Honda Rilis Paten Motor Dengan Knalpot Underseat dan Mesin V4

by  in Berita&Honda&International
Honda Rilis Paten Motor Dengan Knalpot Underseat dan Mesin V4
0  komentar

AutonetMagz.com – Motor dengan model knalpot di bawah jok sepertinya memberikan sebuah pemandangan tersendiri yang terkesan bergaya bagi sebagian orang, dan Honda sendiri sebenarnya sudah memiliki beberapa motor dengan model knalpot yang diposisikan di bawah jok. Salah satu motor yang memiliki konfigurasi seperti itu adalah Honda CBR 600 RR yang sayangnya sudah tak diproduksi lagi.

Tren knalpot di bawah jok sendiri mulai dikenal pada tahun 1970-an namun sudah mulai ditinggalkan sejak satu dekade terakhir, sehingga tak banyak tawaran motor baru dengan konfigurasi knalpot seperti ini. Namun lagi – lagi, sepertinya Honda berkata lain. Honda termonitor baru saja membuat paten untuk sebuah motor yang posisi knalpotnya berada di bawah jok, dan nampaknya memang pabrikan dengan logo sayap mengepak ini ingin membuatnya menjadi tren lagi.

Motor yang dibuat patennya oleh Honda ini tak sekedar mengusung model knalpot yang berada di bawah jok saja, namun juga memiliki mesin bertipe V dengan empat silinder. Mesin V4 ini sendiri menunjukkan bahwa motor yang dipersiapkan oleh Honda ini adalah Moge, dan jika kita simak lagi ke produk Moge Honda berkonfigurasi knalpot di bawah jok dengan mesin 4 silinder, akankah paten ini adalah milik Honda CBR600RR terbaru?? Mungkin kita belum bisa berasumsi lebih jauh, namun paten ini memang menunjukkan bahwa sang moge akan memiliki fairing.

Terlepas dari asumsi dan prediksi motor apakah yang dirilis patennya oleh Honda tersebut, nampaknya Honda sendiri sedang mempersiapkan motor ini sebagai edisi yang spesial, dimana motor ini akan menjadi kado dari 70 tahun sudah Honda memproduksi kendaraan roda dua. Jadi, bisa saja motor ini adalah motor yang sepenuhnya baru ataupun generasi CBR 600 RR yang dihidupkan kembali.

Sesungguhnya memang belum ada info detail terkait paten motor ini, namun tentunya kita harus bersabar, dan menunggu kelanjutan dari paten motor ini, akankah menjadi produk massal terbaru Honda untuk menggebrak pasar lagi? we’ll see it. Bagaimana menurut kalian? Sampaikan komentar kalian ya.

Read Prev:
Read Next: