Bentley Bentayga dan Continental Akan Dijejali Plug-in Hybrid

Bentley Bentayga dan Continental Akan Dijejali Plug-in Hybrid
0  komentar
Bentley-Bentayga-depan-coklat

AutonetMagz.com – Semakin dekat dengan tahun 2020 banyak pabrikan yang mulai membuat project agar kendaraannya bisa ramah lingkungan. Salah satu caranya dengan penggunaan Hybrid ataupun rotor listrik, dua duanya punya kelebihan dan kekurangan. Namun mungkin Bentley akan menjadi satu-satunya pabrikan yang mulai menggunakan rancang bangun ini di kelas super mewah nan bergengsi.

Tim desainer Bentley bahkan sedang progress untuk merancang model baru dengan mesin rotor listrik. Saat diwawancarai, Stefan Sielaff, Direktur Desain Bentley yang baru mengatakan bahwa mereka memang sengaja merancang mobil listrik Bentley untuk memprovokasi para petinggi Bentley. “Tidak semua ide kami disetujui untuk diproduksi, kreasi berbau fisika ini pun diperdebatkan hanya sekedar mengetes ide kami saja. Kami tidak ingin selalu berpikir satu jalur terus – kami ingin memberi tantangan pada pertemuan nanti.”

Bentley-Bentayga-belakang

Yup ini masih wacana saja sih, namun untuk hal yang lebih realistis adalah nantinya kita akan menjumpai Bentayga dan Continental Plug-in Hybrid yang diluncurkan pada 2018. Kemungkinan mesin yang akan digunakan adalah V6 Plug-In Hybrid  bertenaga 410 hp yang sama persis digunakan di Porsche Cayenne. Sementara lini mesin lainnya akan ada penambahan 4.0-liter V8 Twin Turbo yang baru, untuk line up tertinggi masih menggunakan 6.0-liter W12 twin turbo yang sudah lama.

CEO Bentley Wolfgang Durheimer memang sudah berulang kali menyampaikan bahwa rancang bangun Plug-In Hybrid akan menjadi andalan mereka di masa depan. “Ini akan memberikan banyak variasi untuk mereka yang ingin berjalan di kota bebas emisi, sebagai contohnya. Ini akan menjadi pilihan yang baik.”

bentley continental gt

Selain mesinnya yang akan menggunakan hybrid, model terbaru Continental nantinya juga akan menggunakan platfrom MSB yang diriset bersama dengan Porsche. Karena selama ini Continental selalu dapat problem soal berat badan, maka demi meringankan tubuh beberapa panel bodinya akan dibuat dari alumunium. Wah semoga saja akan jadi batu loncatan yang besar bagi Bentley, bagaimana pendapatmu, monggo berikan corat coretnya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • Aryo Wicaksono

    mudah-mudahan continental abis dikasih sistem hibrida jadi tambah kenceng, deh. untuk bent a gay, siapa juga yang peduli.