Honda CBR250R 2018 India : Menyesuaikan Jaman?

by  in Berita&Honda&International
Honda CBR250R 2018 India : Menyesuaikan Jaman?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita bicara masalah motor Honda di Indonesia, sebenarnya kita perlu banyak bersyukur. Lho? Kenapa? Karena di Indonesia yang menjadi salah satu pasar tersubur pabrikan berlogo sayap mengepak ini, kita bisa dikatakan hampir selalu mendapatkan produk yang terkini. Bandingkan saja dengan pasar India, yang belum mendapatkan Honda CBR250RR hingga sekarang, dan justru mendaparkan Honda CBR250R versi ‘menyesuaikan jaman’.

Yap, memang secara umum kita tak bisa menghantam rata masalah ‘mujur’ atau tidaknya sebuah pasar karena mendapatkan varian terkini. Mungkin saja di India sana versi Honda CBR250R masih digemari, ingat kan kalian dengan seberapa lamanya Nissan Serena C24 dijual di Indonesia? Nah, mungkin kasusnya mirip. Mengapa kami menyebut versi Honda CBR250R 2018 India ini menyesuaikan jaman, karena jika diruntut ke masa lalu, sebenarnya model dari Honda CBR250R yang diberikan minor change di India ini memang sudah cukup lawas. Honda CBR250R model satu lampu ini sudah diperkenalkan di India dan Thailand serta Indonesia sejak 2011 silam.

Dan tahun ini sudah tahun 2018, yang artinya motor ini sudah berusia 7 tahun, sebuah siklus yang panjang untuk sebuah motor tentunya. Kembali ke Honda CBR250R 2018 versi India, motor ini diberikan beberapa sentuhan sehingga bisa menyesuaikan standar motor tahun 2018 ini. Yang pertama dan paling kentara adalah hadirnya lampu utama berteknologi LED. Secara tampilan, lampu LED ini sedikit memberikan penyegaran pada tampang depan dari Honda CBR250R ini. Selain lampu LED, grafis baru pada sekujur body-nya juga diberikan oleh pihak Honda India.

Sisanya? Sebenarnya tak terlalu banyak berbeda jika dibandingkan dengan Honda CBR250R CBU Thailand yang kita kenal dulu di Indonesia. Masih mengandalkan mesin 250cc satu silinder DOHC LC yang bertenaga 26,1 hp pada 8.500 rpm dan juga torsi 22,9 Nm pada 7.000 rpm. Perpaduan desain, ergonomi, dan mesin ini sendiri sebenarnya bukanlah perpaduan yang buruk, malah cukup pas sebagai sebuah motor fairing yang konsepnya cenderung ke motor tourer, namun sekali lagi, motor ini sudah cukup tua. Honda CBR250R 2018 sendiri dijual dengan harga 163 ribu Rupee alias 34,4 jutaan di India, sedangkan varian ABS dilepas dengan harga 193 ribu Rupee alias 40,7 jutaan Rupiah.

Murah Ya? Iya, karena pertama Honda CBR250R diproduksi lokal di India, dan jelas secara spesifikasi berada di bawah Honda CBR250RR, maka jelas lebih murah. Mungkin banderol ini juga yang menjadi daya tarik dari Honda CBR250R di India selain kenyamanannya. Kalau menurut kalian bagaimana? Ada yang punya Honda CBR250R CBU di rumah? Mungkin bisa diganti lampu LED versi India ini biar lebih kece.

Read Prev:
Read Next: