Komunitas Mobil Honda Serentak Beri Bantuan Untuk Perangi COVID-19

Komunitas Mobil Honda Serentak Beri Bantuan Untuk Perangi COVID-19
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih membahas mengenai kondisi negeri kita yang kini dihantam oleh Pandemi COVID-19. jika sebelumnya kami sudah membahas mengenai pabrikan otomotif yang melakukan CSR kepada publik, maka kini giliran komunitas. Yap, sejumlah komunitas konsumen mobil Honda beberapa waktu lalu secara serentak melakukan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan kepada pihak yang membutuhkan untuk memerangi COVID-19.

ergerak untuk saling membantu pada masa pandemi di Indonesia, komunitas pengguna mobil Honda melakukan aksi sosial dengan membagikan Alat Perlindungan Diri dan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di Indonesia. Aksi ini dilakukan dengan melibatkan chapter-chapter komunitas yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Honda Brio Community (HBC) melakukan aksi sosialnya secara serentak di 13 regional yang membawahi 43 chapter di seluruh Indonesia, pada tanggal 2 Mei 2020. Di aksi serentak ini, HBC chapter Depok yang menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis dan HBC chapter Banten yang memberikan santunan untuk anak-anak yatim piatu.

Selain itu, Komunitas Indonesia Braver Community (INVERNITY), yang merupakan komunitas pengguna Honda BR-V, juga melakukan aksi sosial berupa pembagian bantuan sosial pada tanggal 10 Mei 2020. Aksi sosial tersebut dilakukan oleh komunitas Invernity chapter Depok di 5 wilayah yakni Kelapa Dua, Citayam, Sawangan, Depok Timur, dan Cimanggis. Aksi sosial ini dilakukan dengan membagikan sebanyak 150 paket Sembako ke rumah-rumah warga, jalanan, serta masjid di kelima wilayah tersebut. Selain kedua komunitas tersebut, sumbangan berupa APD, sembako, serta santunan untuk anak yatim juga dilakukan oleh komunitas Honda City Club Indonesia (CITYZEN) pada tanggal 9 dan 10 Mei 2020.

Sebelumnya, Komunitas Mobilio Indonesia (MOI) chapter Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan juga telah memberikan bantuan berupa APD kepada RSUD Gunung Jati Cirebon, RSUD Waled Cirebon, serta RSUD Arjawinangun Cirebon pada 1 April 2020 lalu. Kabar ini tentunya menjadi sebuah semangat baru ditengah kondisi pandemi yang kita lalui saat ini. Ini juga menjadi bukti bahwa masih ada banyak orang baik di Bumi Pertiwi. Kami sendiri mengapresiasi setiap kegiatan semacam ini, apalagi kita semua tahu bahwa sektor otomotif adalah salah satu yang terdampak. Namun hal ini tidak membatasi orang untuk berbagi.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: