Honda HR-V Facelift Menuju Thailand, Indonesia Kapan?

by  in Berita&Honda&International
Honda HR-V Facelift Menuju Thailand, Indonesia Kapan?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita tahu bahwa pasar otomotif di Thailand masih belum terkejar oleh pasar otomotif Nasional, oleh karena itu tak mengejutkan jika ada produk baru yang lebih dahulu mampir di Thailand baru menuju Indonesia. Termasuk versi terbaru dari Honda HR-V yang sejatinya sudah rilis di Jepang beberapa bulan yang lalu. Nah, kini Honda HR-V Facelift akan segera rilis di Thailand, dan terlihat dari teaser yang ditebar oleh Honda Thailand.

Yap, Pihak Honda Thailand baru saja menebar teaser yang sudah pasti bisa ditebak sebagai Honda HR-V Facelift, terlihat dari bentuk lampu dan juga siluet body-nya. Ubahan paling kentara dari Honda HR-V Facelift adalah pada sisi wajah depan, khususnya di sisi pencahayaan dan grille. Lampu depan Honda HR-V Facelift ini mengandalkan lampu LED, sama seperti pendahulunya, namun dengan mekanisme yang berbeda. Jika sebelumnya Honda HR-V menggunakan lampu LED dengan model Proyektor, maka di versi terbaru pihak Honda menggantinya dengan model reflektor, seperti saudara – saudaranya yang lain. Selain itu ada LED DRL dengan bentuk horisontal di bumper depannya. Sisanya? Ubahan paling terasa adalah penggunaan grille model baru yang sudah ala Honda jaman now.

Selain itu, untuk urusan fitur, pihak Honda Thailand juga akan menyematkan fitur baru, yang kita kenal dengan nama Honda LaneWatch. Honda LaneWatch sendiri adalah salah satu komponen yang masuk dalam paket Honda Sensing, yang merujuk pada kamera di sisi penumpang yang akan menunjukkan sisi blind spot di sisi kiri mobil, dan hal ini sendiri langsung terlihat di siluet body di teaser yang mempertontonkan tonjolan kecil di bawah spion samping sebelah kiri. Teknologi baru? Bukan, karena Honda Accord sudah memilikinya, dan masih kurang wah jika dibandingkan dengan kamera 360 walaupun peruntukannya beda. Secara umum, itulah ubahan yang paling terlihat dari Honda HR-V Facelift, selain adanya perubahan minor di sisi interior seperti penggunaan skema dua warna untuk versi Jepang.

Nah, jikalau Honda HR-V Facelift akan segera mencapai Thailand, lalu bagaimana dengan Indonesia? Kapan unit Honda HR-V Facelift akan masuk ke Indonesia? Kami sendiri belum mendapatkan bocoran mengenai hal ini. Namun, biasanya jika unit baru yang dijual di Indonesia sudah mencapai Thailand, maka hanya perlu menunggu hitungan bulan saja hingga unitnya sampai di tanah air. Dan bila merujuk timeline industri otomotif di Indonesia, bulan Agustus adalah momen yang seharusnya bisa dimanfaatkan sebaik – baiknya, karena di bula tersebut berlangsung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Jadi, bisa saja Honda HR-V Facelift meluncur kala itu, atau malah mundur setelah GIIAS 2018, who knows.

Namun kehadiran Honda HR-V Facelift sendiri bisa menjadi sebuah hawa segar bagi para konsumen CUV di Indonesia, karena secara penjualan, Honda HR-V adalah raja CUV di tanah air. Rival – rival lain seperti Chevrolet Trax, dan Mazda CX-3 masih punya angka penjualan di bawah produk Honda ini, apalagi Toyota C-HR yang harganya sangat jauh jika dibandingkan dengan Honda HR-V. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: