Honda AS Perlihatkan Detail dari Civic Facelift, Kini Fokus Ke Hybrid!

by  in  Berita & Honda & International
Honda AS Perlihatkan Detail dari Civic Facelift, Kini Fokus Ke Hybrid!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah memperlihatkan teaser pada Januari silam, kini Honda AS akhirnya menampilkan versi facelift dari Civic. Sebagai Informasi, Honda Civic generasi ke sebelas alias FE sudah diluncurkan sejak 2021 silam. Memang sudah saatnya untuk melakukan facelift agar pasar tidak bosan dan menjaga angka penjualan agar tidak turun-turun banget. Untuk versi facelift ini, honda lebih memfokuskan ke elektrifikasi dengan menambah pilihan varian bermesin hybrid.

Penambahan Varian Hybrid

Untuk variannya kini ketambahan Sport Hybrid dan Sport Touring Hybrid, melengkapi varian LX dan Sport bermesin ICE yang sudah ada sebelumnya. Versi Hybrid menghasilkan gabungan tenaga 200 hp (149 kW) dan torsi (315 Nm) dari dua motor listrik dan mesin bensin 2.0 liter. Lebih bertenaga daripada varian e:HEV Eropa dan menjadikannya versi Civic paling bertenaga saat ini, kecuali Type R. Sementara versi ICE, mesinnya menggunakan 2.0 liter naturally aspirated bertenaga 158 hp dan torsi 187 Nm.

Honda belum membeberkan spesifikasi detailnya, namun Honda mengklaim varian hybrid akan mengungguli model 1,5 liter turbo di versi sebelumnya dalam hal akselerasi. Pada saat yang sama, Civic Hybrid baru menawarkan peningkatan efisiensi yang signifikan, dengan potensi mencapai hampir 50 mpg. Selain itu, para insinyur Honda telah mengoptimalkan suspensi pada varian hybrid dengan menerapkan penyetelan ulang pada pegas dan damper.

Perbedaan Lainnya

Dari sisi eksterior, perubahan terlihat pada bumper depan dengan desain yang mirip Civic Type-R. Aksen bergaris pada gril dan air dam depan kini berganti menjadi honeycomb. Lampu kabut juga absen pada versi facelift ini, kemungkinan ada teknologi baru di lampu utamanya (masa iya down grade? kaya brio aja). Desain peleknya juga baru berukuran 18 inci dengan ban berprofil tipis. Beralih ke belakang, Honda hanya menampilkan lampu belakang clear lense dengan grafis baru.

Interiornya tidak terlalu banyak perubahan kecuali opsi interior abu-abu khusus varian hybrid dan penambahan port USB-C di semua varian. Untuk trim Sport Touring Hybrid, ada layar infotainment 9 inci yang dilengkapi Google built-in dan wireless Android Auto serta Apple CarPlay. Versi facelift ini sudah mulai dijual pada Juni ini untuk model sedan, sedangkan hatchback akan menyusul pada musim panas nanti. Harganya belum diumumkan, namun varian Hybrid diharapkan akan dibanderol tak sampai $30,000 (Rp 479 jutaan) untuk varian sport hybrid.

Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: