Honda Bawa Mobil Sport Listrik Konsep ke Tokyo Motor Show 2017

Honda Bawa Mobil Sport Listrik Konsep ke Tokyo Motor Show 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Mengenai mobil sport listrik atau supercar listrik, puluhan tahun terakhir sudah ada beberapa pabrikan yang mengerahkan segala daya dan upaya untuk meriset mobil macam ini. Tesla Roadster contohnya, yang mengambil beberapa parts dari Lotus. Babak selanjutnya ada Audi R8 e-Tron, Mercedes Benz SLS AMG Electric Drive dan Rimac Concept One. Ya, mobil terakhir adalah mobil yang dihancurkan Richard Hammond saat shooting The Grand Tour Season 2.

Hanya mereka saja? Tidak. Nissan 2020 Vision Gran Turismo adalah konsep kubu Jepang akan sebuah mobil sport bertenaga alternatif di masa depan. Selain Nissan, Honda juga unjuk gigi dengan memajang sebuah mobil sport listrik konsep di Tokyo Motor Show 2017 akhir Oktober mendatang. Dinamai Honda Sports EV Concept, kita hanya disuguhkan satu teaser di atas sebelum penampakan resminya.

Terlihat ada fender yang gembung, kontur desain resik, lampu LED kotak dan atap yang agak melandai. Sayang, Honda diam saja soal spek mesin, baterai dan kemampuannya, seperti yang mereka lakukan saat menjelaskan Honda Urban EV Concept kemarin. Entah kenapa, sepertinya proyek mesin listrik Honda dan Hitachi masih terlalu sensitif untuk diketahui publik sehingga mereka memilih diam seribu bahasa saat ditanya spesifikasi mesin listriknya.

Honda hanya bilang bahwa mobil ini didesain ”untuk menyampaikan kesenangan berkendara dan kesatuan emosional saat mengemudi.“Demi tujuan ini, Honda memilih cara ”dengan menggabungkan unit mesin listrik dan teknologi AI (Artificial Intelligence) secara efisien.” FYI, kalau mau bicara AI, kita bisa menemukannya di beberapa perangkat elektronik baru yang canggih, macam robot cyborg dan sistem rekognisi.

Apakah ini berarti teknisi Honda yang bergelar ahli IT akan bekerja untuk membuat mobil menjadi lebih hidup, di mana hal ini biasanya jadi urusan teknisi Honda yang punya gelar di bidang teknik mesin? Yah, Honda juga sudah janji untuk membuat mobil listrik jadi lebih asyik, jadi lihat saja nanti. Pada TMS 2017, Honda akan membawa Sports EV Concept, Urban EV Concept, NeUV Concept dan Honda CR-V Hybrid 2018. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: