi ini adalah cara Honda untuk masuk ke kalangan milenial yang memang menggandrungi dunia game. Padahal, kalau kita bicara urusan desain, nampaknya Honda Civic Prototipe malah jadi jauh lebih kalem dan elegan dibandingkan sporty. Mobil ini kini nampak menjadi baby accord dengan bentuk ala saloon yang lebih mature. Kasarnya, desain dari Honda Civic generasi ke 11 nampak lebih ke-bapack-an dibandingkan generasi ke 10 alias Civic FC. Well, sebenarnya ini bukan patron yang asing kalau kita melihat perjalanan Honda Civic dalam 5 generasi terakhir.

Honda memang bak membuat pola dari generasi Honda Civic. Generasi Civic Ferio terlihat Sporty, namun Civic ES malah terlihat mature. Sedangkan Generasi Honda Civic FD dan FB pun memiliki pola yang sama. Saat Honda Civic FC hadir dengan desain yang youthful, maka setidaknya kita sudah bisa menebak seperti apa Honda Civic generasi selanjutnya. Sebagai catatan, Honda Civic generasi ke 11 kemungkinan besar akan mengaspal pertama kali di US nantinya. Pangsa pasar dari Honda Civic memang cukup besar di Negeri Paman Sam. Dan nantinya Honda Civic akan hadir versi sedannya, diikuti versi hatchback, Si, dan Type R di kemudian hari.

Jadi, apa pendapat kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: