Catat di Agendamu, Pameran Otomotif Surabaya 2015 Dimulai Tanggal 4 November!

by  in Berita&Event&Nasional
Catat di Agendamu, Pameran Otomotif Surabaya 2015 Dimulai Tanggal 4 November!
0  komentar
Stand Garansindo booth di IIMS

AutonetMagz.com – Di Jakarta, kita semua menunggu Jakarta Auto Show yang konon bakal menjadi World debut dari sebuah mobil keluarga, namun jika anda berada di Surabaya dan risau karena tidak bisa datang ke Jakarta, tidak usah kecewa. Sebagai penggantinya, bakal ada alternatif dari Dyandra Promosindo, yakni Pameran Otomotif Surabaya (POS) yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 – 8 November 2015 di Grand City Convex Surabaya.

POS 2015 adalah kali keenam pameran ini diselenggarakan, dan untuk tahun ini hadir dengan mengusung tagline “The Real Motor Show since 2010”. Pameran ini merupakan pameran otomotif terbesar di Jawa Timur dan sekitarnya dan akan menggunakan total area seluas 9.760 m2 yang meliputi indoor area dan outdoor area Grand City Convex. Diramaikan 48 ribu pengunjung selama 5 hari penyelenggaraannya, POS 2014 lalu berhasil membukukan transaksi sebesar 311 M Rupiah.

jeep-renegade-white-garansindo

Pameran ini didukung oleh 23 merek seperti BMW, Honda, Hyundai, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Piaggio, Suzuki, dan Toyota. Sedangkan Garansindo group akan menampilkan merk Alfa Romeo, Chrysler, Dodge, Fiat, Jeep, untuk mobil dan Zero Motorcycles untuk motor listrik. Tidak ketinggalan sepeda listrik Italjet. Pavilion Mandiri Tunas Finance menghadirkan merek Chevrolet, Daihatsu, KIA, Isuzu, Mazda dan Nissan. CBU World akan memajang line up Toyota Alphard dan Nissan Velfire. Disamping mobil dan motor, POS 2015 juga menghadirkan perusahaan pendukung otomotif diantaranya Pertamina, No Doubt, Evalube, AEG Blaukpunkt dan banyak lainnya.

Gymkhana Race War IIMS 2013

Berbagai kompetisi akan dihadirkan untuk menyemarakkan pameran, di antaranya adalah Gymkhana War yang akan diadakan untuk empat kategori yaitu FWD Rookie, FWD Pro, RWD dan FFA dan memperebutkan total hadiah senilai puluhan juta rupiah. Pimp My Helmet yang diadakan untuk memberikan wadah bagi para kreatif untuk menggambar pada helm yang telah disediakan oleh penyelenggara. Ada pula Drone Photo Challenge dan Drone Fun Rally serta WRC Challenge yang akan yang dapat diikuti oleh umum.

Gymkhana Stuntskill Competition akan hadir bagi penyuka atraksi yang memicu adrenalin. Dengan menggandeng Indonesian Stuntride Association (ISA), kompetisi ini akan digelar dengan skala semi nasional yang akan diikuti oleh stuntrider dari berbagai penjuru kota di Indonesia. Para peserta POS 2015 pun dapat berkompetisi di ajang Favorite Car, Favorite Booth, serta Favorite Female Presenter yang akan ditentukan dari polling pilihan pengunjung.

dodge-charger-fast-and-furious

POS 2015 juga dapat menjadi tempat bagi penggemar mobil dan motor custom supaya dapat menikmati mini exhibition yang akan digelar bengkel-bengkel custom lokal dalam Surabaya Custom Garage di outdoor area POS 2015. Sama seperti IIMS 2015 kemarin, Movie Cars seperti Dodge Charger dan Ford Anglia bakal hadir juga di sana.

Tidak hanya itu, pameran ini juga akan dimeriahkan dengan special performance dari Efek Rumah Kaca dan Gugun Blues Shelter. Kedua band yang telah cukup lama tidak tampil di Surabaya ini akan menghibur para penggemar dan pengunjung pameran pada tanggal 6 dan 7 November mendatang. Untuk para pemburu hadiah, banyak grand prize menarik yang siap anda incar.

Cornering-Motor-Viar-Cross-X-200-SE

Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Dyandra Promosindo juga tak lupa diberikan. Seperti program SIM Keliling yang ditujukan bagi pengunjung untuk mempermudah perpanjangan SIM. Ada pula kegiatan donor darah hingga Student Day Visit POS 2015 yang mengundang para pelajar SMK bidang otomotif untuk mengeksplor wawasan dunia otomotif.

Banyak juga ya acara untuk POS 2015 di Surabaya. Sepertinya sayang untuk dilewatkan, minimal untuk cuci mata lihat-lihat mobil atau serius mau beli mobil. Siap meramaikannya? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Dany Anggara

    wes tak catet, ak wong sby. kira” ada BRV sm all new innova gk yaa?

    • Hillarius Satrio

      BRV harusnya sih ada, kalo innova nanti kita update deh

  • Rafli Santosa

    AutonetMagz datang nggak ke POS

  • mas boy

    berapaan tiket masuk nya?