Honda Avancier Akan Dapatkan Mesin 1.500 cc Turbo

Honda Avancier Akan Dapatkan Mesin 1.500 cc Turbo
0  komentar

AutonetMagz.comHonda Avancieradalah sebuah crossover yang diluncurkan Honda khusus untuk pasar China saja, hasil kerjasama dengan mitra lokal mereka di sana. Sebagai pembukaan, Honda menawarkan Avancier dengan mesin 2.000 cc 4 silinder turbo bertenaga 268 hp dan torsi 370 Nm. Tenaga dan torsi yang besar untuk sebuah crossover, belum lagi jika ingat ia dipasangkan dengan transmisi otomatis 9 percepatan plus opsi penggerak AWD atau FWD.

Namun sepertinya mesin 2.000 cc 4 silinder turbo itu tidak akan jadi pilihan tunggal. Warta dari autohome.com.cn menyampaikan pembaruan terkini untuk Honda Avancier, di mana tersebutlah mesin 1.500 cc 4 silinder turbo yang akan dipasang di ruang mesin Avancier. Jika ada yang berandai-andai, apakah ini mesin yang sama dengan Honda Civic Turbodan Honda CR-V Turbo, maka ya, anda benar. Mengapa mesin ini harus dipasang di Avancier?

spy-shot-honda-avancier-240-turbo-china

Masih menurut sumber yang sama, ini dilakukan supaya Honda Avancier memiliki rentang varian yang agak luas, jadi buat para konsumen China yang BPJS (Budget Picanto Jiwa S-Class) bisa melirik pilihan yang 1.500 cc turbo. Tenang saja, tenaga dan torsinya sudah pasti dinaikkan kok, menjadi kisaran 193 PS dan torsinya 240 Nm. Angka torsi 240 itu ditunjukkan via emblem 240 Turbo di pintu bagasi Honda Avancier baru.

Tidak seperti Honda Avancier 2.000 cc turbo yang menggunakan transmisi otomatis torque converter 9 percepatan, Avancier 1.500 cc turbo harus puas dengan transmisi CVT EarthDreams Honda. Mengenai penampilan, ia akan lebih “kosongan” daripada yang versi 2.000 cc turbo. Contohnya, lampu depannya turun spek menjadi halogen plus projector lens, lampu kabutnya pun memakai bohlam biasa, bukan LED lagi, demikian pula dengan desain pelek yang beda.

honda-avancier-2016-interior

Namun jika konsumen mau lampu full LED untuk lampu depan dan lampu kabutnya, bisa dipasang sebagai opsional ekstra. Di samping lampu LED, ada opsi ekstra lain berupa LaneWatch blind spot monitoring, panoramic sunroof serta kamera mundur. Kami sih tidak akan menunggu kapan Honda Avancier ke sini, kami lebih menunggu kapan Honda Civic Turbo hatchback atau Honda CR-V Turbo sampai ke tanah air…

Read Prev:
Read Next: