Perdana di Indonesia, Ducati Gelar Ducati Riding Experience (DRE)

by  in  Berita & Ducati & Event
Perdana di Indonesia, Ducati Gelar Ducati Riding Experience (DRE)
0  komentar

AutonetMagz.com – Ducati bersama Ducati Asia Pacific mengadakan program “Ducati Riding Experience (DRE) Holiday” di Mandalika International Circuit, Lombok. Ini merupakan pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah dari event global ini. Dengan konsep yang berbeda dari sebelumnya, kegiatan ini berlangsung dari tanggal 7 hingga 9 Juni 2024. Acara kali ini dirancang dengan memadukan DRE Racetrack Academy dengan wacana liburan.

Rangkaian Kegiatan

Ducati Indonesia dan Ducati Asia Pacific secara siap memberikan pengalaman berkendara tak terlupakan dengan berbagi lintasan bersama para pembalap dan instruktur professional yang mendunia. Peserta yang ikut merupakan customer Ducati dari berbagai negara di Asia Pacific seperti Taiwan, Thailand, Hong Kong, Indonesia, Filipina, Malaysia, Myanmar, Korea Selatan, Singapura, Brunei, India, dan Vietnam. Ducati Indonesia sendiri mengirim 25 customer dalam kegiatan ini.

Selain mendapatkan pelatihan dari instruktur profesional yang merupakan mantan pembalap Ducati dari “DRE Racetrack Academy”, mereka juga dapat berlibur menikmati keindahan pulau Lombok. Selain itu, ada berbagai kegiatan lainnya untuk peserta selama mengikuti rangkaian DRE Holiday. Seperti One-to-One session, berupa diskusi 1:1 bersama instruktur dengan akses open pit, pit station pribadi, dan lain-lain.

Agenda Khusus

Pada kesempatan ini, ada agenda khusus pada sesi pembukaan DRE Holiday. Yaitu seremoni penyerahan Desmosedici GP20 langsung dari Danilo Petrucci kepada pemilik barunya, Jimmy Budhijanto selaku CEO Ducati Indonesia. Acara ini juga dimeriahkan dengan aksi victory lap yang membuat Petrucci bernostalgia
dengan motor balapnya di lintasan sirkuit Mandalika.

Untuk pertama kalinya, Ducati mengadakan DRE di Indonesia dengan konsep yang berbeda dari biasanya. Acara kali ini dirancang dengan memadukan DRE Racetrack Academy dengan wacana liburan. Terlebih lagi ada agenda khusus yang sangat bernilai bagi saya pribadi, dimana Danilo Petrucci terbang ke Mandalika tidak hanya untuk menjadi instruktur, tetapi juga untuk menyerahkan secara langsung Desmosedici GP20 yang membawanya ke podium Le Mans kepada saya.” kata Jimmy Budhijanto, CEO Ducati Indonesia.

Read Prev:
Read Next: