Arbi Aditama, Pebalap dari Astra Honda Siap Taklukan Moto3 GP Catalunya

by  in  Berita & Honda & International
Arbi Aditama, Pebalap dari Astra Honda Siap Taklukan Moto3 GP Catalunya
0  komentar

AutonetMagz.com – Selah satu pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama mendapat kesempatan untuk merasakan kompetitifnya persaingan balap dunia Moto3. Pertandingan tersebut berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol pada 25-26 Mei 2024 mendatang. Ini adalah kesempatan pertama Arbi untuk berpartisipasi dalam ajang balap Moto3 yang berlangsung di benua Eropa.

Track Record

Seri Catalunya merupakan kesempatan kedua Arbi turun sebagai wildcard di ajang Moto3 World Championship. Dimana Arbi akan bersaing dengan pebalap-pebalap level dunia lainnya bersama Honda Team Asia. Tahun lalu, Arbi juga bersaing sebagai wildcard di sirkuit Mandalika dan berhasil finish di posisi 17 dan. Selain itu, tahun lalu Arbi juga berhasil menapaki podium pertama saat bersaing di FIM JuniorGP.

Arbi yang saat ini bersaing di FIM JuniorGP merupakan jebolan Astra Honda Racing School tahun 2019. Arbi memulai karir balap internasionalnya di ajang Asia Talent Cup pada musim 2021 saat ia masih berusia 15 tahun. Berkat keberhasilannya, Arbi mendapat kesempatan untuk bersaing di ajang FIM JuniorGP hingga saat ini memasuki musim keduanya di persaingan balap tersebut.

Pebalap Lainnya

Selain Arbi, dalam ajang kejuaraan balap dunia ini pun juga terdapat alumni AHRS lainnya yakni Mario Suryo Aji. Ia akan bersaing secara reguler di kelas Moto2 World Championship bersama Honda Team Asia. Lalu, ada juga Andi Gilang dan Gerry Salim yang juga bersaing di ajang ini. Saat ini, alumni AHRS lainnya pun tengah berjuang di ajang kompetisi bergengsi lainnya seperti Asia Talent Cup dan Asia Road Racing Championship.

Read Prev:
Read Next: