Hari Terakhir IIMS Ditutup Aksi Drift dan Penampilan Band Luar

Hari Terakhir IIMS Ditutup Aksi Drift dan Penampilan Band Luar
0  komentar

Aksi drift Indonesia di IIMS 2014 GymkhanaJakarta, AutonetMagz – Hari Sabtu (27/09) ini adalah dua hari terakhir menjelang penutupan IIMS 2014 yang akan berakhir Minggu (28/09) besok. Namun sejak Jumat (26/09) kemarin pengunjung makin membludak ingin menyaksikan secara dekat mobil-mobil baru dan mobil konsep yang ditampilkan disana. Sejak Kamis (25/09) IIMS telah dipadati oleh 225.251 pengunjung yang sebagian datang dari berbagai kota diluar Jakarta.

Untuk menarik lebih banyak lagi pengunjung, para APM menyajikan berbagai macam hiburan mulai dari games dengan hadiah menarik hingga hiburan dari penyanyi terkenal di masing-masing booth mereka. Seperti yang dilakukan oleh Suzuki yang akan mendatangkan band asal Inggris Arkarna hari Sabtu ini dan Minggu besok. Sebelumnya Suzuki menampilkan Syahrini untuk menghibur pengunjung di booth nya.

Jumlah pengunjung IIMS 2014

Program unggulan lain di area outdoor adalah test drive mobil-mobil baru dan aksi drifting Gymkhana Race War yang sudah berlangsung dari Jumat kemarin dan hari Sabtu ini di area Hall D, JIExpo Kemayoran. Gymkhana Race War adalah salah satu kejuaraan olah raga otomotif yang tahun ini merupakan kali kedua hadir menghibur pengunjung IIMS. Unsur kecepatan dan ketepatan waktu berpacu di lintasan serta ada penilaian khusus dalam teknik drifting dan slalom menjdi kunci utama penilaian.

Dalam dua hari Gymkhana digelar, penonton dapat melihat kehebatan 60 pembalap yang bertarung di lintasan yang mempunyai 5 perbedaan bentuk, 2 lintasan untuk balapan tunggal dan 3 lintasan untuk balap tandem. Kejuaraan ini dibagi 4 kategori berdasarkan kapasitas mesin dan sistem penggerak roda, yaitu FWD 1.000 – 1.200 cc, FWD 1.201 – 1.400 cc, FWD 1.401 – 1.600 cc dan Free Fall All RWD.

Aksi sosial donor darah di IIMS 2014

Selain hiburan dan aksi menegangkan, Dyandra Promosindo selaku panitia juga telah menggelar kegiatan sosial berupa donor darah yang telah berlangsung selama 2 hari pada 23 dan 25 September 2014. Cukup mendapat respon karena pada Senin (23/09) berhasil mengumpulkan 46 penyumbang darah dan meningkat di hari kedua, Rabu (25/09) sebanyak 49 orang. Kegiatan donor darah ini akan dilakukan juga hari Sabtu ini dan dapat di ikuti oleh semua pengunjung maupun exhibitor yang berlokasi di selasar Press Room, Gedung Pusat Niaga, lantai 2 mulai pukul 10.00 – 13.00 WIB. Kegiatan sosial lain adalah acara Sumbang Buku yang didapat dari hasil mengumpulkan buku di drop box beberapa toko buku Gramedia.

Yang paling ditunggu tentunya pemilihan Favorite Car dan Favorite Booth hasil pilihan pengunjung. Pemilihan dilakukan oleh lembaga riset independen Data Survey Indonesia yang mengambil data sampel dari pengunjung IIMS 2014. Hasilnya akan diumumkan pada upacara penutupan IIMS yang akan dilaksanakan malam ini di Ruang Semeru, Gedung Pusat Niaga, JIExpo Kemayoran yang akan dimeriahkan oleh Raisa, The Groove dan Budi Cilok yang punya suara mirip dengan Iwan Fals.

Read Prev:
Read Next:
  • sippost

    ngedrift nya keren bgt om. semoga surabaya jadi tuan rumah iims 2015, hehe