Baru Rilis, All New Honda Civic Berhasil Raih Bintang 5 di ASEAN NCAP!

by  in Berita&Honda&International
Baru Rilis, All New Honda Civic Berhasil Raih Bintang 5 di ASEAN NCAP!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kalian pecinta mobil Honda, maka tentu kalian tahu bahwa minggu lalu Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan 2 sedan baru mereka untuk pasar Indonesia. keduanya adalah All New Honda Civic Turbo RS Sedan dan juga All New Honda City Sedan. Nah, yang menarik, walaupun baru saja diperkenalkan, ternyata All New Honda Civic telah berhasil mendapatkan predikat baik dalam hal keselamatan. All New Honda Civic berhasil meraih titel bintang 5 dari ASEAN NCAP. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Raih Bintang 5, Pertahankan Gelar

Dengan capaian dari All New Honda Civic, maka sedan legendaris milik Honda ini berhasil mempertahankan prestasi 5 bintang mereka dalam beberapa tahun terakhir. FYI, Honda Civic FB (2013) dan Honda Civic FC (2016) juga meraih hasil serupa di ASEAN NCAP. Malahan, bisa dikatakan hampir seluruh produk Honda di Asia Tenggar ameraih capaian 5 bintang, kecuali Honda Brio dan Brio Amaze yang meraih bintang 4. Kalau kita lihat dari laporan ASEAN NCAP, All New Honda Civic memperoleh skor maksimal di angka 83,47 dari total nilai 120 poin. Kalau mau dijabarkan lebih jauh lagi, All New Honda Civic mendapatkan nilai mengensankan untuk adult occupant protection atau perlindungan orang dewasa dengan skor 29,27 dari 32 poin. Sedangkan untuk perlindungan anak atau child occupant protection, All New Honda Civic meraih skor 46,72 dari 51 poin. Dari dua angka ini, maka bisa dikatakan Honda berhasil mendesain sistem keselamatan yang meminimalisir resiko saat terjadi tabrakan bagi anak – anak dan orang dewasa. Sudah selesai sampai disana? Tentu tidak.

All New Honda Civic juga mencatatkan skor 19,07 dari 21 poin dalam ha; safety assist technology atau SAT. FYI, pada kategori ini, fitur keselamatan yang tergabung dalam paket Honda Sensing berperan penting. FYI, All New Honda Civic mendapatkan sepaket Honda Sensing yang berisikan fitur seperti Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow (LSF), Lane Keeping Assist System (LKAS)ยท Road Departure Mitigation System (RDM), Auto High-Beam (AHB) dan Lead Car Departure Notification System (LCDN). Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan fitur Honda Lane Watch, Driver Attention Monitor, Multi-angle Rearview Camera, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Walk-Away Auto Lock, Front Passenger and Rear Seat Belt Reminder serta Rear Seat Reminder. Kehadiran sejumlah fitur ini nampaknya berperan signifikan terhadap capaian Civic. Selain itu, skor terakhir yang diraih mobil ini adalah motorcyclist safety atau perlindungan terhadap pengendara motor dengan nilai 8,32 dari 16 poin. Sayang angkanya masih belum tinggi.

Pakai Standar Pengujian Baru

Kali ini, All New Honda Civic sendiri diuji dengan Protokol ASEAN NCAP Assessment 2021 – 2025 yang merupakan standarisasi terbaru dari ASEAN NCAP. Uji tabrak di ASEAN NCAP untuk All New Honda Civic sendiri dilakukan dengan kerja sama ASEAN NCAP bersama dengan Japan Automobile Research Institute (JARI). Dengan capaian ini, maka kalian yang ingin meminang All New Honda Civic bisa lebih tenang karena sistem keamanan dan keselamatan di mobil ini terbilang mumpuni. Namun, bukan berarti kalian bisa abai terhadap keselamatan di jalan umum. Uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP tak hanya untuk mengevaluasi standar keamanan berkendara dari kendaraan yang dijual di Asia Tenggara, melainkan juga ingin membangun kesadaran konsumen untuk terus berhati – hati dalam berkendara. Seraya juga mendorong perkembangan pasar supaya tercipta kendaraan yang lebih aman dari waktu ke waktu.

Jadi, apa pendapat kalian?

Read Prev:
Read Next: